Positif Covid-19, Anak 2 Tahun di Palembang Dijemput Petugas Medis

Hanya menunjukkan wajah tanpa ekspresi saat digendong petugas medis

27 Mei 2020

Positif Covid-19, Anak 2 Tahun Palembang Dijemput Petugas Medis
Twitter.com/Arulbaex

Kasus Covid-19 pada kalangan anak-anak di Indonesia terus bertambah kian harinya. Kali ini, terjadi pada anak perempuan berusia 2 tahun di Palembang.

Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial setelah akun twitter @Arulbaex mengunggah foto seorang bocah sedang digendong oleh petugas medis yang lengkap mengenakan APD. 

Secara lebih lanjut, berikut informasi yang telah Popmama.com himpun dari berbagai sumber. 

Editors' Picks

1. Dijemput petugas medis seorang diri

1. Dijemput petugas medis seorang diri
Pexels/Markus Spiske

Bocah yang diketahui berinisial NR tersebut dijemput petugas medis seorang diri. 

Dalam caption foto yang diunggah, pemilik akun menuliskan, "Dia pasti tak tahu kapan bisa bertemu keluarga lagi, dia pun tak sadar jika lebaran besok dia hanya sendiri diruang isolasi."

NR merupakan salah satu warga di Jalan Sutan Syahrir, RT 15, Kelurahan 5 Ilir, Palembang, Sumatra Selatan. Penjemputan NR yang sempat membuat warga setempat heboh ini berlangsung pada Sabtu (16/5/2020). 

2. Bocah yang dijemput petugas medis tak menangis

2. Bocah dijemput petugas medis tak menangis
Pexels/Anna Shvets

NR yang saat itu mengenakan pakaian berwarna merah muda, lengkap dengan maskernya tidak menunjukkan tangis atau wajah sedih. Ia justru terlihat tanpa ekspresi saat dijemput petugas medis. 

Dalam benaknya, mungkin NR tengah bingung apa yang terjadi sehingga dirinya digendong oleh orang lain dengan hazmat.

Selain menggendong NR, sang petugas medis juga menenteng tas kecil berwarna ungu yang diduga berisi pakaian serta peralatan pribadi NR. 

Salah satu petugas menyampaikan pesan ke para warga yang menyaksikan proses penjemputan tersebut, agar terus mendukung keluarga NR.

3. Masih dalam tahap pemeriksaan petugas

3. Masih dalam tahap pemeriksaan petugas
Pexels/Andrea Piacquadio

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan melaporkan bahwa kasus NR masih dalam pemeriksaan petugas medis sehingga penyebab tertularnya pasien belum diketahui pasti. 

Kedua orangtua NR pun akan menjalani tes guna memastikan apakah mereka tertular atau tidak. Hal ini karena Mama dan Papanya pasti melakukan kontak erat dengan pasien. 

Bocah berusia 2 tahun ini menjadi pasien Covid-19 yang ke-456 dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit pelabuhan Palembang. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.