Ini Makna dari Nama Anak-Anak Kate Middleton dan Pangeran William

Dari pertimbangan Kerjaaan Inggris, nama anak mereka punya makna khusus lho

23 Juni 2018

Ini Makna dari Nama Anak-Anak Kate Middleton Pangeran William
closerweekly.com

Tidak ada yang jauh lebih indah saat kita membicarakan kehidupan seputar Kerajaan Inggris yang membuat segalanya terasa seperti membahas dunia fairy tale ­di kehidupan nyata.

Seperti keluarga pasangan Kate Middleton (36) dan Pangeran William (35) yang sejak pernikahannya pada 2011 dikaruniai 3 anak kecil yang sangat menggemaskan.

Masing-masing dari mereka dianugerahi nama yang memiliki makna tersendiri yang lahir dari pertimbangan Kerajaan Inggris itu sendiri.

Yuk, kita intip lengkapnya di bawah ini!

1. Pangeran George Alexander Louis

1. Pangeran George Alexander Louis
footwearnews.com

Sebagai anak pertama dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William yang lahir pada 22 Juli 2013, Pangeran George Alexander Louis tentu saja menaruh perhatian khusus bagi Kerajaan Inggris sehingga nama yang dianugerahi kepadanya dapat dikategorikan khusus.

Memang, nama George sendiri sebagai nama inisial Sang Pangeran cilik ini sudah bergema sepanjang sejarah Kerajaan Inggris.

Namun, dilansir dari Hello Magazine, nama George secara khusus diambil oleh Kate dan Pangeran William dari Raja George VI yang merupakan Papa dari Ratu Elizabeth yang sangat dikasihinya.

Sedangkan untuk nama tengah Alexander dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu yang nama lengkapnya adalah Elizabeth Alexandra Mary.

Setelah itu, nama Louis menjadi persembahan dari Sang Papa yang bernama lengkap William Arthur Philip Louis.

Dari situ, urutan nama George Alexander Louis dapat dicermati sebagai urutan penghormatan untuk silsilah keluarga Pangeran William secara berurutan dari Raja Geroge VI hingga kehadiran dirinya yang disebut-sebut akan menjadi Raja George VII di masa depan kelak.

Editors' Picks

2. Putri Charlotte Elizabeth Diana

2. Putri Charlotte Elizabeth Diana
townandcountrymag.com

Tepatnya pada 2 Mei 2015, pasangan suami-istri Kate Middleton dan Pangeran William akhirnya dianugerahi seorang anak perempuan yang menjadi Putri pertama dari keluarga kecil di Kerajaan Inggris yang agung ini.

Untuk itu, Sang Putri cilik dihadiahi sebuah urutan nama Charlotte Elizabeth Diana yang melambangkan kedudukan para perempuan hebat di Kerajaan Inggris yang merupakan sosok terkasih dari Kate dan Pangeran William sendiri.

Sebagaimana dilansir dari People, Elizabeth dan Diana secara fontal memang ditujukkan untuk penghormatan khusus kepada Ratu Elizabeth dan Putri Diana yang seperti yang kita ketahui, memiliki kedudukan yang agung di Kerajaan INggris.

Namun, secara khusus membahas nama pertama Putri Charlotte, nama ini ternyata diketahui sebagai bentuk nama feminisasi dari Pangeran Charles yang merupakan Papa dari Pangeran William, di mana nama tersebut memiliki arti sebagai “manusia bebas.”

3. Pangeran Louis Arthur Charles

3. Pangeran Louis Arthur Charles
cd1077fm.com

Terakhir adalah Pangeran Louis Arthur Charles yang merupakan anak laki-laki kedua di urutan ketiga dari pasangan suami-istri Kate Middleton dan Pangeran William, di mana Sang Pangeran cilik ini dilahirkan beberapa bulan lalu pada 23 April 2018.

Sebelumnya, ada berbagai spekulasi pertimbangan mengenai nama yang hendak diberikan kepada Si Kecil seperti Arthur, Philip dan Frederick.

Namun, pada akhirnya Kerajaan Inggris mengenalkannya secara resmi dalam sebuah urutan nama yang berbeda.

Dilansir dari laman townandcountrymag.com, nama Louis yang sama seperti yang dimiliki Pangeran George memang memiliki tujuan serupa untuk penghormatan kepada Pangeran William.

Namun, sebagai tambahan, nama tersebut memang ditekankan sekali lagi dalam rangka memberi penghormatan tambahan kepada mentor Pangera Charles yang dikasihinya bernama Lord Louis Mountbatten yang terbunuh dalam insiden pembomban IRA pada 1979.

Kemudian, untuk nama Arthur dan Chales ini sendiri disebut sebagai bentuk wujud penghormatan kepada Pangeran Charles dengan pemilihan nama yang berbeda dari Pangeran George sebagaimana Pangeran Charles turut memiliki nama Arthur.

Sehingga secara garis besar, nama yang diberikan kepada Pangeran Louis Arthur ini memang dapat disebut sebagai penghormatan paling lengkap dengan mempertimbangkan eksistensi Pangeran Charles secara keseluruhan.

Dari sini, kita bisa melihat bahwa ternyata anak-anak dari keluarga Kerajaan Inggris memang dianugerahi nama yang memiliki makna untuk menghormati orangtua dan para leluhur. Hal ini bisa diikuti oleh Mama, lho!