TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Cara King Faaz Menabung dan Mengatur Uang, Wajib Dicontoh Anak Lain

King Faaz membedah menjadi tiga bagian dalam menabung uang jajannya

13 Mei 2022

3 Cara King Faaz Menabung Mengatur Uang, Wajib Dicontoh Anak Lain
Youtube/CURHAT BANG Denny Sumargo

Nama King Faaz menjadi salah satu anak artis yang sukses mencuri perhatian netizen. Tak hanya paras menawannya, kepintaran Faaz yang mulai mendalami ilmu agama di usia dini rupanya membuat banyak orang bangga pada lelaki berusia 10 tahun tersebut.

Baru-baru ini, Faaz membeberkan caranya menabung untuk menyisihkan uang jajan yang ia miliki. Putra pertama Fairuz A Rafiq itu bercerita bahwa dirinya membedah tiga bagian saat menabung.

Aa saja sih tabungan yang disisihkan oleh Faaz? Mengutip dari podcast YouTube milik CURHAT BANG Denny Sumargo pada Kamis (12/5/22) kemarin, berikut Popmama.com rangkumkan cara King Faaz menabung dan mengatur uangnya.

1. Tabungan jajan

1. Tabungan jajan
Pexels/karolina-grabowska

"Mami, abang pengin tabungan abang dibedak jadi tiga. Yang pertama buat jajan," ungkap lelaki bernama lengkap King Faaz Arafiq kepada Denny Sumargo.

Melalui podcast tersebut, Faaz menyebutkan bahwa tabungan pertama yang ia simpan adalah dibuat khusus untuk keinginan dirinya, atau tabungan jajan sehari-hari. Sehingga uang yang ia miliki bisa dibelikan sesuatu yang ia inginkan tanpa meminta kepada orangtuanya.

Cara ini bisa diajarkan pada anak agar menjadi anak yang lebih bertanggung jawab dan mandiri, Ma. 

2. Untuk tabungan

2. tabungan
Freepik/jcomp

"Yang kedua buat tabung," sambung King Faaz.

Meski uang tabungannya juga ia gunakan untuk keperluan jajan pribadi, namun King Faaz tak lupa menyisihkan uangnya untuk tabungan masa depan. Ini adalah bagian kedua yang disebutkan Faaz dalam proses menabung versi dirinya.

Tak hanya untuk mempersiapkan anak di masa depan, menabung seperti yang dilakukan Faaz juga bisa membantu anak untuk menghargai berapa pun uang yang ia miliki. Sehingga anak bisa terbiasa menyisihkan uangnya untuk siap menghadapi masa depan nanti.

3. Tabungan sedekah

3. Tabungan sedekah
Pixabay/stevepb

Bagian terakhir dan dibuat paling banyak adalah tabungan untuk sedekah. Dalam paparannya, kakak dari dua orang adik itu menyebutkan, "Yang ketiga, yang paling dibanyakin buat sedekah."

Tak hanya mengajarkan anak kebiasaan untuk menghargai uang dan membantu orang lain, menurut Faaz bersedekah juga menjadi amalan baik karena Allah SWT nantinya akan membalas perbuatan baik tersebut berlipat ganda.

"Soalnya kan kalau kita sedekah itu kan Allah bakal ngasih kita lebih banyak lagi (kebaikan)," tambahnya.

Demikianlah beberapa cara menabung versi King Faaz, putra Fairuz A Rafiq yang bisa dijadikan inspirasi menabung untuk anak-anak muda lainnya. Semoga bisa menjadi contoh baik agar anak mau membiasakan diri menyisihkan uangnya untuk ditabung ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk