Kecil-Kecil Jago Masak, Chef Kobe Viral di Media Sosial

Dari masakan Itali hingga masakan Turki!

22 Mei 2020

Kecil-Kecil Jago Masak, Chef Kobe Viral Media Sosial
Instagram.com/Kobe_yn

Mama yang punya hobi masak, pasti ingin punya anak yang juga jago masak. Nah, seperti Chef Kobe nih, yang viral di internet karena video masak yang dibintanginya bersama orangtuanya. Ia menjadi viral di media sosial seperti Instagram dan Facebook karena usianya yang masih satu tahun lho!

Ia pun memiliki penampilan khas dengan mengenakan topi koki merah kecil dan celemek yang membuat penampilannya menjadi lebih menggemaskan.

Dalam video-videonya, Kobe memberikan cara membuat berbagai hidangan.

Kalau Mama penasaran ingin lihat video Chef Kobe, kali ini Popmama.com telah merangkumnya di bawah ini, yuk disimak!

1. Berkat video masaknya yang praktis dan menggemaskan, Kobe memiliki 1,2 juta pengikut di Instagram

1. Berkat video masak praktis menggemaskan, Kobe memiliki 1,2 juta pengikut Instagram
Instagram.com/Ashley_yn

Chef Kobe atau Kobe Eats menjadi sangat popular di media sosial berkat video masaknya yang praktis dan juga menggemaskan. Ia pun masak hidangan klasik yang seperti macakaroni keju dan pizza, hingga hidangan yang lebih sulit seperti daing domba, mangkuk daging sapi Thailand dengan kemangi.

“Dia sangat senang melakukannya dan bersemangat, awalnya saya memutuskan untuk merekamnya dan dibagikan hanya kepada teman dan keluarga, saya ingin mereka semua melihat kegembiraannya di dapur dan memperlihatkan semua yang dia pelajari," kata Mama Ashley.

Saat ini, Kobe telah memiliki 1,2 juta pengikut di Instagram selama beberapa bulan terakhir. Sang Mama, Ashely Wian mengatakan memasak hanyalah salah satu dari banyak hal praktis yang dilakukan putranya di rumah, tetapi memasak adalah sesuatu yang menarik baginya.

Editors' Picks

2. Kobe telah memiliki 100 masakan yang berbeda saat usianya masih satu tahun

2. Kobe telah memiliki 100 masakan berbeda saat usia masih satu tahun
Instagram.com/Ashley_yn

Ketertarikan Kobe dengan dunia masak, dilihat oleh orangtuanya ketika ia dengan senang hati untuk mencoba memasak sesuatu yang baru. Ketika ia melihat jenis masakan yang disiapkan, ia sudah memiliki ketertarikan pada berbagai makanan. Terutama resep yang menggunakan keju, bahkan Kobe juga bisa memakannya sambil memasak.

“Kobe memiliki 100 masakan berbeda pada usia satu tahun. Orang-orang senang melihatnya mencoba resep baru, kemudian saat itu berkembang menjadi Kobe yang menyiapkan masakannya, ”ujar Ashley.

Saat ini, Kobe makanan favorit adalah blueberry dan pisang.

3. Sang Mama, Ashley Wian senang mendengar Kobe yang dapat membuat orang lain tersenyum

3. Sang Mama, Ashley Wian senang mendengar Kobe dapat membuat orang lain tersenyum
Instagram.com/Ashley_yn

Kobe juga senang untuk menyiapkan resep baru yang disarankan oleh para pengikutnya, seperti hidangan Turki yang disebut Manemen, dengan telur, tomat, paprika hijau dan rempah-rempah seperti lada hitam dan lada merah, yang baru saja ia coba untuk pertama kalinya.

Mama Ashley mengatakan respon terhadap video anak laki-lakinya sangat positif dan sangat senang mendengar Kobe yang membuat orang lain di seluruh dunia tersenyum melihatnya selama masa-masa yang sulit.

“Saya suka bahwa di waktu yang berkualitas ini bersama Kobe, saya berubah menjadi seseorang yang menginspirasi dunia. Video konyol kami masak bersama ini berubah menjadi sesuatu yang tidak pernah dibayangkan!” ujarnya.

4. Video masak Kobe juga menjadi inspirasi bagi orangtua lain untuk mengajak anak memasak di dapur

4. Video masak Kobe juga menjadi inspirasi bagi orangtua lain mengajak anak memasak dapur
Instagram.com/Ashley_yn

Mama Ashley juga mengatakan dia juga senang mendengar dari orangtua lainnya yang mengatakan video ini menginspirasi mereka untuk mengajak anak-anak memasak di dapur.

"Ada begitu banyak manfaat dari memasak. Begitu banyak pelajaran, keterampilan praktis, dan proses untuk dapat meningkatkan kemampuan mengingat," katanya.

Kemudian juga ia memberikan pesan tentang pentingnya untuk meluangkan waktu duduk bersama dengan keluarga dan menikmati makan bersama, sesuatu yang menjadi  “sangat penting” di rumahnya.

Nah jika Mama penasaran kegemasan Chef Kobe saat memasak pizza pepperoni dan chocolate chip cookies, yuk intip video di bawah ini:

Wah dari usianya yang masih kecil, Kobe sudah pandai masak ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.