5 Video Ekspresi Lucu Sekala Anak Pertama Ayudia yang Menggemaskan

Awas senyum-senyum sendiri melihat tingkah gemas dari Dia Sekala Bumi nih, Ma!

15 April 2020

5 Video Ekspresi Lucu Sekala Anak Pertama Ayudia Menggemaskan
Instagram.com/dittopercussion

Putra pertama dari pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang bernama Dia Sekala Bumi semakin menggemaskan tingkah lakunya. Di usia Sekala yang 3 tahun, ada saja perilaku darinya yang membuat orang lain gemas dan jatuh cinta.

Tingkah laku Sekala yang selalu murah senyum tentu menjadi perhatian tersendiri melalui video unggahan kedua orangtuanya di Instagram maupun di YouTube. 

Ketika Popmama.com melakukan pemotretan Millennial Family of the Month Edisi Maret 2020 bersama Keluarga Belo, hubungan keluarga ini begitu hangat. Bahkan ada hal menarik dari keluarga lain karena Sekala memanggil sang Papa dengan sebutan Dido atau Did seolah memperlihatkan hubungan yang lebih akrab. 

Video-video yang diunggah oleh pasangan ini terkait Sekala pun memperlihatkan sapaan tersebut. Meskipun begitu, baik Ayudia dan Ditto merasa nyaman bahkan menujukkan kedekatan serta keharmoniasan yang lebih intim. 

Terkait dengan panggilan yang diucapkan oleh Sekala untuk Ditto, namun perlu diingat bahwa setiap pasangan suami istri pasti telah menentukan ingin dipanggil apa oleh si Kecil.

Hal tersebut pun sudah dipersiapkan oleh Ayudia dan Ditto karena awalnya mereka ingin menggunakan panggilan Papi dan Mama untuk Sekala. 

Sebelumnya Sekala sempat memanggil Ditto dengan sebutan Bapak, namun kini telah berubah dan sering menyapanya Dido di hampir setiap video. 

Sebagai anak-anak yang pandai meniru, Sekala terbiasa mendengar sang Mama memanggil Ditto dengan sebutan Dido sebagai panggilan sayang mereka. Sebagai anak yang sering mendengar kata-kata tersebut, akhirnya anak mereka pun mengikuti dan merasa nyaman dengan panggilan tersebut. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa tingkah menggemaskan dari Sekala di usianya sekarang melalui beberapa video unggahan Ayudia dan Ditto, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak dan tonton videonya yuk, Ma!

1. Sekala terlihat sibuk di depan laptop, seolah-olah sedang mengerjakan tugas

Selama #DiRumahAja untuk melakukan karantina mandiri, Ayudia dan Ditto selalu menemani Sekala. 

Dalam video ini terlihat kalau Sekala terlihat sibuk dengan laptop yang ada di depannya, seolah sedang mengerjakan sebuah tugas atau kerjaan. 

"Bagaimana tugas-tugasnya Sekala. Skripsi bagaimana, belum kelar ya?" canda Ditto. 

Wajahnya Sekala yang tampak serius membuat Ditto mengabadikan momen tersebut ke dalam InstaStory. Apalagi tingkah laku Sekala layaknya orang dewasa. 

Editors' Picks

2. Sekala aktif dan sudah dikenalkan untuk bermain musik 

Kedekatan Sekala dan orangtuanya begitu sangat erat dan hangat. Traveling bertiga membuat bonding dari masing-masing anggota di Keluarga Belo menjadi lebih harmonis.

Jika sering memerhatikan Instagram milik Ayudia dan Ditto pasti beberapa kali akan melihat aksi seru ketika Sekala sedang bermain alat musik.  

Perlu Mama ketahui bahwa musik akan membantu otak anak agar bekerja maksimal. Hal ini jika rutin dilakukan, maka dapat membuka jalur saraf di otak sehingga lebih banyak jalur syaraf terhubung. Dengan begitu perkembangan otaknya akan terlatih sangat pesat.

Anak-anak yang diperkenalkan musik sejak dini tentu akan bisa berpengaruh terhadap perkembangan si Kecil, seperti: 

  • Membantu anak belajar untuk lebih berkonsentrasi.
  • Mampu meningkatkan perkembangan sensoriknya.  
  • Mengasah daya kreativitas dan kecerdasan secara emosi. 
  • Bermain alat musik bersifat menenangkan untuk memperbaiki suasana hati anak. 
  • Belajar dalam memperkenalkan sebuah irama musik hingga lirik dari sebuah lagu tertentu.

3. Sudah mulai melakukan negoisasi dan memiliki keinginannya sendiri

Di usianya yang sudah mau 4 tahun, Sekala sudah bisa memilih dan menentukan keinginannya sendiri. Jika melihat video di atas, Sekala sudah bisa melakukan negoisasi dengan sang Mama terkait waktu menonton kartun. 

Sebagai orangtua, Mama perlu memahami bahwa negosiasi berarti proses tawar-menawar dengan cara berunding untuk mencapai kesepakatan bersama. 

Proses negosiasi yang dilakukan oleh anak ini biasanya terjadi agar tujuan atau keinginanya bisa terkabul. Terkadang proses negosisasi dilakukan anak karena merasa bahwa di titik ini ada kemungkinan bahwa keinginannya bisa dikabulkan oleh orangtuanya. 

Ketika anak mulai bisa bernegoisasi berarti ia sudah bisa menentukan pilihannya sendiri nih, Ma. 

4. Sekala tidak bisa diajak untuk berakting

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Ayudia ini, dirinya terlihat bercanda dan menghabiskan waktu bersama Sekala. 

"Oke jawab, perasaan kamu setelah mengetahui gordennya roboh apa Sekala?" kata Ayudia.

"Lupa nih saya," jawab Sekala. 

Kepolosan Sekala yang mengucapkan kata-kata tersebut seolah memperlihatkan kalau dirinya memang tidak bisa berakting. Di akhir video pun Ayudia mengatakan kalau putranya tidak bisa akting dan memintanya untuk bermain musik saja seperti sang Papa. 

5. Sekala bukan lagi bayi kecil dan sudah pandai berkata-kata

Ayudia dan Ditto melalui unggahannya sama-sama sepakat kalau anak pertama mereka sudah semakin besar. Sekarang Sekala sudah pandai menentukan pilihannya sendiri bahkan 

Dalam video tersebut, Keluarga Belo yang sedang pergi ke Sweden ingin bermain ski di hamparan salju. Sekala yang sudah tidak sabar untuk bermain pun dibantu untuk mempersiapkan semuanya oleh sang Mama, mulai dari jaket hingga kacamata ski.

"Bagus kan did?" ucap Sekala dengan polosnya. 

Perkataan-perkataan spontan yang dikatakan oleh Sekala terkadang memang tidak terduga. 

Sebagai orangtua, Ditto juga sempat mengunggahkan terima kasih kepada semua orang yang telah sayang dan mencintai Sekala dengan tulus. 

"Terima kasih yang sudah ikutan sayang sama anak ini, semoga kaliaaan ikut bahagia melihat pertumbuhannya," tulis Ditto pada salah satu unggahan fotonya di Instagram. 

Itulah beberapa rangkuman video menggemaskan dengan wajah polos dari Dia Sekala Bumi di usianya sekarang. 

Kira-kira video mana yang menjadi favorit Mama dan sudah membuat tersenyum setelah melihat Sekala? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.