TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gratis! Belajar Gambar dengan Seniman untuk Isi Waktu Luang Anak

Banyak seniman yang mengajarkan anak menggambar secara online untuk mencegah kebosanan

11 Februari 2022

Gratis Belajar Gambar Seniman Isi Waktu Luang Anak
Freepik

Ketika kasus Covid-19 Omicron mengalami peningkatan hingga menyebabkan berlanjutnya pembatasan di seluruh dunia, banyak orangtua yang membatasi kegiatan anak sehingga hanya menghabiskan waktu di rumah saja.

Menghabiskan waktu di rumah seringkali menyebabkan anak bosan. Oleh karena itu, banyak orangtua pasti akan bersemangat ketika menemukan kegiatan gratis untuk membuat anak-anak mereka tetap kreatif dan terhibur.

Menggambar bisa menjadi cara yang dilakukan untuk mengatasi kebosanan anak, dan untungnya ada beberapa seniman yang menawarkan pengajaran kepada anak-anak untuk belajar menggambar via online secara gratis.

Jika Mama ingin mengisi waktu luang anak dengan menggambar, yuk simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Rob Biddulph mengajarkan anak-anak untuk membuat gambar dengan contoh yang menyenangkan

Video #DrawWithRob Rob Biddulph menjadi populer di awal tahun 2021 lalu. Ia menawarkan pengajaran kepada para seniman muda pemula untuk menggambar bersamanya yang merupakan ilustrator profesional secara gratis.

Rob mengajarkan anak-anak untuk membuat gambar seperti hewan atau tokoh animasi dengan contoh yang sangat menyenangkan. Ia akan membagikan tiga video menggambar setiap minggu, pada jam 10 pagi pada hari Sabtu, Selasa, Kamis.

Video-video baru akan dibagikan di situs webnya, dan saluran media sosialnya.

2. Galeri Firstsite juga membuat serangkaian paket aktivitas yang bisa diunduh

2. Galeri Firstsite juga membuat serangkaian paket aktivitas bisa diunduh
Freepik/Mego-studio

Selain Rob, ada lebih banyak pengajar brilian lainnya yang tersedia untuk membuat anak-anak terus melenturkan otot artistik mereka selama periode PPKM.

Misalnya, Galeri Firstsite di Colchester yang telah mengumpulkan tim seniman Inggris untuk membuat serangkaian paket aktivitas yang dapat diunduh. Paket aktivitas ini disebut sebagai "Art is Where the Home is". 

Seniman-seniman ini termasuk Grayson Perry, Annie Morris, Jeremy Deller, dan Antony Gormley. Jika Mama tertarik untuk mencoba aktivitas ini, bisa diunduh dalam websitenya di sini ya!

3. Belajar membuat doodle bersama Lunch Doodle dan Squidoodle

Sementara itu, penulis dan ilustrator bernama Mo Willems, juga telah membuat serangkaian video bertajuk "Lunch Doodles" yang sempurna untuk mengajarkan anak proses kreatif pembuatan doodle yang sederhana. Seluruh serinya dapat anak temukan di YouTube.

Dan untuk sesuatu yang sedikit lebih meditatif, ada banyak template mewarnai gratis yang tersedia secara online. Ilustrator yang dikenal Squidoodle menawarkan beberapa lembar mewarnai gratis di situs webnya.

Nah itulah informasi seputar belajar gambar gratis dengan seniman untuk isi waktu anak. Sumber daya yang brilian dan gratis ini akan membuat anak-anak mama sibuk dan terhibur, setidaknya untuk membuatnya fokus selama beberapa menit yang berharga.

Selain melatih kreativitas, anak juga memiliki gambar yang bisa dipajang untuk menjadi dekorasi di kamarnya deh! Selamat mencoba!

Baca juga:

Selain Menyenangkan, Ini 9 Manfaat Kegiatan Mewarnai untuk Anak Balita

Tips Mengajarkan Anak Menggunakan Berbagai Alat Mewarnai

7 Aplikasi Android yang Melatih Anak Menggambar dan Mewarnai

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk