9 Potret Claire, Anak Shandy Aulia yang Sangat Dibanjiri Doa

Rasa sayang Shandy untuk Claire selalu dicurahkan sepenuhnya melalui sikap baik dan doa-doa

11 Oktober 2021

9 Potret Claire, Anak Shandy Aulia Sangat Dibanjiri Doa
Instagram.com/Shandyaulia

Aktris dan model Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo pada 12 Desember 2011 silah. Kemudian, keduanya dikaruniai seorang putri kecil yang sangat manis bernama Claire Herbowo pada 12 Februari 2020. 

Shandy sangat menyayangi Claire hingga membanjiri sang anak doa-doa untuk kebaikan hidupnya. Ia pun selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Claire dengan selalu mendampingi sang anak menjalankan kehidupan sehari-harinya. 

Nah, kali ini Popmama.com ingin membagikan momen manis Shandy Aulia dan si Kecil, Claire. Simak yuk!

1. Cinta kasih tulus seorang Mama untuk anak selamanya

1. Cinta kasih tulus seorang Mama anak selamanya
Instagram.com/Shandyaulia

Dalam lagu "Kasih Ibu" ciptaan SM Mochtar terdapat lirik, "kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa". Hal itu memang benar adanya, kasih sayang tulus dari seorang Mama untuk anaknya tak terhingga dan akan selalu diberikan selama-lamanya.

Itupun berlaku untuk Mama Shandy dan Claire. Dalam akun Instagram pribadinya, Mama Shandy mencurahkan perasaannya bahwa ia akan selalu menyayangi Claire. 

" Apapun yang terjadi dalam setiap musim kehidupan mommy. Cinta mommy untuk Claire akan tetap abadi selamanya.❤️" tulis Shandy dalam keterangan fotonya yang ia unggah bersama sang anak.

"To my Daughter @missclaireherbowo never forget that I love you so much ❤️ Life is filled with hard times and good times. No matter how much I say I love you. I always love you more than that.❤️ (Untuk Putriku @missclaireherbowo jangan pernah lupa bahwa aku sangat mencintaimu ❤️ Hidup dipenuhi dengan masa-masa sulit dan saat-saat indah. Tidak peduli seberapa banyak aku mengatakan aku mencintaimu. Aku selalu mencintaimu lebih dari itu ❤️)," ungkap Shandy melalui unggahan lainnya di Instagram. 

2. Momen sedih yakni saat pertama kali melihat anak terluka

2. Momen sedih yakni saat pertama kali melihat anak terluka
Instagram.com/Shandyaulia

Saking sayang dengan sang anak, Mama Shandy akan melakukan super pengawasan agar anak selelu dalam keadaan yang aman dan nyaman. Walau demikian, terkadang anak tetap saja mengalami celaka saat bermain seperti jatuh

Saat anak jatuh hingga menimbulkan bekas, Mama Shandy khawatir parah.

"Kemarin @missclaireherbowo jatuh 🥺 rasanya jantung mommy berhenti 💔❤️‍🩹😩 Ini pertama kalinya Claire jatuh sampai ada bekas luka lecet merah 🥺🤕 Puji Tuhan Claire baik baik aja… sempat nangis sebentar… terus nenen dan akhirnya bisa tenang…," tulis Shandy pada akun Instagram pribadinya. 

Setelah melihat sang anak terluka, Mama Shandy juga meminta kepada Claire karena tidak selalu sempurna saat menjaganya. Namun, ia akan terus berusaha untuk lebih baik menjadi seorang Mama termasuk untuk menjaganya saat bermain.

3. Kebahagiaan anak merupakan harapan besar seorang Mama

3. Kebahagiaan anak merupakan harapan besar seorang Mama
Instagram.com/Shandyaulia

Seorang Mama akan selalu mendoakan agar anaknya selalu diberi kebahagiaan kapanpun dan dimanapun. Sebab, dengan melihat anak bahagia pasti Mama pun akan merasakan hal yang sama. Begitupun ketika anak sedih. 

Maka dari itu, Mama Shandy tak kunjung berhenti memanjatkan doa untuk kebahagian Claire. 

"Hai... @missclaireherbowo dalam rahmat dan kekuatan. Semoga kamu selalu tersenyum seperti yang kamu lakukan sejak kamu berumur satu hari, bidadariku yang cantik. Selamat ulang tahun yang ke 19 bulan sayang ❤️," tulis Shandy dalam keterangan foto di Instagram. 

Editors' Picks

4. Bonding anak antara Mama dan anak adalah hal yang penting

4. Bonding anak antara Mama anak adalah hal penting
Instagram.com/Shandyaulia

Ikatan antara Mama dan anak merupakan suatu anugerah spesial. Maka dari itu, perlu sekali bonding time agar ikatan tersebut semakin kuat dan tidak memudar sedikit pun. 

Mama Shandy dan Claire membangun ikatan tersebut dengan cara membaca buku. 

"Sebagai ibu salah satu bonding time paling aku suka adalah membaca buku bareng @missclaireherbowo 😍 Claire paling suka di bacakan cerita sambil bermain, bernyanyi dan belajar 😍," tulis Shandy di akun Instagramnya.

5. Melakukan kegiatan fisik sederhana adalah hal penting untuk memperkuat tubuh anak

5. Melakukan kegiatan fisik sederhana adalah hal penting memperkuat tubuh anak
Instagram.com/Shandyaulia

Agar fisik anak tetap kuat, Mama Shandy selalu mendampingi Claire untuk melakukan olahraga sederhana. Claire biasanya berolahraga di dalam rumah dengan memainkan brakiasi yang tersedia di kamarnya. 

Claire dibantu oleh Mama Shandy untuk bergelantung di kayu-kayu yang tersedia. Selain membuat anak menjadi kuat, olahraga ini pun mampu melatih motorik dan sensorik anak lho, Ma. 

6. Mengajarkan anak untuk selalu bersyukur dalam segala menjalani kehidupan

6. Mengajarkan anak selalu bersyukur dalam segala menjalani kehidupan
Instagram.com/Shandyaulia

Perasaan syukur memang suatu anugerah yang luar biasa. Dengan bersyukur, hidup akan lebih nyaman dan tentram untuk dijalani. Maka dari itu, janganlah lupa untuk mengajarkan anak untuk bersyukur sejak usia dini agar ia bisa selalu merasakan bahagia. 

Mama Shandy pun mengajarkan Claire untuk selalu bersyukur ketika usianya jalan dua tahun. Ia mengatakan, apa yang didapat Claire merupakan berkat dari Tuhan yang harus terus disyukuri.

"Untuk putriku @missclaireherbowo mengucap syukurlah dalam segala hal dalam hidupmu. apa yang saat ini claire dapatkan dan nikmati dalam hidup bukan karena hebatnya mommy dan daddy tapi semua itu karena kasih karunia Tuhan Yesus. Semua datangnya dari Tuhan," tulisnya Shandy di akun Instagram pribadinya.

Shandy pun berharap, kelak saat Claire sudah dewasa jadilah berkat bagi banyak orang di sekitar. 

"Gunakan talentamu untuk kemuliaan nama Tuhan. Jangan sombong, jangan tinggi hati. Ingat rendah hatilah dalam menyikapi hidup. Karena semua dalam hidup sifatnya sementara. Hiduplah penuh kasih dan nikmati berkat hidupmu dengan hikmat Tuhan," imbuhnya. 

7. Tingkahnya anak balita memang sangat tak diduga hingga akhirnya membuat tertawa

7. Tingkah anak balita memang sangat tak diduga hingga akhir membuat tertawa
Instagram.com/Shandyaulia

Tingkah anak-anak memang selalu bisa menghibur orang dewasa. Ada saja hal lucu yang dibuat olehnya. Contohnya Claire, ia menggunakan tempat nasi yang ada di dekatnya untuk dijadikan topi. Karena tempat nasi tersebut terlalu besar, maka seluruh muka Claire jadi tertutup. Gemas sekali ya, Ma. 

"Tingkahmu @missclaireherbowo selalu menjadi hiburan terbaik untuk mommy daddy 😁 tempat nasipun bisa Claire karyakan 😂," tulis Shandy di akun Instagram pribadinya. 

8. Memberi ASI pada anak menjadi momen bahagia tersendiri untuk Mama

8. Memberi ASI anak menjadi momen bahagia tersendiri Mama
Instagram.com/Shandyaulia

Mama Shandy memberi ASI untuk Claire sejak ia lahir. Kini, di usia Claire yang sudah menginjak 18 bulan Mama Shandy pun masih memberi putri kecilnya itu ASI. Menurutnya, memberikan ASI untuk Claire merupakan kekuatan tersendiri untuknya. 

Namun, tinggal menghitung bulan, Claire akan menginjak dua tahun dan Mama Shandy harus berhenti memberi ASI untuknya. Momen tersebut pasti butuh kesiapan, baik untuk Claire yang harus terbiasa tidak minum ASI dan Mama Shandy yang harus siap melihat Claire sudah tumbuh besar. 

Perasaan Mama Shandy tentang memberi ASI kepada Claire ia curahkan dalam akun Instagram pribadinya. 

"Hi... @missclaireherbowo tak terasa sudah mengasihmu 18 bulan lamanya... sebentar lagi saat Claire usia 2 tahun... akan ada yang berbeda... claire sudah besar dan akan belajar untuk tidak lagi mengasih...❤️ Tidak hanya claire yang akan belajar dengan perubahan nantinya... mommy juga harus menyiapkan hati untuk belajar menerima Claire sudah semakin besar... Terima kasih sudah menatap mata mommy dan memberikan senyuman saat mengasihimu... karena itulah yang menjadi kekuatan mommy... membuat mommy mengerti apa itu artinya proses... mengerti bagaimana mengendalikan diri, mengerti apa yang menjadi prioritas dalam hidup mommy dan mengerti lebih lagi arti mengasihi yang sesungguhnya.❤️"

9. Just two of us, Tuhan tak membiarkan kita berjalan sendirian

9. Just two of us, Tuhan tak membiarkan kita berjalan sendirian
Instagram.com/Shandyaulia

Tuhan yang maha baik memang tak akan membiarkan umatnya berjuang dan berjalan sendiri dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Begitu dengan Mama Shandy dan Claire. 

"Just two of us 💕 Memang kita tidak tahu bagaimana akhir dari musim ini atau bagaimanakah musim yang baru itu akan datang. Tapi Tuhan tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri," tulis Mama Shandy. 

Sebagai orangtua dan manusia pastinya Mama Shandy akan membuat segala rencana yang baik untuk kehidupan dirinya, anaknya hingga keluarganya. Namun, pastinya setiap perjalan ada banyak kejutan yang menantang datang silih berganti.

Apapun kejutan tersebut, yang terpenting untuk seorang Mama adalah menjalin cinta dan merangkai kebahagian bersama si Kecil. Hal itu terlihat jelas dalam beberapa potret Mama Shandy dan anaknya Claire. Ia berusaha sebisa mungkin untuk menemani Claire setiap saat. 

Semoga Mama Shandy dan Claire selalu bergandengan tangan dan berjalan dengan bahagia bersama selamanya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.