9 Rekomendasi Vitamin Anak Usia 2 Tahun

Dukung tumbuh kembang anak dengan vitamin ya, Ma!

17 Januari 2022

9 Rekomendasi Vitamin Anak Usia 2 Tahun
id.pinterest.com/parenting

Tumbuh kembang anak di usia 2 tahun bisa lebih cepat jika didukung dengan beberapa vitamin yang dibutuhkan. Meskipun vitamin bisa didapatkan melalui berbagai minuman dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, tetapi juga dibutuhkan suplemen vitamin lainnya. Terutama vitamin untuk anak 2 tahun yang bisa dipilih.

Di usia 2 tahun, anak berada di masa pertumbuhan yang pesat. Pasalnya di usia itu anak akan mulai banyak gerak dan berbicara, sehingga vitamin sangatlah dibutuhkan.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum rekomendasi vitamin anak usia 2 tahun, pilih dengan tepat ya, Ma.

1. Biolysin Sirup

1. Biolysin Sirup
hdmall.id

Vitamin anak yang seringkali direkomendasikan oleh dokter selanjutnya yaitu Biolysin Sirup. Sesuai dengan namanya, vitamin ini hadir dalam bentuk sirup sehingga mudah untuk dikonsumsi anak. Manfaat yang didapatkan yaitu bisa menjaga kesehatan tubuh serta membantu pertumbuhan anak.

Hal ini disebabkan karena didalamnya terdapat banyak kandungan seperti vitamin A, B1, B2, B5, B3 dan B6. Semua kandungan tersebut sangatlah berguna untuk pertumbuhan tubuh anak. Selain itu pemberian kepada anak juga harus memperhatikan dosisnya ya, Ma!

2. Blackmores Koala Kids Body Shield

2. Blackmores Koala Kids Body Shield
Blibli.com

Rekomendasi vitamin yang cocok untuk anak berusia 2 tahun selanjutnya yaitu Blackmores Koala Kids Body Shield. Vitamin ini sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dengan baik, sehingga bisa terhindar dari infeksi. 

Di dalamnya kaya akan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, banyak juga kandungan vitamin A, C, E, DE dan zinc. Selain itu, vitamin ini juga berbentuk tablet kunyah dengan rasa jeruk yang segar. Selain mendapatkan manfaatnya, anak yang mengkonsumsi vitamin ini akan menyukainya.

3. H-Booster

3. H-Booster
blibli.com

H-Booster bisa dikonsumsi oleh anak berusia dua tahun. Hal ini disebabkan karena di dalamnya kaya akan mineral dan vitamin. Adapun kandungan di dalamnya seperti Zinc, vitamin E, C, B5, B3 dan B5. Selain itu, juga mengandung selenium yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh. 

Selain kaya akan manfaat, orang tua yang memberikan vitamin kepada anak juga harus memperhatikan dosisnya. Khusus untuk anak yang berusia 1 sampai 2 tahun, dosis yang diberikan yaitu setengah sendok setiap harinya.

Editors' Picks

4. Holisticare Ester C Kids

4. Holisticare Ester C Kids
Gogobli.com

Rekomendasi vitamin lain yang cocok dikonsumsi anak usia 2 tahun yaitu Holisticare Ester C Kids. Manfaat dari vitamin ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak. Hal ini disebabkan karena didalamnya mengandung vitamin C, kalsium dan hesperidin

Sedangkan kelebihan lainnya yaitu mempunyai rasa yang manis, tidak mengandung bahan pengawet dan cocok dikonsumsi untuk anak dengan alergi tertentu. Selain itu, di dalamnya juga mengandung berbagai bahan alami seperti susu, jagung, telur, gandum dan ragi. 

5. Imboost Kids Syrup

5. Imboost Kids Syrup
Blibli.com

Imboost Kids Syrup bisa menjadi rekomendasi vitamin untuk anak 2 tahun yang selanjutnya. Meskipun begitu, pemberian kepada anak juga harus memperhatikan dosis yang sudah tercantum pada kemasannya. Adapun manfaat yang bisa didapatkan yaitu bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Imboost Kids Syrup mengandung Zinc Picolinate dan Echinacea purpurea herb dry extract. Adanya kandungan tersebut bisa menahan serangan virus. Selain itu, cocok juga dikonsumsi pada anak yang menderita beberapa penyakit seperti autoimun, TBC, leucosis dan AIDS.

6. Sakatonik ABC

6. Sakatonik ABC
Kalbe.co.id

Rekomendasi vitamin anak berusia 2 tahun yang selanjutnya yaitu sakatonik ABC. Mungkin sebagian dari mama sudah tidak asing lagi dengan vitamin yang satu ini, karena sangat ramah dengan anak-anak. Apalagi di dalamnya banyak sekali kandungan vitamin A, C, B kompleks, D dan E. 

Banyak anak yang menyukai vitamin ini, dikarenakan berbentuk tablet hisap. Apalagi rasanya yang enak seperti strawberry, anggur dan jeruk. Rasa-rasa tersebut banyak disukai anak, dikarenakan tidak asam layaknya sirup pada umumnya. 

7. Sangobion Kids

7. Sangobion Kids
shopee.co.id

Sangobion kids merupakan vitamin yang dapat dikonsumsi anak untuk menambah darah. Sangat direkomendasikan oleh dokter agar bisa dikonsumsi anak mulai usia 2-12 tahun. Tak perlu khawatir anak akan menolaknya, karena mempunyai berbagai rasa buah. 

Manfaat yang didapatkan jika mengkonsumsi vitamin ini yaitu nutrisi anak akan tercukupi seperti vitamin B1, B2, B3, B6 dan biotin. Selain itu, didalamnya juga mengandung vitamin C yang cukup besar, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

8. Seven Seas Becombion Syrup

8. Seven Seas Becombion Syrup
halodoc.com

Rekomendasi vitamin yang cocok dikonsumsi untuk anak usia 2 tahun yaitu Seven Seas Becombion Syrup. Sebenarnya vitamin ini dapat dikonsumsi pada anak mulai usia 1 tahun. Adapun di dalamnya mengandung vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan anak.

Mempunyai rasa tutti frutti yang sangat disukai oleh anak, karena segar. Selain itu, Mama tak perlu khawatir lagi karena vitamin Ini aman untuk dikonsumsi anak. Di sisi lain didalamnya juga mengandung banyak sekali vitamin seperti B1, B12, B2, B3, B5 dan B3. 

9. Stimuno Syrup

9. Stimuno Syrup
Bukalapak.com

Stimuno Syrup bisa dikonsumsi oleh anak berusia 2 tahun. Pasalnya vitamin ini aman untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa. Manfaat yang didapatkan yaitu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak, sehingga tidak akan mudah terserang virus

Selain itu, Stimuno Syrup bermanfaat untuk meningkatkan produksi antibodi. Hal ini dikarenakan terbuat dari ekstrak tanaman phyllanthus niruri. Bahkan, proses pembuatannya sudah teruji melalui preklinik serta klinik.

Itulah beberapa rekomendasi vitamin untuk anak 2 tahun. Meskipun beberapa vitamin tersebut direkomendasikan, tetapi penting untuk memperhatikan dosis yang sesuai. Jadi, selebihnya bisa memilih vitamin dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan anak mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk