Empati Tinggi, 5 Zodiak Remaja yang Mementingkan Orang Lain

Merasa lebih penting untuk menolong orang lain, di atas kepentingannya sendiri

12 September 2021

Empati Tinggi, 5 Zodiak Remaja Mementingkan Orang Lain
Unsplash/Annie Spratt

Empati adalah sifat penting yang perlu dimiliki remaja untuk menjalani kehidupan sosial. Anak yang memiliki sifat empati tinggi memiliki kebiasaan mendahulukan orang lain di atas diri mereka sendiri.

Dibutuhkan banyak pengendalian diri dan hati yang baik untuk menjadi orang yang benar-benar tidak mementingkan diri sendiri. Ketika tak semua remaja memiliki sifat ini, ketahuilah ada beberapa remaja dengan zodiak tertentu yang tidak terikat oleh keinginan pribadi.

Jadi, zodiak apa saja yang memiliki empati tinggi dan tidak egois? Berikut daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini.

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

1. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Freepik/Bilahata

Anak dengan zodiak Pisces dikenal rendah hati, peduli, penuh kasih, dan baik hati, dan tidak mementingkan diri sendiri. Zodiak berlambang ikan ini memiliki kebutuhan yang tak terpuaskan untuk membantu orang lain.

Bahkan tidak masalah jika itu adalah orang asing. Jika anak Pisces menemukan seseorang yang meminta pertolongan, anak akan berlari untuk menawarkannya.

Remaja Pisces juga merasa tidak mungkin untuk mengatakan "Tidak" kepada teman dan keluarganya, bahkan jika apa yang mereka tuntut mungkin sedikit berlebihan.

Editors' Picks

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Seventyfour

Sering membantu orang lain membuat anak berzodiak Cancer, seolah-olah memikul beban seluruh dunia di pundaknya. Memiliki emosional yang sangat sensitif  membuat anak jadi tidak egois. Anak Cancer adalah seseorang yang sangat berempati, yang merasakan segalanya dengan sangat dalam.

Ketika banyak orang lain yang mungkin melihat keterampilan ini sebagai kekurangan, anak tentu saja tidak berpikir demikian. Menjadi sensitif membantu remaja berzodiak kepiting ini menjadi lebih baik dan memahami masalah semua orang.

Remaja Cancer selalu diandalkan untuk memberikan dukungan kepada teman dan keluarga yang membutuhkannya.

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/cookie_studio

Sama seperti zodiak Pisces, anak dengan zodiak Libra memiliki kebutuhan tak terkendali untuk menyenangkan orang lain. Ia ingin orang-orang memikirkanya dengan baik dan juga mengingatnya kapan pun mereka membutuhkan sesuatu atau seseorang.

Anak Libra bersedia melakukan segala sesuatu untuk melakukan apapun yang diminta. Dan ia akan lebih suka membantu orang lain sebelum menyelesaikan tugasnya sendiri. Anak tak ragu untuk merawat adik atau kakaknya yang sakit. bahkan jika ia harus menjalani beberapa malam tanpa tidur.

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik

Remaja Capricorn tidak mementingkan diri sendiri, tetapi ia tahu di mana harus menarik garis. Ia akan selalu berada di sisi mereka yang jatuh, dan membantu untuk mengangkat kepalanya kembali. Anak juga akan berada di sana untuk membantu, bahkan sebelum diminta.

Walaupun zodiak yang satu ini mampu memahami dan membantu orang lain dalam waktu yang lama, saat ia merasa sudah dimanfaatkan begitu saja, ia akan berjalan keluar pintu untuk tidak pernah kembali lagi. Inilah juga yang membuat anak dapat memilah mana pertemanan yang sehat dan beracun untuknya.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Pexels/oliadanilevich

Terkadang, remaja Aquarius mungkin terlihat sangat kasar, dingin, dan tidak ramah, tetapi itu hanyalah penampilan luarnya saja. Sebenarnya, anak Aquarius benar-benar tidak egois dan terbuka pada beberapa orang terpilih dalam hidupnya.

Ia juga akan membantu orang lain dengan kemampuan terbaiknya, bahkan jika itu berarti mengorbankan hal-hal kecil dalam hidupnya. Ketika anak Aquarius ini menjanjikan sesuatu, ia akan menyelesaikannya dengan cara apa pun yang diperlukan.

Nah, sekarang Mama tahu kan apa saja zodiak remaja yang memiliki empati tinggi dan suka menolong orang lain di atas kepentingannya sendiri? 

Tidak mementingkan diri sendiri adalah sifat positif yang perlu dibangun oleh seorang remaja. Jika zodiak anak ada di atas, ini akan membantu Mama untuk memahami anak dengan lebih baik. Namun jika tidak ada, jadikan beberapa contoh di atas menjadi pelajaran untuk remaja agar menumbuhkan sikap empati pada orang lain.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.