10 Rekomendasi Gaun Pesta untuk Anak

Mulai dari yang simple hingga mewah, si Kecil akan tampil dengan menawan

20 November 2021

10 Rekomendasi Gaun Pesta Anak
Pinterest.com

Gaun pesta biasanya sangat diperlukan untuk anak-anak untuk sekadar acara ulang tahun ataupun menghadiri berbagai acara formal bersama orangtua. Sang anak pun tentu menginginkan penampilan yang anggun dan juga menawan. 

Beberapa model gaun pesta pun tentu menjadi pilihan anak, mulai dari gaun yang bervolume, dress ataupun dengan model batik.

Beberapa jenis model ini menjadi pilihan si Kecil dalam memilih model gaun pesta yang nyaman dan sesuai dengan keinginannya.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum 10 rekomendasi gaun pesta yang cocok digunakan untuk anak.

1. Dress satin simple

1. Dress satin simple
Pinterest.com

Model dress ini memiliki motif yang simple dan sederhana. Dress ini dapat Mama buat dari bahan satin dengan model yang mengembang pada bagian bawahnya. Selain itu pada bagian pinggang dapat pula ditambah pita untuk memperindah tampilan dari dress.

Panjang dress yang diatas lutut akan membuat si Kecil merasa nyaman dan dapat bergerak secara bebas. Sementara pada bagian depan dapat ditambahkan kancing untuk menambah kesan yang menarik.

Gaun ini dapat dibuat dengan motif polos dan tidak banyak corak sehingga dapat memberikan kesan yang simple namun juga memberikan kesan anggun.

2. Party dress

2. Party dress
birdsnbees.co.id

Untuk party dress, Mama dapat memilih gaun yang berwarna putih ataupun peach. Warna ini tentu akan memberikan kesan keindahan dan anggun pada sang anak. 

Gaun untuk party dress ini dapat Mama gunakan dengan bahan satin ataupun twiscone yang memiliki tekstur licin dan juga halus. Bahan ini tidak mudah melar sehingga akan membuat anak merasa nyaman. 

Gaun seperti ini biasanya juga menambahkan bentuk hiasan seperti pita yang berukuran sedang dibagian belakang serta beberapa motif bunga pada bagian dada dan juga model rok yang mengembang.

3. Dress dengan model tutu

3. Dress model tutu
Pinterest.com

Model gaun selanjutnya yang dapat menjadi pilihan si Kecil adalah model dress tutu. Model ini mirip dengan salah satu karakter yang berada di serial kartun anak-anak, My Little Pony. Mama dapat memberikan berbagai variasi warna pada gaun tersebut.

Pada bagian roknya dibuat dengan bentuk rok balet yang mengembang. Selain itu, dapat pula ditambahkan hiasan seperti pita pada bagian pinggang gaun untuk memberikan kesan yang tidak terlalu polos. Gaun seperti ini pun tentu dapat membuat si Kecil sangat menyukainya.

4. Model dress shan shan

4. Model dress shan shan
Pinterest.com

Model gaun yang satu ini memberikan kesan yang cukup anggun dan fashionable. Model dress shan shan memiliki atasan berupa brokat ataupun satin yang polos.

Kemudian pada bagian roknya dapat dibuat mengembang seperti balon. Pilihlah yang gaunnya memiliki dua warna. Tambahkan pula hiasan pada bagian pinggang seperti brokat yang memanjang. Ini pun akan memberikan kesan gaun yang indah dengan tampilan yang cukup anggun.

Gaun ini dapat digunakan untuk acara formal ataupun nonformal. Si Kecil juga dapat menggunakan gaun ini walau hanya untuk sekadar berjalan-jalan bersama keluarga. Dengan adanya model rok balon ini tentu menjadi pilihan dan daya tarik utama bagi anak-anak.

Editors' Picks

5. Dress drop shoulder

5. Dress drop shoulder
Pinterest.com

Model gaun selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Mama untuk si Kecil adalah gaun dengan model drop shoulder. Gaun ini juga disebut dengan cut out sleeve karena memiliki bagian lengan yang berlubang.

Gaun seperti ini tentunya terlihat sangat cantik digunakan dengan warna putih atau pastel. Gaun dress ini dapat digunakan ketika si Kecil mengadakan acara ulang tahun atau menghadiri pesta keluarga.

Pada bagian atas gaun ini diberikan brokat bunga-bunga yang memenuhi bagian atas. Sementara pada roknya memiliki bentuk yang mengembang dengan beberapa motif brokat. Tentunya gaun ini akan terlihat sangat menawan ketika digunakan oleh si Kecil.

6. Dress dengan rok tile

6. Dress rok tile
Pinterest.com

Model gaun yang selanjutnya adalah bentuk rok tile. Pada bagian atas dapat diberikan motif polkadot ataupun bunga-bunga dengan warna yang senada dengan warna dasar dari gaun.

Sementara pada bagian roknya merupakan bentuk rok tile yag memberikan kesan yang indah. Gaun ini juga sangat cocok digunakan dengan warna dasar putih ataupun warna pastel.

7. Short dress motif batik

7. Short dress motif batik
Pinterest.com

Ingin menampilkan kesan gaun khas lokal yang Indonesia banget? Gaun dengan motif batik ini dapat menjadi pilihan Mama untuk diberikan kepada si Kecil. Dress ini memiliki bahan dasar batik dengan warna cerah.

Model ini juga dapat digunakan untuk menghadiri acara yang formal dan juga semi formal. Selain itu, gaun ini juga cocok digunakan untuk menghadiri acara nikahan ataupun dibuat berseragam dengan orangtua.

Dengan menggunakan motif batik ini tentu memberikan kesan cinta tanah air pada anak sedari dini. Dress ini dapat dibuat di atas lutut agar membuat anak dapat bergerak secara leluasa.

8. Dress denim

8. Dress denim
Pinterest.com

Selain batik, denim juga dapat dijadikan sebagai model gaun dan juga dress. Dress denim ini akan memberikan kesan yang fashionable dan terlihat lebih standing out. 

Pada bagian atasnya dapat dibuat seperti setelah blouse atau kemeja denim dengan lengan panjang yang berbentuk ceruti. Kemudian pada bagian bawah rok dapat dibuat dengan bentuk yang mengembang dengan warna yang natural. 

Bentuk seperti ini pun tentu dapat dipadupadankan dengan beberapa hiasan yang digunakan si Kecil. Dress ini juga dapat digunakan untuk acara semi formal ataupun sekadar bermain dan berjalan-jalan bersama keluarga.

9. Dress babydoll

9. Dress babydoll
Pinterest.com

Model gaun selanjutnya yang dapat dijadikan inspirasi adalah model dress babydoll. Model seperti ini sebenarnya cukup sering digunakan dan menjadi pilihan yang paling banyak diminati.

Model baju ini dibuat dengan bentuk mengembang dari bagian pinggang hingga ke bawah. Pada bagian atas biasanya terbuat dari satin atau katun yang didesain polos. Terkadang juga diberikan brokat ataupun renda untuk menambah penampilan menjadi lebih indah dan menawan.

10. Dress asymmetrical layered

10. Dress asymmetrical layered
Pinterest.com

Gaun selanjutnya adalah dress dengan model layer. Aksen layer atau tumpuk ini biasanya diletakkan pada bagian bawah atau bagian rok. Selain layer, terkadang juga dibuat dengan potongan asimetris sehingga membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Gaun ini bak model princess yang sangat cocok digunakan si Kecil untuk menghadiri berbagai acara. Adanya layer asimetris dengan pinggiran yang memiliki warna berbeda dari warna dasar gaun akan membuat gaun ini terlihat lebih elegan dan juga mewah.

Nah, itulah rekomendasi gaun pesta yang cocok digunakan untuk si Kecil. Semoga informasi ini bermanfaat dan menarik perhatian si Kecil ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.