Serunya Ajak si Kecil Mengaji Online Bersama Badut Syariah

Kegiatan belajar agama Islam akan terasa lebih menyenangkan!

20 Mei 2020

Seru Ajak si Kecil Mengaji Online Bersama Badut Syariah
Instagram.com/yahyabadu

Ada beragam cara dalam mengajarkan anak untuk mengaji selama #DiRumahAja. Salah satunya melalui cara kreatif nan menarik, yaitu mengaji bersama badut syariah. 

Selain mengasah kemampuan anak dalam membaca huruf-huruf hijaiyah, mengaji bersama badut syariah tentu saja bernilai ibadah, Ma. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh kebaikan ini.

Mama juga tidak perlu khawatir karena kegiatan ngaji bersama badut syariah dilakukan secara online, lho.

Lalu, sebenarnya siapa sih sosok yang akrab dipanggil sebagai badut syariah ini? Berikut Popmama.com berikan informasi lebih lanjut mengenai badut syariah. 

Editors' Picks

1. Sosok asli dari badut syariah

1. Sosok asli dari badut syariah
Youtube.com/Badut Syariah

Yahya adalah sosok asli dari badut syariah. Berbeda dari orang lain dalam dakwah, ia memilih untuk berpenampilan seperti badut ketika mengenalkan nilai-nilai Islam.

Guru mengaji Panti Asuhan Darussalam An'nur, kawasan Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Banten ini beralasan bahwa penampilannya menjadi badut bertujuan untuk menciptakan suasana riang pada anak-anak saat belajar. 

2. Sudah aktif berdakwah sejak lama

2. Sudah aktif berdakwah sejak lama
Instagram.com/yahyabadu

Sebelum dikenal sebagai badut syariah, Yahya hanyalah seorang guru mengaji di Panti Asuhan Darussalam An'nur. Ia pun sempat bimbang untuk memilih antara tetap menghibur sebagai badut atau berdakwah saja.

Akhirnya, Yahya memilih untuk berdakwah dan tetap menjadi badut ceria. Jadi, meskipun berpenampilan dengan pakaian warna-warni dan wajah yang dipoles seperti badut, ia tetap menyampaikan ajaran tentang nilai-nilai moral, adab dan ahlak pada anak-anak didiknya.

3. Adakan ngaji online saat pandemi

3. Adakan ngaji online saat pandemi
Instagram.com/yahyabadu

Selama pandemi virus Covid-19, badut syariah pun turut beradaptasi dengan mengadakan ngaji online sebagi bentuk dari mematuhi anjuran #DiRumahAja. 

Para orangtua pun bisa mengajak anak belajar agama melalui YouTube channel Badut Syariah. Suasana mengaji pun akan terasa lebih seru dan menyenangkan karena adanya sosok badut yang ceria.

Selain itu, prose ngaji online akan terasa lebih menarik karena kehadiran Bacil (badut cilik) yang menemani Badut Syariah.

Badut cilik ini adalah Mazil, anak laki-laki Yahya yang memang biasa membantu sang Papa dalam berdakwah. 

Yuk, ajak si Kecil ngaji bareng Badut Syariah, Ma! Tetaplah semangat dalam mengajarkan anak agama Islam. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.