9 Rekomendasi Dress Natal untuk Anak Balita, Gemas dan Modis Banget

Dress ini melambangkan hari Natal banget lho, Ma

7 Desember 2021

9 Rekomendasi Dress Natal Anak Balita, Gemas Modis Banget

Natal merupakan hari raya umat Kristen yang diselenggarakan setiap tanggal 25 Desember untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Perayaan tersebut biasanya dilaksanakan dengan berkumpul bersama orang tercinta seperti keluarga besar dan beribadah ke gereja. 

Di hari yang spesial itu, pastinya Mama ingin si Kecil tampil menawan menggunakan dress yang indah dan imut. Namun, banyaknya pilihan dress tak jarang membuat Mama jadi merasa bingung. 

Maka dari itu, untuk membantu Mama mengatasi masalah tersebut, Popmama.com akan menyajikan rekomendasi dress Natal untuk balita beserta harganya. simak yuk, Ma! Siapa tahu ada yang cocok untuk si Kecil. 

1. Dress warna merah yang mewah 

1. Dress warna merah mewah 
Tokopedia/Cahyanti01

Warna merah kerap kali terlihat dalam perayaan Natal. Secara umum, warna merah melambangkan semangat yang membara. 

Sedangkan dalam perayaan natal, warna merah melambangkan darah Yesus atas pengorbanan-Nya ketika disalibkan. Selain itu, warna merah pun diartikan sebagai penggambaran rasa cinta dan kesetiaan umat pada Yesus. 

Maka dari itu, gaun merah ini cocok sekali untuk dikenakan si Kecil dalam merayakan Natal. 

Gaun tanpa lengan ini cocok sekali dipakai untuk perayaan Natal di Indonesia yang memiliki iklim tropis agar anak menjadi tidak kegerahan.

Kemudian, tambahan aksen bulu-bulu putih di bagian dada, membuat penampilannya terlihat glamour. Selain itu, adapun aksesoris ikat pinggang yang membuat tampilan si Kecil lebih keren. 

Perpaduan warna merah, putih, dan hitam pada dress itu membuat anak mama benar-benar sedang merayakan Natal. Pasalnya tiga warna tersebut seperti pakaian yang dikenakan oleh Sinterklas. 

Dress mewah ini bisa dibeli di e-commerce dengan harga Rp184.500.

2. Gaun merah khas sinterklas 

2. Gaun merah khas sinterklas 
Tokopedia/SAMNOV MERCY

Dress lengan panjang berwarna merah ini terbuat dari kain dengan bahan bludru seperti baju milik sinterklas.

Kemudian, pada bagian pergelangan tangan dan bawah dress terdapat list berwarna putih. Benar-benar mirip Sinterklas deh pokoknya!

Adapun dua bola-bola putih di bagian depan dress yang membuat penampilan si Kecil semakin lucu jika menggunakan gaun ini. Bola-bola putih tersebut melambangkan bola salju yang biasa dibuat oleh masyarakat di negara empat musim ketika sedang merayakan Natal.

Tak hanya itu saja lho. Dress ini dilengkapi oleh jubah berwarna merah dengan bahan yang sama sehingga membuat si Kecil akan terlihat imut.

Agar si Kecil telihat semakin menggemaskan, Mama bisa menambahkan aksesoris seperti topi sinterklas kepadanya. Di jamin akan lucu banget deh anak mama. 

Untuk itu, yuk langsung beli dress imut ini di e-commerce dengan harga Rp366.800.

3. Gaun kasual berwarna merah 

3. Gaun kasual berwarna merah 
Tokopedia/AFU STORE INDO

Adapun anak-anak yang tidak ingin tampil ribet saat hari Natal. Mereka ingin menikmati nata menggunakan pakaian yang simple dan nyaman. 

Untuk itu, Mama dapat mengenakan dress kotak-kotak lengan panjang berbahan katun untuk si Kecil. 

Walau dress ini sangat simple tetapi mampu membuat anak mama terlihat manis lho. Sebab, terdapat renda di bagian leher, pergelangan tangan, dan di bawah rok. Kemudian terdapat pula pita berwarna merah di perbatasan baju dan rok. Terlihat tetap girly kan, Ma?

Dress ini dapat Mama beli melalui e-commerce seharga Rp220.400.

Editors' Picks

4. Dress hijau mengkilap yang elegan 

4. Dress hijau mengkilap elegan 
Shopee/babyquinnsky

Selain warna merah, warna hijau pun melambangkan hari Natal. 

Dalam Alkitab, hijau memiliki makna akan kehidupan, bumi, kedewaan, ketenangan dan kehidupan.

Maka, tak ada salahnya si Kecil mengenakan gaun hijau ini untuk merayakan Natal, Ma. Dress ini terbuat dari kain berbahan bridal yang mengkilap sehingga membuat anak mama akan terlihat elegan. 

Kemudian, perpaduan lengan balon puff dan rok yang mekar membuat tampilan anak menjadi lebih gemuk. Untuk itu, dress ini cocok sekali bagi anak mama yang memiliki tubuh sangat ramping dan ingin terlihat lebih berisi. 

Dress ini pun menjadi lebih manis karena terdapat tambahan berupa renda putih di bagian leher. Jadi, saat mengenakan drees ini tak perlu tambah aksesoris lagi deh, Ma. 

Dress yang indah ini dapat Mama beli melalui e-commerce dengan harga Rp270.00-340.000.

5. Dress putih yang melambangkan kesucian 

5. Dress putih melambangkan kesucian 
Shopee/galeryandreeanna

Warna putih identik dengan kesucian, maka tak heran warna ini banyak digunakan oleh orang-orang saat hari-hari besar keagaman, salah satunya ketika Natal. 

Di dalam agama Kristen, warna putih menjadi simbol cahaya Ilahi. Hal ini dipresentasikan dalam bentuk cahaya lilin dan juga sebagai kekudusan serta kemurnian. 

Selain itu, warna putih pun melambangkan peran para malaikat dan umat suci Kristiani.

Maka, tak ada salahnya anak mama mengenakan dress putih yang simple seperti ini. Dress selutut dengan lengan panjang ini terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat. Sehingga cocok banget untuk dikenakan oleh balita yang sedang aktif bergerak saat perayaan Natal.

Dress ini bisa dibeli melalui e-commerce dengan harga Rp157.000.

6. Warna pink untuk menunjukkan rasa cinta 

6. Warna pink menunjukkan rasa cinta 
Shopee/babyquinnsky

Warna pink memiliki arti penuh cinta. Maka dress pink ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan saat Natal sebagai bentuk ungkapan cinta kepada Tuhan Yesus. 

Dress tanpa lengan ini akan terlihat sangat mewah jika dikenakan oleh anak mama. Pasalnya gaun ini memiliki hiasan bunga berwarna pink muda dan putih di bagian depan dan pita besar di bagian belakang. 

Mama dapat membeli dress ini di e-commerce dengan harga Rp208.000.

7. Dress pink muda untuk tampilan yang lebih kalem 

7. Dress pink muda tampilan lebih kalem 
Shopee/neynakhikmiyah

Jika ingin tampil lebih kalem dengan dress berwarna pink, Mama dapat memilih dress pink pastel ini untuk anak mama. Walaupun terlihat kalem dress ini bisa membuat tampilan si Kecil sangat menawan.

Pada bagian tangannya dibuat tanpa lengan dengan menggunakan bahan tile berwarna pink yang dibentuk menjadi mekar. 

Sedangkan bagian dressnya dibuat menjadi dua lapis. Lapisan dalam menggunakan bahan kain satin berwarna pink dan bagian luar menggunakan bahan organza berwarna putih putih yang transparan. 

Tak hanya itu, pada bagian luar dress ini dipasang payet-payet seperti mutiara yang membuat kesan lebih mewah. 

Kemudian, potongan dress berbentuk aline gaun ini akan membuat si Kecil nyaman beraktivitas. Sebab, bagian roknya tidak terlalu mengembang seperti dress rok tutu. Ia akan mudah ke sana ke mari.

Dress pink nan indah ini dibandrol seharga Rp185.000.

8. Dress perpaduan pink dan abu sangat elegan 

8. Dress perpaduan pink abu sangat elegan 
Shopee/babyquinnsky

Dress dengan warna soft pink dan abu-abu terlihat ini sangat elegan dan menenangkan, cocok banget untuk perayaan Natal. Anak Mama akan terlihat sangat manis mengenakan dress ini.

Bagian atas dress tanpa lengan ini terbuat dari bahan satin yang mengkilap dan roknya dibuat menjadi rok tutu. Potongan ini membuat penampilan anak mama terlihat menawan dan mewah. Apalagi, di bagian lengan kanan ditambahkan sebuah pita berwarna abu-abu, manis banget deh! 

Jika Mama memilih dress ini untuk dikenakan si Kecil dalam perayaan natal, jangan lupa untuk mengikat rambutnya ya, Ma. Sebab, jika rambutnya terurai bisa jadi penampilannya akan terlihat pengap. Pasalnya, rok dari dress ini sudah sangat mekar. 

Untuk mendapatkan dress ini, Mama dapat membelinya di e-commerce dengan harga Rp225.000.

9. Dress berwarna kuning yang mewah

9. Dress berwarna kuning mewah
Shopee/incessbaby.id

Warna emas pun menjadi salah satu warna ciri khas natal. Biasanya, warna ini terdapat pada dekorasi Natal seperti pohon natal atau hiasan pintu.

Warna emas ini memiliki makna hidup yang lebih baik dan juga sebagai simbol kemenangan dari sebuah perjuangan yang sulit. 

Namun, agar penampilan tidak terlihat mencolok, Mama dapat memilih dress warna kuning untuk si Kecil. 

Dress tanpa lengan dengan bahan brokat di bagian atas dan rok tutu yang sangat mekar membuat penampilan anak mama terlihat indah dan menawan. 

Belum lagi terdapat sebuah pita dengan warna senada di bagian perut yang menambah kesan imut pada penampilan si Kecil. 

Dress ini bisa Mama dapatkan melalui e-commerce dengan harga Rp184.000.

Nah itulah beberapa rekomendasi dress yang cocok untuk dikenakan si Kecil saat perayaan Natal. Kira-kira ada dress mana yang menarik dan cocok untuk si Kecil, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.