10 Karakter Anak Balita dengan Zodiak Aquarius

Cepat belajar dan mudah berteman dengan siapa pun

31 Desember 2021

10 Karakter Anak Balita Zodiak Aquarius
Freepik

Berdasarkan tanda zodiaknya, tanggal lahir dikenal dapat memengaruhi karakteristik seseorang. Jika anak mama lahir diantara tanggal 20 Januari hingga 18 Febuari maka ia lahir di bawah zodiak Aquarius.

Zodiak yang dikenal dengan lambang air ini memilki beberapa karakteristik yang cerdas, cerdik, dan berwawasan luas. Tak hanya itu saja, Balita Aquarius ini sangat responsif dan memiliki kemampuan komunikasi yang unik serta menarik.

Selain itu, ada lebih banyak karakteristiknya anak Aquarius yang perlu Mama ketahui.

Berikut ini Popmama.com akan membahas 10 karakter anak balita dengan zodiak Aquarius. Yuk simak informasinya di bawah ini ya!

1. Pembelajar yang cepat

1. Pembelajar cepat
Freepik/gpointstudio

Karakteristik balita Aquarius yang selalu ingin tahu membuatnya memiliki pikiran yang selalu penasaran dan selalu siap untuk belajar. Nantinya, si Kecil selalu bertanya dan ingin masuk ke inti dari semua yang ditemuinya untuk memahami bagaimana berbagai hal bekerja.

Jadi, ketika Mama melihat si Kecil mulai membongkar mainan-mainannya atau berjalan ke arah yang tidak diketahui, ia sedang belajar menemukan sesuatu. Tahukah Mama bahwa Galileo dan Thomas Edison adalah seorang Aquarius?

2. Memiliki rasa empati yang tinggi pada orang lain

2. Memiliki rasa empati tinggi orang lain
Freepik/gpointstudio

Empati datang secara alami pada anak yang berzodiak Aquarius. Jika Mama memiliki balita dengan zodiak ini, maka Mama akan menyadari bahwa tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjelaskan kepadanya tentang bagaimana berperilaku dalam sebuah situasi.

Hal ini karena anak terlahir dengan keterampilan mendengarkan yang baik dan cenderung memahami perasaan seseorang lebih dari yang lain. Kepribadian anak Aquarius inilah yang membuatnya tidak pernah takut menunjukkan empati.

Jika Mama sedang merasa sedih, si Kecil mungkin akan mendatangi Mama dan memberikan pelukan hangat, karena anak tak ingin melihat orang yang dikasihinya merasa sedih.

3. Tidak kenal takut untuk mencoba

3. Tidak kenal takut mencoba
Freepik/jcomp

Zodiak ini juga dikenal memiliki kepribadian yang tidak kenal takut. Ia merupakan pembelajar, tetapi ia juga cepat bosan. Jadi, si Kecil harus terus mencari banyak hal baru yang menarik untuk dilakukan.

Anak yang berzodiak Aquarius ini juga jarang takut ketika mencoba hal-hal baru, dan karena itulah ia sangat terbuka untuk menjelajahi sesuatu yang tidak diketahuinya. Namun inilah cara Aquarius untuk membuat hidupnya jadi menarik.

4. Bisa mengalami ledakan emosi yang ekstrim dalam waktu sebentar

4. Bisa mengalami ledakan emosi ekstrim dalam waktu sebentar
Pexels/Allan Mas

Memiliki memiliki kepribadian yang tinggi empati, membuat anak mudah merasakan emosional itu sendiri. Sehingga ia mungkin kehilangan keseimbangan dan memiliki ledakan emosi yang ekstrim.

Namun jangan khawatir, anak Aquarius mama berubah menjadi “monster kecil” hanya untuk sebentar waktu. Tak butuh waktu lama bagi balita untuk kembali ke perilaku normal.

Perubahan suasana hati ini mungkin akan mengejutkan Mama, karena anak tidak memberitahu penyebabnya secara langsung. Tetapi pada akhirnya, Mama akan tahu, karena anak juga pandai berkomunikasi.

Editors' Picks

5. Mudah bersosialisasi dan ramah pada siapa pun

5. Mudah bersosialisasi ramah siapa pun
Freepik/Komok-vm

Seseorang yang berzodiak Aquarius dapat disebut sebagai orang sosial karena senang bersosialisasi, dan mereka dapat berkomunikasi secara alami dengan orang lain. Hal ini juga memengaruhi bagaimana kemampuan balita untuk terhubung dengan orang lain.

Anak tidak ragu-ragu untuk berbicara dengan orang asing dan dapat dengan mudah berteman dengannya. Ia juga cukup ramah sejak awal dengan orang lain. Sehingga Mama jangan kaget jika melihat si Kecil yang mulai merespons senyuman orang asing atau bahkan memulainya dengan ramah.

6. Dikenal dengan penuh kejutan

6. Dikenal penuh kejutan
Freepik/Katemangostar

Mama mungkin akan terpesona melihat karakteristik anak Aquarius, yang dikenal sosial, empati dan tak kenal takut. Singkatnya, ia penuh dengan kejutan!

Anak akan bereaksi dengan cara yang tidak terduga dan memiliki jawaban yang paling menarik atas tindakannya. Beberapa orang mungkin menyebut anak mama yang berzodiak Aquarius ini sangat dinamis.

Ini juga menyebabkan beberapa orang yang bingung dengan tindakan Aquarius. Namun ini memang karakteristiknya yang berfungsi dengan cara yang tidak dapat dipahami oleh kebanyakan orang.

7. Energik dan tak pernah lelah

7. Energik tak pernah lelah
Freepik/Evtyshok

Mama mungkin melihat balita yang berzodiak Aquarius energik ke tingkat yang tidak dibayangkan. Itulah mengapa anak tidak pernah lelah sepanjang hari untuk mencoba permainan baru atau mengobrol dengan Mama.

Saat itu juga, anak masih memiliki energi yang tersisa setelah beraktivitas, seperti bermain sepak bola setelah kejar-kejaran bersama temannya.

Pikiran dari anak pemikir ini bekerja sangat cepat sehingga kebanyakan energinya akan selalu tersisa untuk kegiatan selanjutnya.

8. Terkadang suka keras kepala

8. Terkadang suka keras kepala
Freepik/Racool-studio

Melihat dari beberapa karakteristik di atas, Mama mungkin bertanya-tanya, kira-kira apa sih kekurangan dari balit Aquarius? Salah satu jawabannya adalah, cukup keras kepala.

Ia tidak membiarkan siapapun memengaruhinya, dan anak pandai dalam mengambil sesuatu dengan cara yang paling positif. Ia juga berjiwa bebas, suka melakukan sesuatu dengan caranya sendiri, menikmati kebebasan dan tidak suka untuk dikendalikan.

Jadi, jika Mama ingin si Kecil mulai mengerjakan pekerjaan rumahnya, maka ajari anak untuk membangun rasa tanggung jawab daripada memaksa anak untuk melakukannya.

9. Berkemauan keras untuk mendapatkan yang diinginkan

9. Berkemauan keras mendapatkan diinginkan
Freepik/Racool-studio

Menariknya karakteristik keras kepala anak Aquarius membuatnya jadi sangat berkemauan keras, dan ia nantinya akan tumbuh menjadi anak yang selalu berusaha lebih agar dapat mencapai tujuan apapun yang telah ia tetapkan untuk dirinya sendiri.

Ciri kepribadian ini adalah satu-satunya ciri kepribadian yang mendorong Aquarius untuk selalu belajar. Anak akan mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya untuk untuk apa pun yang ingin ia capai.

10. Tahu apa yang disukai dan tidak disukai

10. Tahu apa disukai tidak disukai
Freepik/shurkin_son

Ciri kepribadian ini jarang terlihat pada anak-anak di zodiak lainnya, yaitu ia tahu apa yang disukai dan tidak disukainya, dan anak akan sangat serius tentang hal ini. Hal ini membuat Mama dan orang-orang disekitarnya sulit untuk membujuknya.

Ciri kepribadian ini membuat anak Aquarius dikenal penuh energi dan kejutan.

Nah itulah beberapa karakter anak balita dengan zodiak Aquarius yang perlu Mama ketahui. Ciri karakteristik di atas diharapkan dapat membantu Mama dalam menangani balita Aquarius dengan tepat dan tetap setara dengan energi yang anak punya.

Mama dapat mengajarkan balita dengan penuh kehangatan hati, emosional, dan berempati, karena pasti akan menyenangkan untuk Mama dan untuknya. 

Baca juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.