10 Rekomendasi Merek Deodoran untuk Remaja Perempuan

Pilih deodoran dengan bahan yang aman sehingga tidak menimbulkan iritasi, Ma

26 Februari 2021

10 Rekomendasi Merek Deodoran Remaja Perempuan
Pexels/Mary Taylor

Bau badan sering kali menjadi masalah yang dialami oleh remaja perempuan. Kondisi ini tak bisa dianggap sepele karena bau badan dapat menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri sehingga remaja pun tidak nyaman beraktivitas. 

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau badan pada remaja, yaitu dengan menggunakan deodoran. Umumnya, deodoran memiliki sifat antiperspirant yang mampu mengontrol keringat berlebih.

Penggunaan deodoran yang tepat bisa menutupi aroma tak sedap dari keringat yang muncul pada ketiak. Selain itu, deodoran juga mengandung triclosan untuk mencegah bakteri tumbuh dan menimbulkan bau. 

Namun, pilihlah deodoran dengan bahan yang aman agar tidak menimbulkan efek samping saat digunakan. Seperti daftar merek deodoran yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Barangkali dapat membantu remaja perempuan mama dalam memilih produk deodoran.

1. Dove Deodorant Antiprespirant

1. Dove Deodorant Antiprespirant
Instagram.com/dove

Deodoran dari Dove dapat memberikan perlindungan dari keringat berlebih dan bau badan hingga 48 jam lamanya. Cocok bagi remaja perempuan mama yang aktif. 

Dove memiliki banyak produk deodoran dengan beragam varian. Mulai dari deodoran berbentuk roll onspray, hingga dry serum yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan remaja. Dengan pilihan aroma yang menyegarkan. 

Setiap produk Dove memiliki formula yang dapat merawat dan menjaga kulit ketiak dari iritasi sehingga aman digunakan oleh remaja. Selain itu, deodoran Dove juga diperkaya pelembap yang dapat menjaga kulit ketiak tetap lembut.

2. Enchanteur Deodorant

2. Enchanteur Deodorant
Instagram.com/enchanteurid

Produk deodoran dari Enchanteur memiliki beragam varian, yaitu Romantic, Charming, Alluring dengan aroma yang menyegarkan tahan lama. Remaja mama pun dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhannya. Jadi, mereka bebas dari bau badan dan siap tampil percaya diri sepanjang hari.

Setiap varian deodoran Enchanteur dapat membantu mencerahkan kulit serta memperkecil pori-pori kulit ketiak. Formulanya juga cepat kering dan tidak lengket pada ketiak sehingga nyaman digunakan remaja, Ma.

3. Good Virtues Co Dependable Devoted Deodorant Roll-on

3. Good Virtues Co Dependable Devoted Deodorant Roll-on
Instagram.com/goosvirtues.co.id

Deodoran dari Good Virtues Co diperkaya dengan minyak habbatussauda organik yang akan membuat remaja merasa segar dan terlindungi sepanjang hari. Selain itu, ekstrak himalayanya yang alami dapat mencerahkan kulit dan mencegah perubahan warna pada ketiak. 

Tidak hanya memiliki formula yang alami. Deodoran Good Virtues juga bebas dari kandungan minyak mineral, SLES, ALES, paraben, dan pewarna sintetis sehingga aman untuk dipakai remaja perempuan mama. 

4. Lady Speed Stick Fresh Fusion Anti-Perspirant Deodorant

4. Lady Speed Stick Fresh Fusion Anti-Perspirant Deodorant
Instagram.com/ladyspeedstick010

Produk deodoran dari Lady Speed ini memiliki bentuk stick dengan tekstur yang lembut di kulit. Jadi, lebih mudah untuk diaplikasikan pada kulit ketiak dan akan tetap nyaman digunakan remaja. 

Deodoran Lady Speed mampu menyerap bau badan dan ketiak yang basah selama 48 jam. Produk ini juga dapat membuat ketiak tetap kering dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Sangat direkomendasikan untuk remaja perempuan yang aktif karena mampu menjaga penampilan tetap segar sepanjang hari. 

Editors' Picks

5. Nivea Deodoran

5. Nivea Deodoran
www.nivea.co.id

Remaja perempuan mama dapat memilih deodoran dari merek Nivea. Produk Nivea menawarkan 2 jenis deodoran, yaitu roll-on dan spray yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Dengan kemampuan perlindungan hingga 48 jam sehingga remaja terhindar dari keringat dan bau badan. Bahkan, juga bisa mencerahkan, menghaluskan, dan mengecilkan pori-pori kulit ketiak jika digunakan secara rutin. 

Produk Nivea bisa digunakan oleh remaja karena telah terbukti aman untuk kulit ketiak dan teruji secara dermatologis, serta tidak mengandung alkohol atau pun pewarna tambahan. 

6. Rexona Women Deodoran

6. Rexona Women Deodoran
Instagram.com/rexonaforgirls

Rexona Women Deodoran memiliki 3 varian, yaitu roll-onspray, dan dry serum yang dapat digunakan oleh remaja perempuan mama. Dengan aroma bunga dan buah-buahan yang dapat disesuaikan pada selera dan kebutuhan remaja. 

Produk dari Rexona memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari keringat dan bau badan yang tidak sedap hingga 48 jam lamanya. Cocok digunakan oleh remaja yang aktif sepanjang hari. 

7. Scion Whitening Roll-On Deodorant

7. Scion Whitening Roll-On Deodorant
www.nuskin.com

Deodoran roll-on dari Scion menyediakan perlindungan hingga 24 jam terhadap pertumbuhan bakteri dan keringat yang dapat menyebabkan aroma tubuh tidak sedap. 

Sesuai dengan namanya, deodoran Scion ini mengandung formula whitening yang dapat mencerahankan kulit ketiak. Scion mengklaim bahwa hasil pencerahannya dapat terlihat hanya dalam 3 minggu pemakaian.

Produk Scion aman digunakan oleh remaja perempuan terbuat dari bahan-bahan terbaik dan bebas alkohol sehingga tidak akan menimbulkan iritasi. Selain itu, deodoran Scion memiliki formula yang lembut dan nyaman saat digunakan.

8. Sukin Natural Deodorant

8. Sukin Natural Deodorant
Instagram.com/sukinskincare

Produk deodoran dari Sukin Natural terbuat dari campuran tangerine, jeruk mandarin, dan minyak lavender sehingga menciptakan aroma yang segar dan menenangkan. Bahan-bahan utama tersebut juga ditambahkan dengan ekstrak vanilla yang memberikan kesan segar dan bersih.

Jadi, deodoran Sukin Natural ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau badan tidak sedap pada remaja. Kemasannya cukup kecil, cocok dibawa kemana pun oleh remaja perempuan yang aktif, Ma. 

9. Wardah Deo Roll On Anti Perspirant

9. Wardah Deo Roll On Anti Perspirant
Instagram.com/tokowardahstore

Deodoran merek Wardah ini mungkin dapat dipilih untuk digunakan oleh remaja perempuan mama. Produk deodoran dari Wardah akan bekerja maksimal agar bau badan dan keringat berlebih dapat berkurang. Deodoran Wardah juga akan merawat dan melindungi kulit ketiak.

Memiliki formula yang ringan dan cepat meresap. Selain itu, diperkaya dengan kandungan triclosan dan allantoin yang dapat mencegah iritasi. Deodoran Wardah tidak mengandung alkohol dan parfum. Jadi, cocok untuk semua jenis kulit remaja perempuan.

10. Vitalis Perfumed Deodorant Roll On

10. Vitalis Perfumed Deodorant Roll On
Instagram.com/pesonavitalis

Vitalis Perfumed Deodorant Roll On cocok digunakan untuk remaja perempuan yang aktif. Hal ini karena deodoran dari Vitalis memiliki formula perlindungan terhadap keringat dan bau badan hingga 48 jam. 

Dengan beragam aroma di setiap variannya. Mulai dari aroma cyclamen, lily of the valley, peach, cedarwood, hingga amber yang tahan lama sehingga dapat membuat remaja mama lebih percaya diri. 

Selain itu, deodoran Vitalis diperkaya dengan extra whitening dari licorice dan vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit ketiak. 

Itulah 10 rekomendasi merek deodoran yang dapat remaja perempuan pilih untuk mengatasi bau badan. Semoga dapat bermanfaat, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.