TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

From Bule to Wibu, Momen Gempita Potong Rambut Gaya Wolf Cut

Gempi jadi pelopor wolf cut hair untuk anak-anak, nih!

20 Juli 2022

From Bule to Wibu, Momen Gempita Potong Rambut Gaya Wolf Cut
Tiktok.com/rey_nathanael13

Bagi Mama yang aktif menggunakan platform video TikTok, gaya rambut wolf cut pasti sudah tidak asing didengar. Mama bisa dengan mudah menemukan inspirasi gaya serta cara potong rambut dengan memasukkan tagar #wolfcut dalam kolom pencarian.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak jasa hairdresser yang menawarkan jasa gunting rambut model terbaru yang mirip dengan mullet ini. Meski nampak serupa, namun gaya rambut ini berbeda, lho!

Tak hanya orang dewasa, putri semata wayang Gading Marten dan Gisella Anastasia yakni Gempita rupanya berani menantang dirinya untuk melakukan perubahan gaya rambut yang sedang tren dikalangan netizen tersebut.

From bule to wibu, berikut Popmama.com rangkum momen Gempi potong rambut gaya wolf cut. Jadi pelopor untuk anak-anak lain, nih. Anak mama berani coba?

1. Apa itu wolf cut hairstyle?

1. Apa itu wolf cut hairstyle
Pinterest.com

Sebelum melihat momen Gempita Nora Marten potong rambut dengan gaya wolf cut. Banyak dari kita mungkin belum mengetahui model seperti apa sih gaya rambut satu ini.

Gaya rambut wolf cut adalah potongan gaya potong rambut yang menjadi versi modern dari gaya rambut mullet. Bentuknya berupa wispy layer dengan potongan trap yang tinggi. Sehingga ketika ditata, rambut akan menyerupai bulu serigala.

Terdengar unik, kan? Eits, jangan salah, Ma. Potongan rambut ini justru bisa membantu membingkai wajah dan memberikan volume yang lebih banyak pada bagian atas rambut. Jadi meski nampak seperti gaya rambut mullet, namun bentuk dari gaya wolf cut sendiri jauh lebih modern dan versatile. 

Potongan rambut ini diketahui pertama kali populer karena para hairstylist Korea Selatan. Banyak dari mereka yang menggunakan gaya rambut tersebut pada idol Kpop baik perempuan mau pun laki-laki.

Namun, saat ini penggunaannya semakin banyak digunakan oleh mereka para pencinta budaya Jepang, atau yang akrab disapa wibu. Nggak heran nih jika banyak orang menyebut potongan rambut wolf cut adalah gaya baru a la wibu. 

Editors' Picks

2. Pilihan Gempi saat potong rambut

2. Pilihan Gempi saat potong rambut
Tiktok.com/rey_nathanael13

Melalui salah seorang hairdresser profesional yang cukup populer di media sosial, Gempi yang ditemani sang Mama langsung menyambangi salon tempatnya akan mengubah gaya rambut barunya.

Rey Nathanael selaku hairdresser yang akan memotong rambut putri kesayangan Papa Gading itu membagikan momen gemas saat dirinya memotong rambut perempuan berusia 7 tahun itu.

"Hi, Gempi. Mau potong (rambut) gimana kita hari ini?" tanya Rey yang dilansir dari TikTok pribadinya.

Sembari tersenyum, Gempi dengan percaya diri menjawab dirinya ingin potongan rambut model wolf cut yang saat ini tengah viral di kalangan banyak orang.

3. Alasan Gempi potong rambut wolf cut

3. Alasan Gempi potong rambut wolf cut
Tiktok.com/rey_nathanael13

Selanjutnya, Gempi menyebutkan bahwa niatnya untuk potong rambut wolf cut adalah karena ingin mengubah konsep. Selain itu, Gempi juga menyebutkan hal lucu yang sukses membuat banyak netizen gemas.

"Ingin mengubah konsep, from bule to wibu," sambung Gempi dembari tertawa.

Rupanya, gadis kecil yang baru duduk di kelas 2 SD itu ingin perlihatkan penampilan barunya yang lebih berani dengan potongan model wolf cut.

Jika sebelumnya Gempi sering mendapat julukan anak artis berparas bule, kali ini ia ingin mencoba hal baru seperti para wibu. Berani tampil beda, nih!

4. Proses pemotongan rambut Gempi

4. Proses pemotongan rambut Gempi
Tiktok.com/rey_nathanael13

Setelah meyakinkan dirinya akan dipotong dengan model wolf cut, sang hairdresser pun langsung memulai sesi pemotongan rambut Gempi.

Pemotongan dimulai dengan menata seberapa panjang layer bagian depan dan belakang. Rey sebagai hairdresser juga meminta Gempi memotong rambutnya sendiri setelah penataan dilakukan.

Setelah bagian depan berhasil digunting oleh Gempi, Rey kemudian langsung memulai potongan rambut wolf cut yang diinginkan klien kecilnya ini.

Sebagai informasi, Gempi jadi klien kecil pertamnya yang berani memotong rambut gaya wolf cut nih, Ma!

5. Gempi happy dengan hasil akhir rambutnya

5. Gempi happy hasil akhir rambutnya
Tiktok.com/rey_nathanael13

Setelah semua pemotongan selesai, inilah potret Gempita Nora Marten dengan potongan rambut barunya.

Dengan ekspresi bahagia yang diperlihatkannya, nampaknya Gempi sangat menyukai model rambut barunya ini ya, Ma.

“The kid wolf cut! Jujur ini lucu banget in real life, parah!” ujar Rey terpesona melihat Gempi.

Melihat keberanian Gempi mencoba suatu hal baru, banyak netizen juga dibuat terpesona dengan potongan rambut barunya itu.

Bahkan, tak sedikit yg menyebutkan bahwa Gempi berhasil jadi pelopor gaya rambut wolf cut dikalangan anak-anak.

Bagaimana, anak mama berani coba?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk