Hampir Berusia 12 Tahun, Begini Perkembangan Anak Sulung Nana Mirdad

Jason Deandra White kini sudah memasuki usia remaja

4 Desember 2018

Hampir Berusia 12 Tahun, Begini Perkembangan Anak Sulung Nana Mirdad
Instagram.com/nanamirdad_

Setelah menikah pada 13 Mei 2006, pasangan Nana Mirdad dan Andrew White dikarunia  dua orang anak. Yang sulung, Jason Deandra White, lahir pada tanggal 30 Desember 2006.

Layaknya anak-anak yang sudah memasuki usia remaja, Jason pun melakukan banyak hal yang membuat kedua orangtuanya merasa bangga. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui perkembangan dan keseharian dari Jason, intip beberapa rangkuman Popmama.com kali ini ya. 

1. Mulai menyukai banyak olahraga

Sudah gede aja ya. Nggak berasa banget hampir 12 tahun yang lalu aku ngelahirin anak ganteng ini setelah 9 bulan mengandung. Bangga punya kamu di hidup Mummy, Jase.

Sebagai seorang Mama, Nana Mirdad juga kerap memberikan pujian kepada putra pertamanya ini.  

Bertambahnya usia Jason membuat dirinya lebih mengeksplor banyak hal termasuk olahraga. Beberapa olahraga yang dilakukan Jason seperti gokart, sepak bola, dan beberapa kali sempat bermain skateboarding hingga ikut panjat pinang.

Kalau anak mama di rumah senang berolahraga apa nih? 

Baca juga: 5 Manfaat Anak Olahraga Basket di Lapangan

Baca juga: Caroline Soerachmat Memberikan Tips Mengajarkan Anak Berolahraga

2. Jason tipe anak yang lembut dan baikĀ 

Bangga dan bersyukur banget karena Jason tumbuh jadi anak yang punya hati luar biasa lembut dan baik. Perjuangan Mummy and Daddy jadi orangtua masih panjang, tetapi terima kasih karena setiap hari tanggung jawab ini dimudahkan oleh Jason. Mummy tahu being a teenager sebentar lagi is not going to be easy. Semoga Mummy and Daddy bisa selalu menjadi orangtua yang terbaik sesuai dengan apa yang Jason butuh. 

Ungkapan perasaan Nana Mirdad mengenai Jason sempat dituliskan melalui Instagram pribadinya. Ia pun merasa kalau Jason sangat penurut dan tidak merepotkan dirinya dan juga Andrew White. 

Semoga Jason bisa tumbuh menjadi pribadi yang positif dan sesuai harapan dari Nana Mirdad dan Andrew White. 

Baca juga: Mesra, Berikut Potret Bahagia Keluarga Nana Mirdad dan Andrew White

Editors' Picks

3. Menjadi kakak yang menjaga adiknya

Selang 5 tahun sejak kelahiran Jason Deandra White pada 30 Desember 2006. Di tanggal 15 november 2011, Sarah Deana White lahir mengisi bagian lain dari keluarga Nana Mirdad dan Andrew White. 

Jika diperhatikan melalui video atau foto yang diunggah oleh orangtuanya, kedekatan kakak beradik ini seolah saling melengkapi dan menjaga. Keharmonisan Jason dan Sarah terlihat sangat ideal di dalam sebuah keluarga. 

Di berbagai kesempatan Jason dan Sarah seringkali terbiasa merangkul, memeluk, bermain hingga tertawa bersama. Rasa kebersamaan kakak adik ini memang harus selalu dijaga agar selalu kompak hingga dewasa nanti. 

Mari doakan agar Jason dan Sarah bisa selalu kompak dalam hal apapun. 

4. Diajarkan untuk mencintai pilihan sendiri

Jason dan Sarah tumbuh begitu cepat. Sekarang, mereka lebih suka menentukan sendiri kegiatan yang ingin digeluti. Sebagai seorang Mama, saya tanamkan pada mereka untuk mencintai pilihan mereka. 

Nana Mirdad berusaha mengajarkan hal-hal sederhana sejak anaknya kecil. Mencintai pilihan sendiri dirasa memberikan cukup pembelajaran. Apalagi setiap pilihan tentu memiliki risiko masing-masing dan harus dijalani, bagaimanapun keadaannya. 

Di mulai dari tindakan kecil seperti ini, tanpa disadari membuat anak-anak dari Nana Mirdad ini menghargai hal apapun yang sudah dipilihnya. 

5. Kedekatan bersama Andrew White

Jika Mama perhatikan, Andrew White memang termasuk seorang Papa yang begitu dekat dengan anak-anaknya. Dirinya seolah selalu ada untuk kedua anaknya, Jason dan juga Sarah. 

Kedekatan orangtua dengan anak memang sangat diperlukan terlebih komunikasi kedua belah pihak ini dapat membantu setiap perkembangannya. 

Saat bersama Andrew White, Jason bisa melakukan banyak hal seperti meluangkan waktu untuk bercerita, melakukan kegiatan konyol, bermain bola hingga pergi ke pantai bersama. 

Mama bisa menemukan kedekatan antara Jason bersama sang Papa dari Instagram pribadi Andrew White. 

Baca juga: Gemas! Begini 5 Potret Membahagiakan Glenn Alinskie dan Natusha