Senang Belajar, ini 10 Kepribadian Anak dengan Zodiak Gemini

Senang belajar tetapi mudah jenuh dengan topik yang itu-itu saja

28 Mei 2021

Senang Belajar, ini 10 Kepribadian Anak Zodiak Gemini
Pexels/Pixabay

Setiap anak memiliki kepribadian uniknya masing-masing, dan hal ini bisa didasari oleh beberapa faktor seperti keluarga, lingkungan, budaya, hingga tanda zodiaknya.

Berbicara tentang zodiak, anak yang lahir di antara tanggal 21 Mei dan 22 Juni, termasuk dalam zodiak Gemini dengan elemen udara bersama dengan Libra dan Aquarius. Karena zodiak ini dikaitkan dengan lambang kembarnya, anak yang berzodiak Gemini sering dianggap memiliki kepribadian kembar.

Tetapi ternyata mereka memiliki kepribadian yang lebih dari itu!

Jika Mama pernah bertanya-tanya apa karakteristik seorang anak Gemini, kali ini Popmama.com akan membahas seputar ciri-ciri kepribadian yang cenderung muncul pada anak berzodiak Gemini. 

Yuk simak di bawah ini!

1. Belajar dapat merangsang anak

1. Belajar dapat merangsang anak
Freepik/gpoInstudio

Si Kecil yang berzodiak Gemini akan tumbuh sebagai anak yang sangat jeli dan terus belajar. Benda-benda dan orang-orang yang menarik perhatiannya, dapat merangsang pemikirannya. Hal ini membuat anak Gemini suka saat berinteraksi dengan siapapun.

Anak juga tidak bisa memiliki momen yang membosankan, dan dia akan selalu membalas dengan baik ketika orang lain berinteraksi dengannya melalui suara dan kata-kata. Beberapa anak berzodiak Gemini juga menyukai kebisingan, dan terkadang juga kekacauan!

2. Pencari kreatif yang senang berteman

2. Pencari kreatif senang berteman
Freepik/Odua

Pikiran Gemini selalu disibukkan dengan ide dan pemikiran kreatif, hal ini karena ia umumnya jeli. Seorang anak Gemini kemungkinan besar akan bergaul dengan teman-teman yang sama kreatifnya karena ia menganggap mereka berpikiran sama dan memotivasi.

Dalam hal pertemanan, anak-anak Gemini dikenal sangat setia, mendukung, dan membesarkan hati sebagai teman.

Anak juga sangat sosial, yang artinya mampu berteman dalam sekejap, dan ia juga memahami betapa pentingnya mempertahankan persahabatan tersebut. Oleh karena itu, anak cenderung sangat setia kepada teman-temannya.

3. Tidak dapat diprediksi dan mudah jenuh

3. Tidak dapat diprediksi mudah jenuh
Freepik/Kireyonok_Yuliya

Anak Gemini tidak bisa diprediksi, artinya Mama tidak akan tahu apa yang akan dilakukannya di saat-saat berikutnya. Sifat ini mungkin membuatnya tampil eksentrik, tetapi itu adalah caranya untuk tidak terjebak dalam hal yang biasa, dan membuat hidupnya selalu segar.

Salah satu ketidakpastian yang seringkali terjadi adalah, anak senang mempelajari sesuatu. Namun tidak akan bertahan lama untuk mempelajari satu bidang tertentu. Pada awalnya, Mama mungkin mengira anak sangat cerdas untuk membaca semua buku tersebut.

Dibalik itu, ia hanya membaca sepintas dan memperoleh sedikit pengetahuan. Minat anak jarang bertahan cukup lama ketika mempelajari satu topik. Sedikit pengetahuan, dan ia pergi ke “permata berkilau” berikutnya.

4. Sulit memberikan keputusan

4. Sulit memberikan keputusan
Freepik/Pixel-shot.com

Beberapa anak Gemini mungkin merasa sulit untuk membuat pilihan antara dua hal atau lebih. Ketika diberi pilihan, ia akan terus kembali dan akan membutuhkan waktu lama untuk memilih satu keputusan.

Mama mungkin khawatir jika sifat yang satu ini akan berdampak saat usianya mulai remaja dewasa, namun ketika anak dikelilingi oleh orang yang ia percaya, ini akan membantunya untuk membuat keputusan lebih mudah baginya.

Editors' Picks

5. Dikenal mandiri

5. Dikenal mandiri
Freepik/User18003440

Anak dapat menangani banyak hal secara mandiri dan sering tidak meminta bantuan. Hal ini karena si Kecil nantinya akan tumbuh menjadi pengamat yang cermat.

Artinya, ia akan melihat apa yang Mama dan anggota keluarga lainnya lakukan dan menirunya. Jika anak berada di lingkungan yang tepat di rumah, Mama akan terkejut melihat betapa cepat dan seberapa baik anak nantinya!

6. Seringkali kurang empati

6. Seringkali kurang empati
Freepik/Yaoinlove

Gemini tidak dikenal sentimental atau emosional, ia justru bisa menjadi tipe teman yang akan menghilang ketika temannya mulai menangis.

Hal ini karena anak lebih bersandar pada sisi analitis, mental, otak dari kehidupan, yang membuatnya lebih mudah untuk memutuskan hubungan dan melihat situasi tanpa perasaan.

Anak suka membedah masalah yang sulit tetapi, tapi ini justru cenderung membuatnya menemukan beberapa solusi yang cukup kejam bagi orang lain.

7. Saat bertumbuh besar, ia akan selalu terlihat "awet muda"

7. Saat bertumbuh besar, ia akan selalu terlihat "awet muda"
Freepik/Senivpetro

Anak Gemini cenderung menjadi Peter Pan dari zodiak yang artinya berjiwa muda, baik secara fisik maupun mental. Hal ini membuat anak Gemini tidak menyukai kehidupan yang membosankan. Pikiran kreatifnya dapat membuat anak menjadi seseorang yang suka iseng.

Saat anak tumbuh, ia mengembangkan selera humor yang menarik dan suka membuat lelucon praktis sesekali .Sisi lain dari selalu terlihat “awet muda” dan menjadi begitu ceria, juga bisa berarti membuat anak juga terkadang tidak ramah, kekanak-kanakan dan konyol.

8. Selalu dikaitkan dengan kecepatan

8. Selalu dikaitkan kecepatan
Freepik/Drobotdean

Merkurius adalah planet yang dikaitkan dengan kecepatan, dan inilah yang membuat anak Gemini dapat berpikir dengan cepat, makan dengan cepat, bergerak dengan cepat, berbicara dengan cepat, hingga mendapatkan barang dengan cepat, dan cepat berubah pikiran.

Positifnya, pemikiran yang cepat ini membuat anak selalu menemukan cara baru dalam berinovasi. Namun sisi negatinya, hal ini dapat membuat anak tampak tidak menentu, karena ia tidak berpegang pada pendapat atau komitmennya.

9. Jika dimarahi justru membuat anak semakin tidak sabar

9. Jika dimarahi justru membuat anak semakin tidak sabar
Freepik arlee.p

Setelah membaca beberapa kepribadian di atas, Mama mungkin mendapatkan anak Gemini adalah seseorang yang suka bersenang-senang, kreatif, dan cerdas untuk terus mencari hal-hal yang merangsang, bertualang, dan bahkan aneh untuk mengatasi kebosanannya.

Oleh karena itu, ketika ada kepribadian yang membutuhkan perbaikan, anak membutuhkan seorang mentor, bukan seseorang yang akan membuatnya merasa buruk tentang pilihannya tersebut. Sedikit bimbingan lembut akan sangat membantu.

10. Blak-blakan dan jujur

10. Blak-blakan jujur
freepik/katemangostar

Disaat banyak anak lainnya yang tertutup dan takut menceritakan perasaannya, si Kecil berzodiak Gemini akan tumbuh menjadi anak yang tidak pernah takut untuk berbagi pikiran dan perasaannya. Hal ini karena ia yang tidak tahu cara lain untuk memberi tahu dunia apa yang memengaruhinya.

Sifat ini, seringkali membuatnya dipilih menjadi juru bicara di kelas, yang dapat menempatkan pengamatannya secara sistematis di depan guru dan murid-murid lainnya.

Nah itulah 10 karakteristik yang cenderung muncul pada anak berzodiak Gemini. Namun, ingatlah bahwa setiap bintang di konstelasi Gemini pun berbeda, yang di mana membuat setiap anak Gemini akan memiliki karakteristik berbeda.

Namun, kepribadian seorang anak juga bergantung pada bagaimana ia dibesarkan. Karena yang terpenting adalah cinta, perhatian, dan disiplin yang orangtua tanamkan padanya sejak dini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.