7 Potret Seru Kimbab Family Saat Berkolaborasi dengan Boyband SHINee

Mencicipi cireng dan cilok hingga belajar bahasa sunda!

8 Maret 2021

7 Potret Seru Kimbab Family Saat Berkolaborasi Boyband SHINee
Instagram.com/kimbab.family

Youtuber keluarga asal Indonesia yang tinggal di Korea Selatan bernama Kimbab Family kembali berbagi kebahagiaan bersama para penontonnya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini Mama Gina, Appa Jay beserta ketiga anaknya, yaitu Sujin, Yunjin, dan Jio berkolaborasi dengan boyband ternama SHINee. 

Pada kesempatan ini, Kimbab Family melakukan syuting vlog bersama 2 member SHINee, Taemin dan Onew di SM Entertainment Korea secara langsung. Gedung agensi yang menaungi boyband SHINee. 

Mereka pun banyak melakukan hal-hal yang seru. Mulai dari belajar bahasa Indonesia, mencicipi makanan khas sunda, hingga menampilkan dance lagu terbaru SHINee yang berjudul "Don't Call Me".

Wah, pasti menyenangkan sekali ya, Ma? Yuk, intip kebersamaan Kimbab Family saat bertemu Taemin dan Onew SHINee yang telah Popmama.com rangkum berikut ini!

1. Taemin dan Onew mencoba makanan sunda

1. Taemin Onew mencoba makanan sunda
Youtube.com/Kimbab Family

Melalui tayangan vlog yang diunggah pada YouTube Kimbab Family, Mama Gina, Appa Jay, Sujin, Yunjin, dan Jio terlihat mengenalkan makanan Indonesia pada Taemin dan Onew SHINee. 

Beberapa makanan yang dibawa ialah camilan khas sunda, berupa cireng dan cilok, lengkap dengan saus kacangnya. Setelah dihidangkan oleh Mama Gina, Taemin dan Onew pun mencicipi makanan tersebut.

Selain itu, Kimbab Family juga menjelaskan tentang bahan-bahan yang digunakan pada makanan tersebut. Taemin mengaku bahwa dirinya menyukai cireng dan saus kacang yang dihidangkan. Onew pun mengatakan bahwa ciloknya terasa enak. 

2. Kimbab Family kenalkan pancake durian

2. Kimbab Family kenalkan pancake durian
Youtube.com/Kimbab Family

Selain makanan ringan berupa cireng dan cilok, Kimbab Family juga menyiapkan hidangan penutup berupa pancake durian. Awalnya, Mama Gina mengaku bahwa pancake durian ini adalah makanan khusus yang disajikan sebagai kejutan bagi SHINee. 

Namun, Taemin dan Onew ternyata tidak asing dengan durian. Bahkan Onew bercerita bahwa dirinya sudah pernah mencicipi buah durian langsung saat datang ke Indonesia. 

Menurut mereka, aroma durian dalam isian pancake tersebut tidak sekuat buah durian biasanya. Rasanya lezat dan lembut seperti es krim. Wah, ternyata Taemin dan Onew menikmati, ya!

Editors' Picks

3. Main game "Tongue Twister" dengan bahasa Indonesia

3. Main game "Tongue Twister" bahasa Indonesia
Youtube.com/Kimbab Family

Usai mencicipi beberapa makanan yang dihidangkan Mama Gina dan keluarga, Taemin dan Onew kemudian diajak bermain games "Tongue Twister".

Permainan ini dilakukan dengan cara melafalkan kalimat yang terdiri dari beberapa kata serupa. Pelafalannya pun harus cepat dan tepat.

Biasanya, permainan ini dilakukan dengan bahasa Inggris, tetapi kali ini kedua member SHINee ditantang menggunakan bahasa Indonesia. 

Salah satu kalimat yang harus diucapkan dalam permainan, yaitu "Cengkir Cangkir Kencur". Kimbab Family pun menantang Taemin dan Onew untuk mengulangi setiap kalimat selama 5 kali. 

Meski mereka belum benar saat mengucapkan kalimat-kalimat dalam tantangan, permainan ini terasa menyenangkan. Sujin, Yunjin, dan Jio, mendengar setiap kalimat dengan seksama dan sesekali tertawa terbahak-bahak. 

4. Taemin dan Onew melafalkan kata dalam bahasa sunda

4. Taemin Onew melafalkan kata dalam bahasa sunda
Youtube.com/Kimbab Family

Tidak hanya bermain games menggunakan bahasa Indonesia, Taemin dan Onew SHINee juga diajak Kimbab Family untuk belajar kosakata dalam bahasa sunda.

Mama Gina, Appa Jay, beserta ketiga anaknya, Sujin, Yunjin, dan Jio mengajarkan beberapa kata dari bahasa sunda, seperti "Kumaha damang" yang artinya apa kabar, "Punten" yang berarti permisi, dan "Hatur nuhun" yang memiliki arti terima kasih. 

Kedua member SHINee tersebut terlihat sangat antusias saat belajar kata-kata dalam bahasa sunda. Sesekali, Kimbab Family juga memuji mereka karena telah berhasil melafalkan setiap katanya dengan benar. 

5. Mempelajari tata krama dalam kebudayaan sunda

5. Mempelajari tata krama dalam kebudayaan sunda
Youtube.com/Kimbab Family

Selama mengenalkan kosakata dalam bahasa sunda, Mama Gina dan Appa Jay juga menjelaskan sedikit tentang Indonesia. Mereka berkata pada Taemin dan Onew bahwa Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang ramah serta berbudaya. 

Kedua member SHINee pun diajarkan salah satu cara bertata krama dalam adat kebudayaan sunda, yaitu dengan mengucapkan kata "Punten" yang berarti permisi sembari membungkukkan badan saat berjalan melewati seseorang di hadapannya. 

Selama meniru gerakan dan mengucapkan kata "Punten" tersebut, Taemin dan Onew sesekali bercanda dengan Sujin, Yunjin, serta Jio. Mereka semua belajar dan bermain bersama. 

6. Sujin, Yunjin, dan Jio QnA dengan SHINee

6. Sujin, Yunjin, Jio QnA SHINee
Youtube.com/Kimbab Family

Sujin, Yunjin, dan Jio pun berkesempatan untuk mengenal lebih dekat para member SHINee. Mereka melakukan sesi tanya jawab dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang seru. 

Misalnya, mencari tahu makanan dan buah kesukaan, cita-cita, juga kegiatan apa saja yang biasa Taemin serta Onew lakukan saat senggang. Ketiga anak dari Mama Gina dan Appa Jay ini mengajukan pertanyaan secara bergantian. 

Keren sekali, bukan? Mereka bisa memiliki kesempatan mewawancarai idola K-Pop pada usia yang masih sangat belia. 

7. Taemin dan Onew bawakan dance "Don't Call Me"

7. Taemin Onew bawakan dance "Don't Call Me"
Youtube.com/Kimbab Family

Taemin dan Onew sebagai idol K-Pop pun menampilkan dance dari lagu terbaru SHINee yang berjudul "Don't Call Me" di hadapan Kimbab Family. Meski tidak dengan formasi SHINee yang lengkap, kedua member tetap membawakannya secara kompak.

Bahkan, sesekali mengajari Sujin, Yunjin, dan Jio menari bersama.  Mereka juga bermain dengan gembira di studio SM Entertainment, tempat pada artis melakukan latihan bernyanyi dan menari. 

Di akhir vlog Kimbab Family, ketiga buah hati Mama Gina dan Appa Jay memeluk Taemin serta Onew SHINee, sebagai tanda perpisahan dan terima kasih.

Kedua idol K-Pop ini pun menyampaikan pesan singkat untuk para penggemarnya di Indonesia. Mereka berharap, kondisi pandemi segera membaik sehingga bisa kembali bertemu penggemar di Indonesia.   

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.