7 Kepribadian Anak yang Suka Warna Pink yang Penuh Kasih Sayang

Menunjukkan kasih sayangnya dengan cara-cara yang tak terduga

26 September 2021

7 Kepribadian Anak Suka Warna Pink Penuh Kasih Sayang
Freepik/Drobotdean

Tentu Mama sudah tak asing lagi dengan warna merah muda atau yang sering disebut sebagai warna pink, bukan? Warna pink sering dikaitkan dengan warna anak perempuan.

Maka tak jarang jika memiliki anak perempuan, sejak kecil telah diberikan mainan, pakaian, aksesori berwarna pink.

Namun tahukah Mama, bahwa warna memainkan peran besar dalah kehidupan anak?

Dilansir dari Very Well Mind, psikologi warna menunjukkan bahwa warna dapat berdampak pada suasana hati, perasaan, dan bahkan perilaku. Misalnya, warna pink dianggap sebagai warna menenangkan yang terkait dengan cinta, kebaikan, dan feminitas.

Selain itu, jika anak menyukai warna pink, ada beberapa kepribadiannya yang khas dan membedakannya dari anak-anak lain. Apa sajakah itu?

Yuk simak informasi karakter anak penyuka warna pink yang telah Popmama.com rangkum berikut ini ya!

1. Penuh kasih sayang

1. Penuh kasih sayang
Freepik/Rawpixel-com

Ini mungkin sudah tak mengherankan lagi, terlebih lagi warna merah muda identik dengan hari kasih sayang. Yup, anak yang memiliki kepribadian warna pink ini selalu menunjukkan dirinya yang penuh kasih sayang pada orang-orang yang dikasihinya.

Sikapnya ini selalu mencuri perhatian dari orang lain, karena anak selalu punya cara sendiri untuk mengungkapkan kasih sayang. 

Ini juga bisa ditunjukkan dengan hal-hal kecil, misalnya tiba-tiba anak mama memberikan cokelat batangan, membuat gambar atau surat untuk Mama, hingga menawarkan bantuan untuk menyelesaikan tugas rumah.

2. Penyayang dan murah hati

2. Penyayang murah hati
Freepik/Wayhomestudio

Terkait dengan poin di atas, anak yang menyukai warna pink dikenal dengan sifatnya yang penyayang dan baik hati. Ia murah hati dan senang membantu orang lain ketika mereka membutuhkan bantuan. 

Ini juga didukung oleh kepribadian anak sangat sensitif terhadap kebutuhan dan perasaan orang lain.

Hal ini yang membuat anak juga bisa dibilang sebagai sosok yang friendly pada siapapun. Tak ragu menunjukkan perhatian dan punya kepedulian yang tinggi pada sesama. Maka tidak heran kalau Mama melihat anak yang selalu bergerak untuk membantu.

Dunia membutuhkan lebih banyak jiwa yang baik seperti anak dengan kepribadian warna pink, sehingga ingatkan dan perhatikan anak agar selalu berhati-hati, supaya tidak mengabaikan kebutuhan diri sendiri.

Editors' Picks

3. Selalu menyebarkan kebaikan

3. Selalu menyebarkan kebaikan
Freepik/Gpointstudio

Jika seorang anak memiliki kepribadian warna pink, ini akan mencerminkan sifat kebaikan hati yang luar biasa. Sifat ini membuat anak pecinta pink memiliki ambisi besar dalam menyebarkan banyak kebaikan kepada semua orang dalam hidupnya.

Walaupun begitu, ambisi untuk berbuat baik ini tetap diimbangi dengan kerendahan hati, sehingga anak tidak suka menyombongkan segala kebaikan yang sudah dilakukan. Inilah yang menjadi kualitas paling kuat dari anak yang menyukai warna pink!

4. Sifatnya yang friendly membuat anak mudah mendapatkan teman baru

4. Sifat friendly membuat anak mudah mendapatkan teman baru
Freepik/Pressfoto

Seperti yang sedikit dibahas sebelumnya, anak yang menyukai warna pink juga dikenal friendly. Ia bersikap ramah pada siapapun, terbuka, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan atau orang-orang baru. 

Inilah yang membuat anak juga mudah mendapatkan teman baru. Terlebih lagim anak juga memiliki sifat perhatian yang membuat banyak teman-temannya semakin nyaman berteman dengannya. 

Tak hanya sekadar ramah dan perhatian saja, anak dengan kepribadian warna pink ini juga dikenal sebagai seseorang yang setia kawan.

5. Lebih suka mengalah

5. Lebih suka mengalah
Pixabay/katyalison

Salah satu sifat dan kepribadian dari anak yang menyukai warna pink yang mudah disukai banyak orang adalah, ia tidak suka menimbulkan keributan. Ketika terjadi konflik dengan temannya, anak akan cenderung diam, mengalah, hingga meminta maaf terlebih dahulu.

Sikap rendah hatinya ini membuat anak lebih memilih untuk mundur dan berbesar hati. Demi menjaga suasana tetap damai dan menyenangkan lagi. Bahkan sikapnya yang penyayang, membuat anak tetap mengasihi orang-orang yang telah menyakitinya, dan tak ada niat untuk membalas dendam.

6. Ingin selalu dimanja dan dituruti keinginannya

6. Ingin selalu dimanja dituruti keinginannya
Pixabay/Gilmanshin

Sifat yang satu ini memang seringkali dikaitkan dengan anak-anak yang suka warna pink. Walaupun mungkin setiap anak suka manja dengan orangtuanya, ini terkadang terlihat berlebihan pada anak yang suka warna pink.

Anak dengan kepribadian warna pink ini tak hanya manja untuk mendapatkan perhatian, namun juga keinginannya harus dituruti. Karena jika tidak, Mama mungkin akan melihat anak yang awalnya semangat tiba-tiba jadi murung atau cemberut.

Bagi sebagian orang, anak pecinta warna pink ini memang dianggap merepotkan, namun sikap manjanya ini yang membuat orang lain mudah rindu dengannya.

7. Melihat kebaikan di segala kondisi atau pada orang lain

7. Melihat kebaikan segala kondisi atau orang lain
Freepik/Cookie-studio

Sebagai kepribadian warna pink, anak sering mencoba melihat kebaikan di setiap kondisi atau pada orang lain. Inilah yang membuat anak menjadi orang yang optimis, dan tidak ada tantangan yang terlalu sulit baginya. Namun sikap optimis ini bisa jadi bumerang bagi hidup anak.

Ia cenderung melihat dunia melalui kacamata berwarna mawar, alias semuanya selalu indah.

Hal ini membuatnya kurang percaya diri ketika menemukan kesulitan dan kegagalan. Sifatnya ini disebabkan oleh pikirannya yang polos.

Nah itulah informasi seputar karakteristik anak yang menyukai warna pink. Namun ada yang perlu Mama ingat nih, bahwa kepribadian warna ini bukanlah ilmu pasti, sehingga penting untuk menjadikan ini hanya sebagai referensi tambahan untuk lebih mengenal anak lebih dalam.

Pengalaman masa lalu, pengaruh budaya, selera pribadi, dan faktor lainnya semuanya dapat memengaruhi perasaan anak tentang warna tertentu, termasuk warna pink.

Apakah daftar di atas sesuai dengan kepribadian anak mama yang suka warna pink?

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.