7 Inspirasi Model Baju Gamis Modern untuk Remaja

Cocok digunakan untuk Hari Lebaran nanti!

30 April 2021

7 Inspirasi Model Baju Gamis Modern Remaja
Wikipie.co.id, Amazon.com

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, identik dengan membeli baju Lebaran baru untuk anak kan Ma?

Jika iya, maka Mama bisa memberikan anak model baju gamis yang modern sehingga membuat penampilan anak tetap stylish namun tetap sopan.

Tak hanya digunakan saat Lebaran saja lho, namun gamis juga bisa menjadi pakaian yang serbaguna. dari kegiatan kasual seperti berjalan-jalan dengan keluarga dan teman, hingga ke acara yang lebih formal seperti kondangan.

Jika bingung ingin menentukan model gamis yang cocok untuk remaja, Mama bisa melihat beberapa inspirasinya terlebih dulu yang telah Popmama.com siapkan di bawah ini. Baca terus ya, Ma!

1. Gamis brukat untuk remaja yang ingin tampil mewah

1. Gamis brukat remaja ingin tampil mewah
Wikipie.co.id

Memilih gamis berwarna cream muda dapat membuat penampilan anak yang sederhana menjadi tampak lebih mewah, terlebih lagi dengan penggunaan brukat yang menyerupai kardigan serta rok berbentuk flare, membuat anak lebih elegan dan modern saat Hari Lebaran nanti.

Anak bisa memadukannya dengan sepatu heels atau flat shoes untuk menunjang penampilannya dalam kegiatan formal.

Tak hanya digunakan untuk Hari Lebaran nanti, gamis brukat ini juga bisa digunakan untuk kondangan lho!

2. Gamis motif bunga-bunga kecil untuk remaja yang sering beraktifitas sehari-hari

2. Gamis motif bunga-bunga kecil remaja sering beraktifitas sehari-hari
Amazon.com

Jika ingin mencari model gamis yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, gamis brukat bermotif bunga-bunga ini juga bisa menjadi andalan.

Bahannya yang ringan tidak perlu membuat anak khawatir dengan perubahan cuaca.

Namun jika gamisnya tidak menutupi hingga mata kaki, anak juga bisa memadukannya dengan rok pleated berwarna senada dengan motif gamis.

Ia dapat tampil lebih feminim jika dipadukan dengan hijab berwarna pastel dengan sepatu flat shoes atau sepatu sandal dengan wedges.  

Editors' Picks

3. Gamis dengan aksen bunga dan ruffle untuk remaja yang ingin memberikan kesan ceria

3. Gamis aksen bunga ruffle remaja ingin memberikan kesan ceria
Amazon.com

Perpaduan warna putih dan kuning dapat memberi kesan yang ceria saat anak gunakan. Aksen bunga pada tali bahu dan ruffle pada bagian rok juga membuat pakaian ini lebih modis walaupun tidak memiliki motif tambahan.

Anak dapat menggunakan hijab yang senada dengan warna gamis, serta jika anak suka mengenakan aksesori, ia bisa menambahkan kalung atau belt yang membuat penampilannya menjadi lebih mewah.

4. Gamis bermotif bunga besar untuk remaja yang ingin menghadiri acara formal

4. Gamis bermotif bunga besar remaja ingin menghadiri acara formal
Amazon.com

Jika sebelumnya gamis dengan motif bunga-bunga hanya dapat digunakan untuk acara kasual saja, gamis dengan motif bunga-bunga besar bewarna pink pastel ini bisa digunakan saat hadir ke acara formal, seperti berkumpul di perayaan Hari Lebaran dengan keluarga besar.

Bagian atas gamis yang menyerupai kimono juga membuat remaja lebih kekinian dan modern, serta perpaduan dengan model roknya yang lebar tidak menyulitkan anak berjalan saat memakai sepatu heels yang agak tinggi.

5. Gamis polos dengan akses mutiara untuk remaja yang ingin tampil sederhana namun tetap mewah

5. Gamis polos akses mutiara remaja ingin tampil sederhana namun tetap mewah
Gamissyaricantik.com

Gamis berwarna polos juga bisa menjadi solusi ketika anak tidak mau tampil terlalu banyak motif. Mama juga tak perlu khawatir anak tampil biasa, karena motif gamis berwarna polos seperti contoh di atas dapat memberikan kesan mewah karena tambahan aksen mutiara di bagian pergelangan tangannya.

Kemudian tambahan pita di bagian depan juga membuat penampilan anak terkesan lebih modis dan feminim walaupun tidak ada tambahan motif. Pemilihan warna hijab yang kontras dengan gamisnya juga dapat menunjang style anak saat Hari Lebaran nanti.

6. Gamis berwarna pastel untuk remaja yang feminim

6. Gamis berwarna pastel remaja feminim
Pinterest.com/Sinta Nuraini

Jika anak mama termasuk remaja yang ceria dan senang tampil feminim, pemilihan warna-warna pastel tentunya dapat meningkatkan suasana hatinya.

Warna pastel juga menjadi tren akhir-akhir ini, sehingga selain digunakan untuk acara formal, anak bisa menggunakannya saat hangout bersama teman-teman dan keluarga.

Tambahan lengan yang puffy juga menunjang penampilan feminim anak lebih menarik, jangan lupa untuk memilih hijab dengan motif dan warna senada, serta pemilihan tas dan sepatu yang matching. 

Agar OOTD anak dapat menarik perhatian keluarga serta teman-teman di media sosial.

7 .Gamis earth tone untuk remaja yang ingin tampil kekinian

7 .Gamis earth tone remaja ingin tampil kekinian
Gamissyaricantik.com

Penggunaan warna-warna earth tone seperti coklat, khaki, beige, tan, taupe, cream menjadi salah satu tren fashion akhir-akhir ini, di mana warna netral mudah dipadukan dengan warna lain.

Sehingga gamis bernuansa earth tone ini bisa membuat penampilan anak menjadi lebih kekinian.

Ditambah lagi dengan penggunaan warna dasar gamis yaitu hitam, membuat gamis ini menjadi lebih serbaguna digunakan kapan saja dan di mana saja.

Anak bisa membuat konsep earth tone ini menjadi lebih maksimal jika dipadukan dengan hijab berwarna netral.

Nah itulah beberapa inspirasi model gamis untuk remaja yang bisa digunakan pada Hari Raya Idul Fitri nanti ataupun pada acara-acara lainnya.

Pemilihan gamis ini jangan hanya selalu mengikuti tren ya Ma, karena yang paling penting harus disesuaikan dengan kenyamanan serta karakter anak.

Dari 7 inspirasi di atas, mana yang menjadi favorit Mama dan anak remaja mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.