8 Rekomendasi Diaper Bag yang Bisa Muat Banyak Barang

Sebelum membeli diaper bag pastikan terlebih dahulu desain dan fungsinya ya, Ma

29 April 2021

8 Rekomendasi Diaper Bag Bisa Muat Banyak Barang
Skiphop.com

Membawa si Kecil bepergian tentu harus menyiapkan berbagai macam perlengkapan ya, Ma. 

Saat ingin membawa banyak perlengkapan dan kebutuhan, maka Mama pun perlu memiliki diaper bag yang didesain baik serta memiliki muatan yang banyak. Ukuran diaper bag serta tersedianya cukup ruang dan kantong, maka akan mempermudah Mama saat ingin bepergian. 

Kantong-kantong khusus yang ada di dalam diaper bag pun akan membantu untuk memisahkan setiap perlengkapan si Kecil, sehingga tidak berantakan. 

Jika Mama sedang ingin membeli diaper bag, tak perlu khawatir karena kali ini Popmama.com telah merangkumnya. Yuk Ma, simak beberapa rekomendasi diaper bag!

1. Anello backpack canvas membantu menyimpan cukup banyak barang

1. Anello backpack canvas membantu menyimpan cukup banyak barang
Bukalapak.com

Tas buatan Jepang ini memiliki muatan yang cukup banyak sekaligus ringan ketika dipakai. Anello backpack canvas ini memiliki bantalan lembut di bagian bahu, sehingga Mama tidak merasa sakit atau pegal saat menggunakannya. 

Desainnya dari diaper bag ini juga dibuat unisex, jadi Mama dan Papa bisa membawanya secara berganti-gantian. Papa pun tidak perlu malu ketika harus membawa berbagai perlengkapan si Kecil. 

Pada bagian belakang tas terdapat resleting, ini membantu untuk menaruh barang penting. Mama pun tidak perlu membongkar isi tas secara keseluruhan karena sudah menaruh barang yang seringkali digunakan di bagian belakang tas.  

Anello backpack canvas memiliki kelebihan lain, yakni menggunakan bahan kanvas. Ini membantu tas menjadi lebih kokoh ketika membawa barang-barang keperluan si Kecil. 

Anello backpack canvas berkisar di harga Rp 700.000. 

2. Baby go diaper bag memiliki sekat tambahan untuk laptop

2. Baby go diaper bag memiliki sekat tambahan laptop
Shopee.co.id

Bagi Mama yang ingin bekerja atau melakukan perjalanan bisnis sambil membawa si Kecil, tidak perlu khawatir untuk membawa tas laptop tambahan. Baby go diaper bag memiliki desain yang unik karena dilengkapi dengan sekat laptop.  

Keunggulan lainnya, ada penyimpanan ASI agar tetap segar dan berkualitas. Selain itu, diaper bag yang bisa digunakan sebagai ransel ini membantu setiap kali ini bepergian dan membawa banyak barang.

Ada 10 sekat yang tersedia di dalam diaper bag merek ini, sehingga mampu membawa segala perlengkapan si Kecil dengan mudah. Dengan memilki banyak sekat-sekat perlengkapan si Kecil menjadi lebih rapi dan Mama mudah mengambilnya.

Baby go diaper bag bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 400.000.

3. Fuerli diaper bag memiliki banyak pilihan warna

3. Fuerli diaper bag memiliki banyak pilihan warna
Shopee.co.id

Fuerli diaper bag memiliki desain luar berbahan busa, namun anti air. Mama pun tidak perlu khawatir apabila tiba-tiba hujan turun ketika sedang bepergian.  

Selain itu, diaper bag ini terdapat sekat tersendiri khusus botol susu agar tidak mudah tumpah. Dari segi desain warna sendiri cukup beragam, mulai dari hitam, hijau, merah, biru, abu dan warna lainnya. Mama bisa memilih warna-warna yang netral agar bisa digunakan juga bersama pasangan. 

Fuerli diaper bag bisa dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 300.000.

Editors' Picks

4. Land diaper bag bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau

4. Land diaper bag bisa didapatkan harga terjangkau
Bukalapak.com

Land diaper bag termasuk jenis yang memiliki banyak kantong di bagian dalamnya. Desain diaper bag yang lebar ini bisa membantu untuk menyimpan berbagai barang si Kecil, mulai dari botol susu, mainan, popok hingga peralatan lainnya. 

Perlu Mama ketahui bahwa merek yang satu ini memiliki desain unik, di mana terdapat kantung di bagian punggung untuk menaruh barang-barang penting. Ini bisa membantu agar Mama tidak perlu mengeluarkan semua barang di dalam tas ketika ingin mengambil sesuatu. 

Land diaper bag juga anti air, sehingga dapat meminimalir barang bawaan basah ketika bepergian di musim hujan. Mama bisa mendapatkan diaper bag ini dengan harga terjangkau sekitar Rp 300.000 - Rp 400.000.

5. Nuna diaper bag menjaga suhu botol susu

5. Nuna diaper bag menjaga suhu botol susu
Nunababy.com

Dengan model bahu, diaper bag yang satu ini mampu membawa barang dan perlengkapan bayi lebih banyak. Walau terlihat sederhana saat dilihat, namun diaper bag merek Nuna ini mampu memenuhi segala kebutuhan si Kecil. 

Tali strap pun bisa diatur sesuai dengan keinginan agar lebih nyaman selama bepergian. Nuna diaper bag juga memiliki kelebihan tersendiri karena mampu menjaga suhu botol susu si Kecil agar tetap hangat.

Diaper bag yang menyediakan berbagai motif ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 1.500.000.

6. OG Dadiba Diaper Bag

6. OG Dadiba Diaper Bag
Instagram.com/Dadiba.id

Dadiba adalah merek lokal yang berfokus di produksi tas keperluan bayi dengan mengambil sudut pandang/perspektif dari seorang papa. Fokus desain Dadiba adalah produk yang bersifat uniseks dengan perhitungan fungsi yang maksimal. Dadiba diciptakan dengan desain kompartemen yang sudah diperhitungkan bahan dan ukurannya sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh siapapun yang menyandangnya. 

Dadiba berbentuk ransel dengan bantalan punggung dan tali bahu yang ergonomis. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga akan awet dipakai dengan beban berat dan waktu pakai yang cukup lama. Dadiba memiliki kantong samping yang memakai bahan termal untuk mempertahankan kehangatan susu di dalam botol susu. Kantong samping yang lain memiliki lobang sehingga bisa dipakai sebagai wadah tisu basah. Ada akses cepat ke bagian dalam ransel yang memudahkan pemakainya merogoh isi dengan segera. 

Di bagian luar, ada 2 kantong kecil lainnya untuk menyimpan kunci dan barang pribadi lainnya. Di bagian dalamnya, terdapat penyekat untuk menyimpan barang-barang kebutuhan si Kecil. Ransel yang dijual di online shopping dan toko perlengkapan bayi ini dilengkapi pula dengan alas pengganti popok, tali gantungan dengan pengunci agar tas aman saat diikat di stroller, dan penyekat untuk diselubungkan ke pegangan kopor.   

Harga ransel ini berkisar antara Rp 879.000 - Rp 979.000. 

7. Skip Hop Forma Backpack, diaper bag dengan desain unisex

7. Skip Hop Forma Backpack, diaper bag desain unisex
Skiphop.com

Skip Hop Forma Backpack, termasuk diaper bag menjadi salah satu rekomendasi lain yang bisa dibeli. Diaper bag ini banyak menyediakan tempat-tempat khusus di dalamnya, sehingga dapat menyimpat perlengkapan si Kecil dengan baik. Ada juga pouch atau wadah lainnya yang bisa digunakan untuk penyimpanan barang di dalam diaper bag.

Mama pun tidak perlu khawatir karena desain dan warna yang tersedia juga unisex, jadi bisa digunakan juga oleh suami. Di bagian bahu terdapat busa yang membantu punggung lebih nyaman dan tidak mudah sakit saat menggendongnya. 

Selain itu, Skip Hop Forma Backpack juga bisa memiliki kelebihan tersendiri seperti menjaga suhu botol agar tetap hangat.

Mama bisa membeli Skip Hop Forma Backpack sekitar Rp 1.500.000 dan dapat ditemukan di berbagai e-commerce

8. Trek diaper bag memiliki pouch dan aksesori pendukung

8. Trek diaper bag memiliki pouch aksesori pendukung
Shopee.co.id

Trek diaper bag berbentuk ransel ini sangat ringan dan mampu menyimpan muatan yang cukup banyak. 

Selain itu, diaper bag merek ini memiliki banyak aksesori pendukung di dalamnya karena memiliki banyak kantung, pouch hingga tempat botol susu. Tempat botol susu ini mampu menjaga suhu botol susu si Kecil agar tetap hangat. 

Trek diaper bag bisa dipilih apabila sesuai dengan kriteria Mama dengan harga sekitar Rp 700.000. 

Itulah beberapa rekomendasi diaper bag yang bisa membantu Mama membawa barang-barang si Kecil ketika sedang bepergian. Semoga informasinya bisa bermanfaat ketika ingin membeli diaper bag yang bisa membawa muatan cukup banyak ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.