5 Rekomendasi Merek Susu Rendah Laktosa Anak Usia Diatas 1 Tahun

Cocok untuk anak yang kesulitan mencerna laktosa atau gula dalam susu

30 Juni 2020

5 Rekomendasi Merek Susu Rendah Laktosa Anak Usia Diatas 1 Tahun
Freepik

Susu merupakan salah satu kebutuhan bagi anak dalam memenuhi nutrisi selama proses tumbuh kembangnya. Namun beberapa anak memiliki kondisi medis tertentu, seperti kesulitan mencerna laktosa atau kandungan gula pada susu.

Beberapa anak yang mengalami intoleransi laktosa, disebabkan karena tubuhnya tak mampu untuk mencerna laktosa atau gula yang terdapat di susu akibat kurangnya enzim laktase.

Sementara bila laktosa tidak dapat dicerna dengan baik, dapat mengakibatkan masalah pada sistem pencernaan anak, seperti diare dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga anak perlu mengonsumsi susu dengan rendah atau bebas laktosa agar tetap memenuhi nutrisi dengan baik.

Kali ini Popmama.com akan merekomendasikan 5 merek susu rendah laktosa untuk anak diatas 1 tahun, yuk coba di cek!

1. Isomil Plus Advance Soya

1. Isomil Plus Advance Soya
Tororo.com

Susu formula Isomil Plus Advance Soya merupakan susu berbahan kedelai yang dapat diberikan pada anak usia 1 tahun keatas dengan permasalahan alergi susu sapi.

Susu ini mengandung isolate protein kedelai yang bebas laktosa. Kandungannya diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi secara khusus untuk pertumbuhan anak yang alergi dengan susu sapi.

Isomil Plus Advance Soya ini juga memiliki kandungan kalsium yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi anak. Selain itu, susu ini juga mengandung banyak karbohidrat.

Sehingga, Mama tak perlu khawatir anak menjadi lemas setelah aktif seharian. Karbohidrat di dalam susu kedelai ini dapat memberikan energi untuk membantu pertumbuhan dan kecerdasan anak.

Editors' Picks

2. Morinaga ChilKid Soya 3

2. Morinaga ChilKid Soya 3
Tororo.com

Morinaga ChilKid Soya 3 merupakan susu formula bagi pertumbuhan anak di usia 1-3 tahun. Memiliki Isolat Protein Kedelai yang menjadi sumber protein berkualitas tinggi setara dengan susu sapi.

Serta ditambahkan L-metionin dan Karnitin untuk si Kecil yang mengalami alergi pada susu sapi, intoleransi laktosa, atau menderita galaktosemia.

Formula moricare+ prodigies memberikan sinergi atau gabungan nutrisi yang tepat untuk meningkatkan faktor kecerdasan multitalenta, faktor pertahanan tubuh ganda, dan faktor tumbuh kembang anak yang optimal, agar memiliki tubuh yang sehat dan juga cerdas.

3. NUTREN Junior

3. NUTREN Junior
Nestlehealthscience.co.id

Produk dari NESTLE ini dikenal menjadi susu yang bergizi, memiliki gizi lengkap dan seimbang untuk anak berusia 1 hingga 10 tahun. Susu ini juga memiliki kandungan tinggi kalsium dengan 50 persen Protein Whey yang kaya akan Sistein.

Kandungan antioksidannya juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Selain itu, juga terdapat kandungan Omega 3, Omega 6, dan DHA untuk membantu perkembangan otak anak serta meningkatkan penglihatan si Kecil.

Susu NUTREN Junior ini juga berfungsi dalam menjaga kesehatan jantung anak, karena terdapat lemak nabati yang kaya akan Mono Unsaturated Fatty Acid. Susu ini menjadi salah satu susu formula bebas laktosa terbaik yang tersedia dalam 2 ukuran yaitu 400 gram dan 800 gram

4. Nutrilon Royal Soya 3 ActiDuoBio+

4. Nutrilon Royal Soya 3 ActiDuoBio+
Shopee.co.id

Pilihan selanjutnya ada Nutrilon Royal Soya 3 ActiDuoBio+ yang merupakan susu formula bebas laktosa serta didukung oleh 100 persen isolate protein yang berasal dari kacang kedelai berkualitas.

Jika si Kecil memiliki alergi pada susu sapi, maka susu ini merupakan pilihan yang tepat, karena di dalam susu terkandung IcFOS yang tinggi dan dikhususkan untuk ketahanan tubuh anak, serta meningkatkan kemampuan berpikir anak karena memiliki kandungan minyak ikan.

Selain itu, di dalam susu Nutrilon Royal Soya 3 ActiDuoBio+ terkandung kalsium tinggi sehingga dapat menutrisi tulang anak selama masa-masa tumbuh kembangnya.

5. PurAmino

5. PurAmino
Tokopedia.com

PurAmino merupakan jenis produk susu formula dengan bahan dasar asam amino hipoalergenik, khusus dalam menangani kasus alergi anak pada protein susu sapi yang berat, atau yang tak dapat dikelola efektif oleh formula hidrolisat.

Memiliki formula nutrisi lengkap untuk bayi dan balita 0-24 bulan dengan memiliki kandungan seperti Omega 3, DHA dan ARA, nutrisi juga ditemukan dalam ASI yang berfungsi untuk memberikan dukungan otak

Puramino juga cocok untuk kondisi seperti pencernaan protein, malabsorpsi / diare kronis, sindrom usus pendek dan esofagitis eosinofilik.

Sebelum memilih jenis susu yang terbaik untuk anak, jangan lupa untuk selalu memeriksa tabel gizi serta komposisi susu agar pertumbuhan dan perkembangan anak lebih optimal. Agar lebih meyakinkan, Mama dapat memeriksa kondisi anak pada dokter serta berkonsultasi jenis susu yang cocok untuk si Kecil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.