Karya Terbaru Titi DJ, Dear Juliets Rilis Lagu Anak Tarading Deng Dong

Dear Juliets merilis lagu anak berjudul Tarading Deng Dong, liriknya relevan dengan situasi saat ini

12 Oktober 2020

Karya Terbaru Titi DJ, Dear Juliets Rilis Lagu Anak Tarading Deng Dong
Dok. Sang Dewi Enterprise

Masa pandemi sudah memasuki bulan ke-9, anak mungkin mulai kehilangan semangat untuk melanjutkan sekolah online. 

Semula anak terbiasa kumpul dengan teman-temannya di sekolah. Demi menjalani protokol kesehatan dan social distancing, anak harus bersabar untuk sekolah dari rumah dulu ya.

Melihat kondisi ini, Titi DJ bersama dengan Sang Dewi Enterprise, perusahaan yang sudah dibangunnya bersama 6 partner lainnya, membentuk sebuah grup vokal yang terdiri dari 5 orang anak laki-laki bernama Dear Juliets.

Inilah karya terbaru Titi DJ di dunia seni Tanah Air. 

Diharapkan karya ini bisa jadi penyemangat untuk anak-anak, apa sih cerita seru di balik terbentuknya Dear Juliets dan lagu anak Tarading Deng Dong?

Berikut Popmama.com telah melakukan Exclusive Interview bersama Titi DJ dan Dear Juliets pada Minggu (10/10/2020).

1. Alasan Titi DJ membuat vocal group Dear Juliets

1. Alasan Titi DJ membuat vocal group Dear Juliets
Dok. Sang Dewi Enterprise
Exclusive Popmama.com

Titi DJ merasa beruntung karena memiliki tim dengan visi yang sama seperti dirinya, "Sangat disayangkan kalau waktu yang kita punya hanya dilewatkan begitu saja. Beruntung saya bersama Sang Dewi Enterprise memiliki visi yang sama untuk terus berkarya dan berkarya."

Keinginan untuk terus berkarya inilah yang akhirnya membuat Titi DJ dan tim membentuk DEAR JULIETS.

"Regenerasi di industri musik adalah sesuatu yang selalu menarik bagi saya. Kita bisa lihat, ada begitu banyak bakat-bakat luar biasa di Indonesia yang membutuhkan wadah untuk disalurkan," ungkapnya.

"Dengan tetap menjalankan prosedur yang ketat dan aman demi menghindari Covid-19, terbukti semua bisa dijalankan dengan baik dan aman”, Titi DJ menjelaskan apa alasan terbesar terbentuknya Dear Juliets di era pandemi ini.

Selain itu juga ada yang mengetuk hati Titi DJ adalah karena kondisi saat ini yang sedang pandemi dan anak-anak perlu motivasi untuk melewati masa sekarang ini.

”Mendengar curhatan teman-teman saya yang anak-anaknya masih bersekolah, bagaimana anak-anaknya kadang ada rasa jenuh karena harus tetap bersekolah tanpa bertemu langsung dengan teman-temannya, belum lagi kesulitan para orangtua yang kini harus lebih intens bahu membahu bersama para guru untuk membimbing mereka menyelesaikan tugas sekolah, membuat saya bersama JfK, manager saya, terpikir untuk membuat sebuah lagu bertemakan sekolah online, yang diharapkan bisa menjadi penyemangat baik untuk anak-anak, maupun orangtuanya, untuk tetap happy dan optimis," kata Titit DJ.

2. Cerita di balik nama Dear Juliets

2. Cerita balik nama Dear Juliets
Dok. Sang Dewi Enterprise

Ada cerita yang menggemaskan di balik nama Vocal Group Dear Juliets ini lho. Kenapa sih, kok namanya Dear Juliets?

"Karena mereka adalah 5 Romeo cilik. Jadi mereka adalah persembahan untuk para Juliet di luar sana," ungkap Titi DJ.

Kelima Rome cilik itu adalah Arkarna (12), Darren (12), Ditya (12), Erwin (11), dan Mitchel (10).

Dear Juliets juga punya panggilan sayang lho, untuk Titi DJ yaitu Mommy Titi. 

Editors' Picks

3. Bagaimana proses terbentuknya Dear Juliets?

3. Bagaimana proses terbentuk Dear Juliets
Dok. Sang Dewi Enterprise
Exclusive Popmama.com

Setelah melalui self-hunting, Sang Dewi Enterprise menemukan 5 penyanyi cilik ini melalui media sosial seperti Intagram dan Youtube.

"Sang Dewi Enterprise menghubungi melalui DM Instagram, sebagian ada yang lama juga menjawab, kalau lama saya turun tangan ikut DM, biasanya yang pegang akunnya mamanya, langsung dijawab," cerita Titi DJ pada Popmama.com.

"Karakter anak-anak ini menarik ya, meski sama-sama memiliki minta ke musik dan dance, tapi pasti masing-masing punya karakter sendiri ya. Ada yang jahil, ada yang sweet, ada yang penolong, manja, dan ada yang provokator," Titi menjelaskan sambil tertawa.

"Tapi buat saya, mereka semua kenakalannya anak yang masih wajar dan nggak mengkhawatirkan ya. Seru aja rasanya," ungkap Titi DJ.

4. Apa arti Tarading Deng Dong?

4. Apa arti Tarading Deng Dong
Dok. Sang Dewi Enterprise
Exclusive Popmama.com

Single pertama Dear Juliets, Tarading Deng Dong dirilis pada Sabtu, 10 Oktober 2020. Judul lagu anak yang mereka nyanyikan ini memang sangat unik, nadanya pun membangkitkan semangat. 

"Tarading Deng Dong saya ambil dari liriknya. Tidak ada arti spesifik. Saya cuma ngebayangin kalau jadi anak-anak, sambil main-main, saya bersenandung tanpa arti, eh bunyi itu yang keluar dari mulut saya. Nah, karena bunyinya lucu, sekalian saja saya jadikan judul”, jelas Titi DJ sambil tertawa.

Lagu ini menceritakan bagaimana kondisi anak-anak Indonesia saat ini. Di mana mereka harus tetap bersemangat bersekolah, walaupun bertemu guru dan teman hanya terbatas lewat media online, dengan dibantu para orangtua di rumah.

5. Personil Dear Juliets sempat di karantina

5. Personil Dear Juliets sempat karantina
Dok. Sang Dewi Enterprise

Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan dan karakter menonjol yang berbeda-beda. 

Setelah mereka terbentuk, setiap akhir minggu mereka dikarantina dan dibekali pelatihan dan pendalaman materi menyanyi dan menari. 

Untuk pendalaman materi vokal, mereka dibimbing oleh Kak Pipit Puspita Wardhani. Sedangkan untuk koreografi, mereka dilatih oleh Kak Evelinn Kurniadi yang akrab dipanggil Kak Eve. Tentunya semua dibawah supervisi Titi DJ.

Jadi jangan salah Ma, bukan karantina karena Covid-19 ya, tapi untuk memperdalam bakal vocal dan dance mereka.

6. Apa rencana Titi DJ setelah ini?

6. Apa rencana Titi DJ setelah ini
Dok. Sang Dewi Enterprise
Exclusive Popmama.com

Setelah Dear Juliets mengeluarkan single pertama Titi DJ juga sudah memiliki rencana dan strategi untuk mempromosikan karya terbarunya ini, namun ia mengakui belum membuatkan album.
 
"Single setelah ini masih ada, kalau album belum ya karena saya mau ngeluarin single, single, single dulu. Soalnya kalau lihat trend di Korea juga gitu, bahkan Blackpink juga baru keluarkan album pertama setelah 4 tahun berkarya," ungkap Titi DJ.

7. Semoga anak Indonesia bisa menyukai lagu anak sesuai dengan usianya

7. Semoga anak Indonesia bisa menyukai lagu anak sesuai usianya
Dok. Sang Dewi Enterprise

Bicara soal lagu anak, saat ini jarang sekali anak-anak menyanyikan lagu anak. Mereka justru menyanyikan lagu dewasa. 

"Nah, inilah tantangan untuk saya dan Sang Dewi Enterprise untuk memberikan pilihan baru kepada anak-anak agar bisa menyanyikan lagu anak," kata Titi DJ.

Titi DJ berharap lagu ini bisa menjadi pilihan bagi anak-anak untuk bisa termotivasi sekaligus menyukai lagu sesuai dengan usianya.

"Harapan saya, Dear Juliets dengan single Tarading Deng Dong ini dapat diterima. Apa lagi lagu ini liriknya sangat sesuai dengan kondisi sekarang yang sedang pandemi dan anak-anak semua sekolahnya online dari rumah." tutup Titi DJ.

Wah, semoga Mama dan anak-anak di rumah bisa mendengarkan lagu ini ya. Anak-anak pasti terhibur setelah mendengar nada dan liriknya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.