Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Surabaya

Pilihan ini memudahkan Mama untuk mencari dokter spesialis anak di Surabaya

20 November 2021

Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Surabaya
Freepik

Dalam memilih dokter untuk anak tentunya memiliki berbagai macam pertimbangan. Hal ini biasa terjadi karena setiap orangtua tentunya menginginkan anak mendapatkan perawatan dan pelayanan yang terbaik. 

Maka dari itu, banyak sekali orangtua yang biasanya mencari atau meminta rekomendasi mengenai dokter anak yang sesuai dengan si Kecil. Mulai dari pendidikan bahkan sampai ke pengalaman dalam praktik kerja pun juga kerap dilakukan oleh orangtua.

Walaupun sama-sama berkutat dalam bidang kesehatan, namun setiap dokter tentunya memiliki kebijakan masing-masing dalam melayani setiap pasiennya, dan tentunya hal ini tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum daftar rekomendasi dokter spesialis anak di daerah Surabaya.

1. dr. Gede Utomo, Sp.A

1. dr. Gede Utomo, Sp.A
national-hospital.com

Dokter yang satu ini merupakan dokter yang memiliki jadwal yang cukup padat. Maka sangat disarankan agar Mama dapat datang lebih awal jika ingin memeriksakan si Kecil. Jika tidak, tentu Mama harus siap mengantre dengan lebih lama dan tentunya lebih panjang.

Dokter Gede dulunya menamatkan pendidikan dokter umum di Universitas Airlangga Surabaya. Beliau juga pernah mengabdi di Papua sebagai dokter PTT selama kurang lebih 3 tahun, dan kemudian melanjutkan sebagai spesialis anak di Unversitas Airlangga.

Beliau juga pernah mengikuti Fellowship Neonatus Intensive Care Unit di RSAB. Harapan Kita Jakarta, dan juga mendapatkan sertifikat Neonatus Recusitation Program dari AAP/AHA dan IDAI.

Dokter gede juga dikenal sebagai dokter yang cukup ramah dan terbuka pada pasien dan orangtua. Beliau juga dapat Mama ajak untuk konsultasi mengenai masalah perkembangan anak.

Jika ingin memeriksakan anak pada beliau, Mama dapat mengambil daftar antrean di drgede.com terlebih dahulu. 

Dokter Gede memiliki jadwal praktik di National Hospital pada hari senin, rabu dan jumat pukul 19.00-21.00 WIB dan di Jl. Raya Darmo Permai III pada senin-sabtu pukul 09.00-15.00 WIB.

Editors' Picks

2. Dr. dr. Dian Pratamastuti, Sp.A

2. Dr. dr. Dian Pratamastuti, Sp.A
national-hospital.com

Dr. dr. Dian Pratamastuti, Sp.A ini merupakan dokter spesialis anak yang sudah memiliki pengelaman lebih dari 5 tahun. Beliau dulunya menamatkan pendidikan Kedokteran Spesialis Anak di Universitas Airlangga tahun 2017 dan meraih gelar Doktor di Universitas Airlangga.

Dokter Dian adalah bagian dari anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan melakukan pelayanan konsultasi kesehatan anak. Selain itu, beliau juga memberikan layanan konsultasi seputar tumbuh dan kembang anak.

Tidak hanya itu, dokter Dian ini diketahui cukup aktif menjadi pembicara atau narasumber di berbagai talkshow tentang kesehatan anak. Dengan melihat kepopulerannya ini, tidak heran bahwa dokter Dian juga banyak di cari dan menjadi pilihan Mama untuk memeriksakan kesehatan anak.

Dokter Dian memiliki tempat praktik di Siloam Hospitals Surabaya dan juga membuka membuka praktik di Jl. Manyar Tirtomo IX No.35, Surabaya pada pukul 06.00-08.00 WIB dan dilanjutkan lagi pukul 17.00-20.00 WIB.

3. Dr. Syamsul Arief, Sp.A(K), MARS

3. Dr. Syamsul Arief, Sp.A(K), MARS
fk.unair.ac.id

Rekomendasi dokter selanjutnya yang dapat Mama kunjungi adalah Dr. Syamsul Arief, Sp. A(K), MARS. Beliau merupakan dokter anak yang tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dokter Syamsul menamatkan pendidikannya di Universitas Airlangga sebagai spesialis Ilmu Kesehatan Anak.

Beliau juga pernah menjadi bagian staf SMF/Departemen Ilmu Kesehatan Anak di RSUD, Dr. Soetomo. Selain itu, beliau juga menjadi dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga serta menjadi dokter mitra di Rumah Sakit Dr. Soetomo.

Beliau kini juga membuka praktik mandiri di Jl. Taman Putro Agung No.2, Tambaksari, Surabaya. Mama dapat membuat janji dan berkonsultasi dengan beliau membahas mengenai kesehatan anak mama.

4. dr. Deddy Iskandar, Sp.A

4. dr. Deddy Iskandar, Sp.A
ramsaysimedarby.co.id

Dokter spesialis anak selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Mama adalah dr. Deddy Iskandar, Sp.A (K). Beliau merupakan salah satu dokter yang memiliki tempat praktik di Rumah Sakit Premier Surabaya. 

Beliau dulunya juga menamatkan pendidikan di Kedokteran Universitas Airlangga dan pernah mengikuti fellowship Respirologi Anak di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo.

Dokter Deddy juga merupakan bagian dari anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan juga UKK Respirologi Anak. Beliau juga memiliki layanan kesehatan berupa Konsultasi Alergi Anak dan Vaksin Anak.

Menurut berbagai ulasan, beliau juga dikenal sebagai dokter yang cukup ramah dan juga telaten. Bahkan, beliau juga sering memberikan konsultasi pada orangtua melalui pesan singkat atau telepon ketika sedang tidak sibuk.

Dokter Deddy memiliki jam praktik di Rumah Sakit Premier Surabaya setiap Senin-Kamis pukul 16.00-20.00 WIB, Jumat pukul 09.00-15.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00-20.00 WIB.

5. dr. Dina Angelika Sp.A

5. dr. Dina Angelika Sp.A
spesialis1.ika.fk.unair.ac.id

Rekomendasi selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Mama adalah dr. Dina Angelika, Sp.A. Beliau ini merupakan dokter spesialis anak yang dulunya menamatkan pendidikannya di Universitas Airlangga, Surabaya.

Dokter Dina tergabung dalam bagian anggota IDI wilayah Surabaya, IDAI cabang Jawa Timur, serta UKK Neonatologi PP IDAI.

Beliau juga pernah mendapatkan penghargaan Tim Kembar Siam sebagai Tim Inovasi Pelayanan Kesehatan di RSUD Dr. Soetomo yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur tahun 2015.

Dokter Dina saat ini memiliki tempat praktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran pada hari Senin-Jumat. Mama dapat menghubungi rumah sakit tersebut dan membuat janji bila ingin memeriksakan kesehatan si Kecil.

Nah, itulah rekomendasi dan daftar dokter spesialis anak di daerah Surabaya yang perlu Mama ketahui.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.