9 Rekomendasi Body Lotion untuk Melembapkan Kulit Balita

Dapat melindungi anak dari kering, ruam, bahkan bekas gigitan nyamuk

12 Oktober 2020

9 Rekomendasi Body Lotion Melembapkan Kulit Balita
Freepik/Spukkato

Menjaga kulit si Kecil itu memang gampang-gampang susah. Kulit balita memang terkenal sangat sensitif, pada saat waktu tertentu, kulitnya bisa menjadi kering, ruam, kemerahan, atau bahkan timbul bintik-bintik seperti jerawat.

Jika tidak diberikan perawatan atau tidak diperhatikan, maka bisa muncul berbagai masalah seperti kulit kering ruam, jerawat, hingga eksim. Kalau sudah terjadi, tentu saja anak bisa menjadi tidak nyaman.

Sehingga, Mama perlu menjaga kesehatan kulit tubuh anak dengan menggunakan lotion yang tepat untuk memberikan kelembapan pada tubuh si Kecil.

Berikut ini Popmama.com akan memberikan 9 rekomendasi body lotion untuk menjaga kelembapan tubuh balita. Simak informasinya di bawah ini ya Ma!

Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

Bambi Baby Anti Mosquito Lotion
Tororo.com

Hidup di negara tropis seperti Indonesia, tentu sudah tak asing lagi dengan gangguan nyamuk. Nyamuk dapat menggigt siapa saja tanpa pandang bulu, termasuk si Kecil. Gigitannya yang membawa penyakit seringkali meninggalkan bekas kemerahan, bentol, dan gatal.

Agar gigitan nyamuk tidak menimbulkan bekas pada kulit anak, Mama dapat mengaplikasikan Bambi Baby Anti Mosquito Lotion yang mengandung anti-irritant complex, untuk melindungi dan menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan dari gigitan nyamuk.

Formula Bambi Baby Anti Mosquito Lotion ini dapat membantu lindungi kulit si Kecil hingga 8 jam. Produk ini juga dapat digunakan oleh bayi, balita, hingga anak-anak berusia 10 tahun. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp. 41.000.

Biolane Dermo-Paediatrics Moisturising Cream

Biolane Dermo-Paediatrics Moisturising Cream
Pupsikstudio.com

Beberapa lotion yang diberikan pada anak terkadang kelembapannya suka tidak bertahan lama, sehingga jika Mama ingin lotion yang bisa melembapkan lebih lama, gunakan Biolane Dermo-Paediatrics Moisturising Cream.

Kombinasi asam amino dan beberapa kandungan mineral di dalamnya mampu mengatasi masalah kulit kemerahan pada si Kecil akibat alergi atau iritasi. Lotion ini pun dapat meresap cepat ke kulit sehingga bisa melembapkan kulit anak dengan sekejap.

Kandungan pro-vitamin B5 nya juga mampu mendorong regenerasi kulit, sehingga produk ini bisa digunakan di semua kalangan usia. Dengan harga sekitar Rp. 199.000, Mama bisa mendapatkan satu produk untuk seluruh anggota keluarga.

Cetaphil Baby Daily Lotion

Cetaphil Baby Daily Lotion
Cetaphil.com

Cetaphil Baby Daily Lotion ini cocok diberikan untuk si Kecil yang memiliki kulit sensitif. Produk ini dibuat dengan bahan khusus untuk meredakan iritasi pada kulit anak.

Produk ini juga aman digunakan setiap hari, bahkan jika anak memiliki kulit yang sensitif. Kandungan minyak mineral alaminya dapat membantu melembabkan dan melindungi kulit anak dari kekeringan. Produk ini juga telah lulus uji hypoallergenic sehingga tidak akan memicu alergi.

Untuk keamanannya, Mama tidak perlu khawatir lagi karena produk ini juga bebas paraben dan menggunakan pewarna yang alami. Cetaphil Baby Daily Lotion ini Mama bisa dapatkan dengan harga sekitar Rp. 150.000.

Editors' Picks

Johnson’s Baby Lotion Milk+Rice

Johnson’s Baby Lotion Milk+Rice
Lazada.co.id

Produk yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi bagi Mama. Johnson’s baby lotion milk+rice ini selain memberikan kelembapan, juga dapat menenangkan dan menyehatkan kulit si Kecil. Karena kelembutannya, produk ini bisa digunakan sejak bayi baru lahir hingga orang dewasa sekaligus.

Formula lembut yang terdapat di Johnson’s baby lotion ini dapat melindungi kelembapan kulit anak selama 24 jam sehingga kulitnya tidak kering ketika berada di ruangan berAC secara terus-menerus. Selain itu, produk ini pun mudah ditemukan dengan harga sekitar Rp. 25.000.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, aplikasikan baby lotion ini maksimal tiga menit setelah mandi ke seluruh bagian tubuh anak. Namun sama seperti baby lotion lainnya, perlu diuji di kulit anak terlebih dahulu sebelum digunakan ke seluruh tubuh untuk mencegah terjadinya iritasi.

Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Mustela Hydra Bebe Body Lotion
Babyzania.com

Mustela Hydra Bebe Body Lotion ini merupakan produk yang menggunakan bahan-bahan alami. Lotion ini juga mampu memberikan dan mempertahankan kelembapan pada kulit si Kecil.

Setelah diaplikasikan, produk ini dapat langsung meresap, melembapkan, serta melembutkan kulit anak dalam waktu singkat tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun berminyak. Dibuat dari 97 persen bahan alami, lotion ini berguna untuk melindungi dan menguatkan kulit anak.

Dalam menutrisi kulit anak, Mustela Hydra Bebe Body Lotion ini juga menambahkan Vitamin E dan F ke dalam komposisinya. Produk ini juga bebas paraben dan sudah dinyatakan lulus uji hypoallergenic dan cocok untuk kulit sensitif. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp. 187.000.

My Baby Lotion Telon Plus

My Baby Lotion Telon Plus
Mybaby.co.id

Minyak telon mungkin biasa Mama gunakan pada anak sejak kecil, karena berguna untuk menghangatkan tubuh dan melindungi gigitan nyamuk atau serangga. Kini manfaat minyak telon tersebut juga hadir dalam bentuk lotion yaitu, My Baby Lotion Telon Plus.

Produk ini memiliki kandungan minyak sereh dan chamomile oil yang mampu melembapkan kulit, melindungi dari gigitan serangga, serta menghangatkan badan anak. Lotion ini juga cocok dipakai sebagai pengganti minyak pijat, untuk meredakan perut kembung dan masuk angin.

Dikemas dalam botol tube, sehingga Mama tidak perlu khawatir tumpah. My Baby Lotion Telon Plus ini juga tepat di bawa saat traveling. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp. 22.600.

Pigeon Baby Lotion

Pigeon Baby Lotion
Tororo.com

Pigeon Baby Lotion diformulasikan untuk menjaga kelembapan dan kelembutan si Kecil dengan kandungan ekstrak jojoba dan chamomile yang terkandung di dalamnya supaya melindungi kulitnya dari iritasi ringan.

Kulit si Kecil pun dapat menjadi halus, lembut, segar, dan harum sepanjang hari. Aroma segar yang terdapat di lotion ini juga berasal dari parfum yang telah lulus uji standar oleh International Fragrance Association (IFRA).

Sehingga, tentunya produk ini aman digunakan si Kecil sepanjang hari. Untuk hasil optimal, gunakan lotion ini setelah anak selesai mandi. Pigeon Baby Lotion ini juga memiliki harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp. 15.000 dan mudah ditemukan.

Pure Baby Lotion

Pure Baby Lotion
Susumurahonline.com

Pure Baby Lotion ini cenderung produk baru di Indonesia, tetapi manfaatnya tentu tidak kalah dari produk lainnya. Produk perawatan kulit si Kecil sebenarnya sudah dianjurkan sejak usianya 6 bulan, dengan jenis kulit normal.

Lotion ini memiliki manfaat triple action yang membantu merawat kulit anak dengan menutrisi, meregenerasi, dan menyejukkannya. Terbuat dari bahan-bahan standar Low Hazard Eropa, produk ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Pure Baby Lotion ini juga lulus uji hypoallergenic yang diformulasikan dengan bahan pencegah iritasi. Produk ini dapat Mama beli dengan harga sekitar Rp.60.000 dan bisa dibeli di toko offline maupun online.

Zwitsal Baby Lotion Classic

Zwitsal Baby Lotion Classic
Tokopedia.com

Jika Mama ingin kulit si Kecil lebih sehat, beraroma harum, dan segar sepanjang hari, Mama bisa aplikasikan Zwitsal Baby Lotion Classic pada kulit anak. Kandungan bahan alami dan canola oil dapat menjaga kelembapan kulit anak serta memberikan aroma harum yang menyegarkan.

Mama juga tidak perlu khawatir tentang keamanan produk ini, karena Zwitsal Baby Lotion Classic telah teruji secara klinis dan lulus uji hypoallergenic. Sehingga produk ini pun juga cocok digunakan oleh anak yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, lotion yang satu ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E sebagai antioksidan untuk melindungi kulit si Kecil dari pengaruh buruk cuaca maupun lingkungan. Produk ini pun mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 22.000.

Nah itulah 9 rekomendasi body lotion yang aman untuk anak balita agar terhindar dari kulit kering. Jangan lupa untuk melakukan uji iritasi pada bagian kecil tubuh anak sebelum digunakan di seluruh tubuhnya ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.