5 Baju Muslim Anak Perempuan

Memiliki model yang menarik tentu akan disukai oleh si Kecil

24 November 2021

5 Baju Muslim Anak Perempuan
shopee.co.id/tokopedia.com

Baju muslim menjadi salah satu baju yang banyak dicari oleh orang-orang, terutama bagi orangtua yang memberikannya kepada sang anak. Baju muslim sudah dirancang untuk dapat digunakan anak dengan nyaman.

Namun, masih terdapat beberapa setelan baju yang terkadang membuat si Kecil merasa kurang nyaman. Hal inilah yang terkadang membuat orangtua harus dapat memilah kembali baju seperti apa dan kualitas yang bagaimana yang dapat digunakan, terutama bagi anak-anak.

Selain itu, model dari baju tersebut juga harus diperhitungkan. Baju muslim dengan model yang bagus dan lucu serta warna yang sesuai biasanya akan membuat anak tertarik. Tidak hanya untuk baju muslim anak laki-laki, namun juga untuk anak perempuan.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum baju muslim untuk anak perempuan Mama.

1. Baju dengan model gamis yang memiliki karakter

1. Baju model gamis memiliki karakter
blibli.com

Baju dengan model gamis banyak menjadi pilihan Mama dalam memberikan baju muslim pada si Kecil. Motif gamis yang digunakan pun bermacam-macam. Bagi anak Mama yang tidak suka polos, Mama dapat memberikan gamis yang memiki motif berbagai macam karakter.

Seperti model gamis yang satu ini. Adanya perpaduan antara warna, motif, dan desain membuat gamis ini menjadi lebih trendi. Selain itu, gunakanlah gamis dengan bahan dasar seperti katun dan juga poliester agar bahan tidak mudah kusut.

Gamis pun sebenarnya cocok digunakan untuk anak Mama yang sedang berada di masa aktif-aktifnya. Sehingga ia pun bisa bebas bergerak kesana kemari dengan nyaman.

Editors' Picks

2. Baju muslim satu setelan lengkap

2. Baju muslim satu setelan lengkap
blibli.com

Baju muslim selanjutnya yang dapat digunakan oleh anak perempuan Mama adalah baju muslim dengan model satu setelan. Baju muslim ini biasanya sudah terdiri dari baju, celana dan juga kerudung yang sudah disediakan.

Baju seperti ini dapat Mama pilih sebagai oufit untuk baju musim si Kecil, terutama bila ia masih belum terbiasa menggunakan rok. Menggunakan setelan bawah menggunakan celana tentu membuat anak dapat bergerak dengan lebih bebas.

Selain itu, dengan satu setelan ini tentu juga dapat membuat outfit si Kecil lebih mudah. Di tambah dengan adanya desain yang menarik dari bordir bunga atau karakter serta kombinasi dari warna lainnya akan membuat tampilan baju menjadi lebih menarik.

3. Baju muslim dengan model kaus tunik

3. Baju muslim model kaus tunik
tokopedia.com

Model baju muslim yang dapat Mama pilih lainnya adalah model dengan desain baju kaus tunik. Kaus tunik ini tentunya sangat cocok dan nyaman digunakan untuk anak perempuan Mama.

Gambarnya yang menarik dengan sablon serta menggunakan bahan yang ramah anti lingkungan akan membuat si Kecil merasa nyaman. Selain itu, kaus tunik tentunya juga sangat nyaman digunakan. Baju ini pun dapat dipadupadankan dengan bawahan rok ataupun celana.

Mama dapat memilih baju yang memiliki warna yang netral namun tetap memberikan kesan yang ceria dan dipadukan dengan jilbab dengan warna yang sesuai dengan baju tentunya akan membuat penampilan anak menjadi lebih menarik.

4. Baju muslim dengan set gamis lengkap

4. Baju muslim set gamis lengkap
tokopedia.com

Tidak hanya baju dengan setelan lengkap, gamis dengan pilihan satu setelan juga dapat menjadi pilihan Mama. Gamis ini yang memiliki panjang hingga menutupi kaki, ditambah dengan dengan hijab yang sudah disediakan dengan warna senada akan membuat tampilan menjadi lebih manis.

Gamis dengan bahan dasar yang fleksibel dan dapat menyerap keringat akan sangat cocok digunakan untuk si Kecil. Hal ini karena akan membuat sang anak pun merasa nyaman dan dapat bergerak dengan bebas.

5. Baju muslim dengan model tunik

5. Baju muslim model tunik
shopee.co.id

Berbeda dengan sebelumnya yaitu kaus tunik. Pilihan baju muslim yang satu ini juga dapat menjadi pilihan Mama. Si Kecil yang tidak terlalu menyukai bahan gamis dan kaus, dapat menggunakan baju muslim dengan tipe tunik seperti ini.

Baju muslim seperti ini cukup banyak digunakan oleh orang-orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa senang menggunakan baju dengan motif tunik.

Ditambah dengan warna yang menarik dan motif dari kombinasi karakter atau renda yang diberikan pada baju tersebut akan membuat penampilan menjadi lebih girly. Tunik juga dapat Mama kombinasikan dengan bawahan rok atau celana yang nyaman.

Nah, itulah berbagai rekomendasi baju muslim untuk anak perempuan yang perlu Mama ketahui. Lalu, apakah putri Mama sudah menentukan pilihannya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.