Viral Video Anak Balita Diculik Saat Bermain di Masjid di Bekasi

Seorang anak sedang main di masjid di daerah Bekasi, diculik oleh orang asing

11 April 2019

Viral Video Anak Balita Diculik Saat Bermain Masjid Bekasi
Dok. Istimewa

Aprilina Lestari, seorang Mama berusia 18 tahun melaporkan kasus dugaan penculikan anaknya oleh orang yang tidak dikenal pada saat sang anak sedang bermain di Masjid Al Amin, Jalan Bintara III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (9/4) pukul 10.00.

Aprilina melaporkan kasus penculikan anak perempuannya yang masih berusia 3 tahun, berinisial ASA ke Polres Metro Bekasi Kota dengan nomor laporan LP/853/K/IV/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota. 

Belakangan diketahui ASA sedang bermain di pelataran masjid tanpa pengawasan dari keluarganya. 

Kronologi penculikan balita di Masjid Al Amin

Kronologi penculikan balita Masjid Al Amin
Dok. Istimewa

Dari pantauan CCTV masjid, belakangan diketahui pada pukul 9.40 ASA yangsedang asyik bermain sendiri kemudian ditemani seorang nenek menggunakan kerudung merah. 

Sang nenek menggendong anak balita tersebut kemudian pada pukul 9.42 keduanya berjalan menuruni tangga dan meninggalkan area pelataran masjid.

Namun pada pukul 10.07 terlihat dari pantauan CCTV keduanya kembali duduk berdua di area pelataran masjid. Sang nenek berkerudung merah sempat mengajak  ASA mengobrol. 

Sang Mama melaporkan ASA ke kepolisian karena anaknya tak kunjung pulang sampai 19.00 dan ini membuat keluarga khawatir.

Menurut pengakuan nenek korban, Tri Wahyuni, cucunya memang semula main di masjid karena ada sekolah TK di sebelah masjid tersebut, ASA biasa main di sana selain di masjid.

Nenek Tri mengaku ia sempat meninggalkan cucunya sebentar untuk mandi, "Sebelumnya sama saya, tapi ketika saya tinggal mandi, dia keluar lewat jendela."

Saat nenek Tri mencari cucunya ke masjid, orang juga bilang sempat ada yang melihat ASA dibawa orang.

"Sama yang jaga di masjid saya tanya, ada anak kecil gak yang main ke sini, dibilang tadi dibawa sama ibu-ibu, saya cari-cari lagi ke dalam masjid enggak ada." 

Melalui CCTV diketahui ciri pelaku penculikan memiliki ciri-ciri khusus yaitu ada bekas benjolan di dagu, dan rambut hitam ikal. Ia juga mengenakan pakaian rok panjang dan berkerudung merah.

Baca juga:

Editors' Picks

Ini video detik-detik kejadian penculikan anak di Masjid Al Amin

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!