TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Profil Youtuber Gaming Kemas Pake Z, Dikenal Seru dan Rame Banget

Profil dan biodata youtuber Free Fire asal Bangka Belitung yang sukses.

19 Juni 2022

Profil Youtuber Gaming Kemas Pake Z, Dikenal Seru Rame Banget
instagram/kemaspakez

Bermain game Free Fire memang kegiatan yang menyenangkan dan seru untuk dilakukan bagi banyak anak remaja di Indonesia ini. 

Tentunya permainan akan terasa lebih seru dan meriah jika ada yang senang memberikan komentar-komentar lucu selama bermain. Itulah yang menjadi kekhasan seorang Kemas Pake Z. 

Dikenal sebagai seorang youtuber yang sukses, Kemas Pake Z selalu menemani dan menghibur para penontonnya dengan konten yang lucu juga menghibur. Membuatnya mendapat banyak subscriber dan menjadi salah satu youtuber terfavorit di Indonesia. 

Cari tahu lebih dalam mengenai sosok Kemas Pake Z di Popmama.com yuk!

1. Biodata

1. Biodata
instagram/kemaspakez

Biar makin kenal sama Youtuber gaming yang satu ini, kamu perlu kenali dulu dari biodata singkatnya:

  • Nama: Kemas Rendy
  • Tempat Lahir: Pangkal Pinang, Bangka Belitung 
  • Nama Panggung: Kemas Pake Z
  • Tempat lahir: Sungailiat Bangka Belitung
  • Status: Menikah 
  • Pekerjaan: Youtuber
  • Pasangan: Fenny Angelina
  • Akun Youtube: kemas pake z
  • Akun Instagram: kemaspakez
  • Akun Facebook: kemas pake z

Editors' Picks

2. Kisah awal merintis Youtube

2. Kisah awal merintis Youtube
instagram/kemaspakez

Sebelum menjadi seorang youtuber gaming. Kemas dulunya merupakan seorang breakdance profesional. Ia sempat mengikuti beberapa kompetisi dance seperti Let's Dance, Indonesia Mencari Bakat, dan The Dance Icon 2. Kemas bahkan berhasil menjadi juara pada beberapa kompetisi breakdance tersebut. 

Karena karier dance Kemas yang terus meningkat, ia pun berniat membangun sebuah Studio The Hunter Project Dance dan usaha studionya pun cukup sukses dan diminati. 

Sayangnya Studio The Hunter Project mengalami kebangkrutan karena adanya berita hoax mengenai dirinya yang tersebar luas. Kejadian ini membuat Kemas terpaksa menutup studio breakdance miliknya. 

Mengisi waktu dan mengatasi rasa bosan, Kemas mulai suka bermain game. Menurutnya bermain game dapat menjadi hiburan yang seru. 

Awalnya Kemas menggunakan Youtube hanya sebagai platform nonton biasa saja, hingga di tahun 2018 ia baru mencoba terjun ke dunia Youtube dengan berkonten game. Meskipun begitu, tujuan awal Kemas membangun Youtube hanya untuk menjadi caranya menghilangkan stres. 

Ia mulai mencoba menjadi seorang youtuber gaming game Free Fire. Tanpa disangka-sangka, para penonton suka melihat reaksi Kemas ketika bermain game. Hingga perlahan dirinya mulai di kenal sebagai seorang youtuber gaming

Hingga akhirnya Kemas ditawari menjadi caster youtube di Jakarta. Meskpun di momen itu Kemas tidak memiliki uang sama sekali, ia pun mengambil kesempatan itu. Berkat sifatnya yang cerewet, banyak yang menyukai dan penasaran dengan sosok Kemas Rendy. 

3. Jenis konten dan jumlah subscriber

3. Jenis konten jumlah subscriber
instagram/kemaspakez

Di awal kariernya, Kemas Pake Z memfokuskan channel Youtube-nya membahas konten game Free Fire. Banyak penonton yang suka menyaksikan Kemas Pake Z bermain game karena pembawaanya yang seru dan cerewet. Hingga ia mendapatkan julukan "King of Bacot" dari para penggemarnya. 

Kini Kemas Pake Z berhasil meraih sebanyak 8,33 juta subscribers dan jumlah view sekitar 700 juta kali tonton. Menurut sumber Social Blade, channel Youtube Kemas Pake Z memiliki Rank B yang berarti memiliki nilai sempurna di media Youtube.

4. Apa yang membuat channel Kemas Pake Z menarik

4. Apa membuat channel Kemas Pake Z menarik
instagram/kemaspakez

Youtube Kemas Pake Z selalu menjadi favorit banyak orang akibat konten-konten videonya yang unik. Berbeda dari youtuber gaming pada umumnya yang hanya membahas mengenai game, Kemas Pake Z sering melakukan konten prank, vlog, grebek, reaction, dan challange lucu. 

Pembawaan Kemas Pake Z tidak kalah menariknya. Ia memiliki pembawaan yang menghibur dan meriah. Terutama karena gaya bicaranya yang cerewet, khususnya ketika ia bermain game. 

5. Pelajaran yang dapat diambil

5. Pelajaran dapat diambil
Instagram/kemaspakez

Kemas Pake Z mengaku, selama ini ia tetap menjadi dirinya dan tidak mempedulikan perkataan netizen yang menghujatnya. Meski ia pernah mengalami pembullyan dan penghinaan, ia tetap berusaha menunjukkan versi terbaik dirinya. 

Kemas Pake Z juga berpesan agar tidak menyerah di awal, dan berputus asa. Sebab menurutnya uang dan keberhasilan itu datang sendiri. Asal disertai dengan usaha dan kegigihan kita memberikan energi positif ke orang lain. 

Itulah dia profil dan biografi Kemas Pake Z. Semoga sosok Kemas ini dapat menginspirasi anak-anak remaja di Indonesia untuk memperjuangkan mimpi dan harapannya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk