Sangat Cerdas, 5 Zodiak Anak yang Dikenal Paling Jenius

Mampu memikirkan solusi yang tak terpikirkan oleh orang lain

29 September 2021

Sangat Cerdas, 5 Zodiak Anak Dikenal Paling Jenius
Freepik/Pressfoto

Setiap orangtua tentu ingin memiliki anak yang pintar. Menjadi pintar dapat mengantar seorang anak pada kesuksesan di masa depan. Namun tak jarang, kepintaran anak juga bisa membuatnya menjadi jenius.

Dilansir dari Mensa, anak yang jenius adalah seseorang yang mendapat nilai pada atau di atas persentil ke-98 pada tes Intelligence Quotients (IQ) atau tes kecerdasan standar lainnya.

Anak yang jenius tidak hanya sangat cerdas, namun ia juga bisa menjadi kreatif, yang berarti bahwa otak anak mampu menemukan solusi yang tidak mudah terlihat oleh orang lain.

Ini bisa menjadi kabar baik bagi para orangtua yang mungkin tidak menyadarinya, karena anak bisa menjadi salah satu dari tanda-tanda zodiak yang jenius.

Apa saja zodiak yang jenius? Simak daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk! 

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik

Anak yang memiliki zodiak Aquarius cenderung menyaring hampir semua hal melalui pikiran intelektualnya. Anak mampu menjauhkan diri dari suatu situasi, yang membuatnya lebih mudah untuk mencari solusi. Ia juga dikenal seimbang, inventif, dan berkepala dingin.

Anak Aquarius berpikiran luas, dan siap menerima ide dan konsep dari sumber selain diri sendiri. Bahkan, anak mencari sudut pandang alternatif. Namun, anak memiliki keyakinan bahwa ia tidak akan mempercayai pernyataan tentang sesuatu, sampai ia sendiri melihat bukti yang mendukungnya.

Editors' Picks

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)
Freepik

Anak Virgo tertarik pada segala macam hal, bahkan jika itu hal-hal yang dianggap remeh oleh orang lain. Jika orang lain tidak menemukan sebuah solusi untuk suatu masalah atau jawabannya sulit ditemukan, anak berzodiak Virgo hanya akan mulai membuat jawabannya sendiri.

Ia suka memecahkan sesuatu yang tidak terpecahkan dan memperbaiki yang rusak. Dan anak terus-menerus berpikir serta berkreasi.

Meskipun ia umumnya tidak suka menyombongkan diri, sangat sedikit hal-hal yang tidak dapat dipahami oleh seorang anak Virgo. Sejak kecil anak sering mengajukan banyak pertanyaan, yang merupakan tanda pasti seorang jenius.

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik

Anak yang lahir di bawah tanda zodiak Capricorn memiliki cara berpikir yang sangat sistematis, tepat, dan sangat terstruktur, yang membantunya dalam membuat keputusan yang cerdas.

Anak menghindari sifat menjadi terlalu impulsif dengan memiliki gagasan yang jelas tentang tujuannya, dan selalu mempertimbangkan strategi alternatif, dengan melihat gambaran besar serta mempertimbangkan semua konsekuensi.

Zodiak ini juga cenderung sangat cerdas dan memiliki kemampuan untuk menggunakan otaknya dengan baik. Anak Capricorn adalah pelajar seumur hidup dalam berbagai mata pelajaran. Artinya ia akan selalu belajar, dan tidak menyerah. Walaupun ia membuat kesalahan, anak akan belajar darinya dan beradaptasi.

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/ArthurHidden

Tak ada yang mudah untuk membodohi anak Scorpio karena kekuatan mental, kecerdasan persepsi, dan kehebatannya.

Anak memiliki penalaran perseptual, atau kemampuan untuk menggunakan informasi yang diterima dari indranya. Selain itu, anak tidak hanya memperoleh banyak informasi dari indranya, tetapi juga dapat memanfaatkannya dengan sangat cepat.

Anak dengan zodiak berlambang kalajengking ini menangkap informasi yang cenderung dilewatkan orang lain.

Jika ada yang ingin menipu anak berzodiak Scorpio, sebaiknya harus berhati-hati. Karena karena anak tidak ingin menggunakan kecerdasan tingginya untuk membalas dendam.

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Senivpetro

Yang harus Mama lakukan adalah mendengarkan pembicaraan bersama anak zodiak Gemini, dan Mama akan tahu kejeniusannya.

Anak Gemini adalah pemikir zodiak tercepat, dan memiliki bakat khusus untuk memperoleh dan menyebarkan informasi. Ia sering memiliki selera humor yang berkembang, ini merupakan indikasi lain dari seorang jenius.

Seseorang yang lucu tak hanya memiliki IQ yang lebih tinggi, namun anak Gemini juga menunjukkan kreativitas yang lebih besar, memiliki kemampuan penalaran dan keterampilan verbal yang mengesankan, dan mendapatkan teman baru dengan cukup mudah.

Ini menggambarkan Gemini dengan sempurna karena ia memiliki semua ciri kepribadian itu!

Nah itulah beberapa zodiak yang dikenal tak hanya cerdas, namun juga jenius. Jika anak mama tak berada pada daftar di atas, jangan khawatir karena ada jenis ciri kepribadian yang cenderung dimiliki oleh para genius.

Misalnya sangat mudah beradaptasi, tidak takut keluar dari zona nyaman, dan fleksibel. Anak yang jenius tidak perlu berada di sekitar orang lain untuk bersenang-senang, karena mereka menikmati kebersamaan dengan diri sendiri.

Ketahuilah bahwa anak tidak harus menjadi seorang kutu buku untuk menjadi seorang jenius, ia hanya harus memiliki kecerdasan yang tinggi dan otak yang kreatif.

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.