9 Karakter Anak Balita dengan Zodiak Sagittarius

Bukan rahasia umum lagi jika anak Sagittarius senang berpetualang!

31 Desember 2021

9 Karakter Anak Balita Zodiak Sagittarius
Freepik/prostooleh

Zodiak yang berasal dari tanggal lahir seringkali dipercaya dapat memengaruhi karakteristik seseorang. Jika anak mama lahir diantara tanggal 22 November sampai 21 Desember, ia memiliki zodiak Sagittarius yang dikenal dengan simbol pemanah. 

Dikenal sebagai tanda api, balita dengan zodiak Sagitarius sangat ingin menjelajahi dunia di sekitarnya. Kecerdasan dan kehausannya akan pengetahuan, membuat anak Sagittarius menjadi individu yang menarik saat tumbuh dewasa.

Tak hanya itu saja, ada beberapa karakteristik anak Sagittarius yang perlu Mama ketahui. Berikut Popmama.com telah merangkum sembilan karakter anak balita dengan zodiak Sagittarius, di bawah ini!

1. Suka berjalan-jalan

1. Suka berjalan-jalan
Freepik/artfolio

Anak-anak Sagittarius suka bergerak. Mereka cenderung sangat mandiri, dan akan tumbuh menjadi penjelajah dunia. Untuk saat ini, si Kecil akan segera lepas begitu kaki kecilnya mulai berjalan dengan lancar.

Bahkan sebelum itu, ia akan bergerak kapan saja. Sebelum jalan-jalan, sering-seringlah mengajak si Kecil keluar dengan kereta dorong atau berjalan-jalan di dalam mobil untuk memberi asupan bagi jiwa petualangnya.

Begitu kaki-kakinya sudah bisa berjalan dengan baik, Mama akan mengejarnya tanpa henti.

2. Senang berkumpul dengan orang lain

2. Senang berkumpul orang lain
Freepik/Rawpixel-com

Ramah dan penuh energi, dapat menggambarkan balita yang lahir di bawah tanda ini secara akurat. Si Kecil akan berkembang ketika dikelilingi oleh teman sebaya, dan mereka akan menyukai semangatnya yang penuh pesona dan terbuka pada orang lain.

Balita Sagittarius juga tidak suka ditinggal sendirian dalam waktu lama, dan ia suka mendengar suara-suara yang familiar, yang bahkan dapat membantunya tidur lebih nyenyak.

Tetapi, meskipun anak sering ingin bersama orang-orang, ia tidak menikmati perhatian yang terus menerus. Sebagai jiwa mandiri, ia juga menyukai ruang kebebasannya. Jaga agar tetap dekat, tetapi hindari agar tidak terlalu mencekik.

3. Dunianya diatur oleh imajinasi yang besar

3. Dunia diatur oleh imajinasi besar
Freepik/Gpointstudio

Balita yang memiliki zodiak Sagittarius diberkati dengan imajinasi yang luar biasa, ia mampu memimpikan cerita lucu dan cenderung suka melamun. Karena itu, batas antara fantasi dan kenyataan terkadang menjadi kabur bagi anak-anak Sagittarius.

Si Kecil bahkan mungkin memiliki teman khayalan, cenderung melebih-lebihkan cerita, atau bersikeras bahwa sesuatu yang ia bayangkan adalah kenyataan. Meskipun ini bisa mengkhawatirkan ketika anak sedikit lebih besar, penting untuk membiarkannya menikmati dunia fantasinya.

Editors' Picks

4. Memiliki karakter yang humoris secara alami

4. Memiliki karakter humoris secara alami
Freepik/Katemangostar

Sejak lahir, balita-balita Sagittarius ini suka tertawa dan membuat orang lain tertawa. Suara cekikikannya yang menggemaskan kemungkinan akan membuat Mama ikut tertawa besamanya, dan ini sangat menyenangkan bagi orang-orang disekitarnya.

Anak Sagitarius suatu hari bisa menjadi penghibur bagi sekitarnya. Hal ini membuatnya dicintai oleh teman-temannya karena selera humornya yang tinggi yang mampu menghibur orang lain.

5. Tidak suka diberikan aturan

5. Tidak suka diberikan aturan
Freepik/Racool-studio

Balita yang lahir di bawah zodiak Sagittarius seringkali tidak mengikuti aturan yang berlaku, dan cenderung mengikuti 'iramanya' sendiri. Tapi ketahuilah bahwa anak juga memiliki pemikiran yang sangat logis, dan di sinilah Mama akan dapat menjaga si Kecil tetap berperilaku dengan baik.

Namun ketahuilah bahwa hukuman tradisional seperti merenungkan perbuatannya dikamar atau tidak boleh bermain, tidak akan berhasil pada anak Sagittarius.

Sebagai gantinya, Mama perlu menggunakan alasan dan penjelasan untuk membantunya memahami perilaku apa yang pantas dan apa yang tidak baik.

6. Keterampilannya yang bisa maju-mundur

6. Keterampilan bisa maju-mundur
drdad.in

Ketika Mama berusaha mengembangkan keterampilan tertentu pada anak Sagittarius, penting untuk bersabar karena keterampilannya yang bisa maju-mundur. Misalnya pada saat latihan menggunakan toilet atau potty training.

Di satu sisi, si Kecil dapat menyenangkan, jadi Mama akan memiliki hari-hari ketika semuanya berjalan lancar. Tapi anak-anak Sagittarius juga bisa sembrono dan gelisah, yang bukan pertanda baik untuk pelatihan toilet.

Tak hanya itu, balita Sagittarius juga tidak banyak menanggapi motivasi eksternal yang Mama berikan. Namun untuk mengatasinya, penting untuk menggunakan banyak kesabaran dan sifat lembut, dan akhirnya anak akan berhasil memperoleh keterampilannya.

7. Kesulitan dalam mengelola uang saat besar nanti

7. Kesulitan dalam mengelola uang saat besar nanti
Freepik/Howtogoto

Satu kalimat yang menggambarkan anak Sagittarius dalam keuangan di masa depan adalah 'Antusias dan sedikit impulsif'. Yup, zodiak dengan lambang panah ini tidak dikenal baik dengan uang.

Jika Mama berharap anak akan bertanggung jawab secara finansial sebagai orang dewasa di suatu hari nanti, penting bagi Mama untuk menanamkan dalam dirinya tanggung jawab uang sejak usia dini.

Ajari anak untuk menyimpan sebagian dari uang sakunya, dan berhati-hatilah menggunakannya. Ketika anak menghabiskan semua yang ia miliki dan masih menginginkan lebih, cobalah untuk mengatakan 'tidak' dan mengajarinya bahwa lain kali ia perlu membuat anggaran dengan lebih hati-hati.

8. Senang bereksperimen dengan hal-hal ekstrim

8. Senang bereksperimen hal-hal ekstrim
Freepik/kostikova

Senang berpetualang membuat anak Sagittarius selalu bermain di tanah, meninggalkan ruangan yang berantakan untuk mengerjakan proyek yang lebih menarik, atau memohon agar diizinkan mencoba hal-hal baru.

Anak suka belajar, namun ini membuatnya juga cepat bosan pada satu topik dan tidak bisa duduk diam. Untuk mengatasinya, Mama dapat mencari lingkungan pendidikan yang seinteraktif mungkin, karena ini adalah cara terbaik bagi balita Sagittarius untuk memenuhi rasa ingin tahunya yang tak terpuaskan.

9. Memiliki kepercayaan diri yang baik

9. Memiliki kepercayaan diri baik
Freepik/Zinkevych

Seorang balita Sagittarius tahu bagaimana membawa dirinya sendiri dan tidak menyesal tentang hal itu. Bagian dari kepercayaan dirinya berasal dari kemandiriannya serta gagasan bahwa ia tahu apa yang diinginkan. Sifat ini bisa membuat si Kecil menawan dan menarik.

Nah itulah beberapa karakter anak balita dengan zodiak Sagittarius. Seperti yang Mama lihat, balita Sagittarius sangat menyenangkan untuk dibesarkan, tetapi itu tidak selalu menyenangkan karena juga butuh kesabaran.

Meskipun anak perempuan dan laki-laki Sagittarius bisa mandiri, Mama mungkin bisa merasa sulit untuk membuatnya tetap pada aturan dan rutinitas. Sehingga dengan memahami cara apa yang berhasil dengan anak, Mama akan memastikan bahwa ia akan tumbuh bahagia, sehat, dan memuaskan.

Baca juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.