9 Potret Thalia, Anak Ruben Onsu dan Sarwendah yang Super Aktif

Asyik menjalani berbagai aktivitas seru dan berani menghadapi banyak hal

8 Oktober 2021

9 Potret Thalia, Anak Ruben Onsu Sarwendah Super Aktif
Instagram.com/thaliaputrionsu

Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah menikah pada 22 Oktober 2013.  Setelah dua tahun menikah, tepatnya pada  05 Juni 2015 keduanya dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Thalia Putri Onsu. 

Thalia tumbuh menjadi anak yang ceriwis dan aktif sehingga membuat dirinya terlihat menggemaskan dan disukai oleh banyak warganet. 

Untuk melihat potret seru Thalia sehari-hari, berikut ini Popmama.com telah merangkumnya untuk Mama. Simak yuk! 

1. Sudah masuk SD, semakin fokus dan serius dalam belajar

1. Sudah masuk SD, semakin fokus serius dalam belajar
Youtube.com/The Onsu Family

Tahun ini Thalia berusia 6 tahun. Di tahun ini pula ia mulai memasuki bangku pendidikan sekolah dasar. 

Saat pertama masuk sekolah, Thalia harus melewati masa orientasi terlebih dahulu. Ia mengikuti masa orientasi secara online dengan ditemani oleh Mama Sarwendah. 

Sebagai murid SD, kini Thalia lebih serius dalam belajar dan mengerjakan tugas. Tak hanya itu, di tingkat pendidikannya saat ini Thalia pun sudah mandiri ketika mengerjakan tugas. Ia bisa mengerjakannya sendiri.

Kakak Thalia hebat!

2. Saling menyayangi saudara-saudaranya

2. Saling menyayangi saudara-saudaranya
Instagram.com/sarwendah29

Thalia merupakan anak pertama dari Sarwendah dan Ruben Onsu. Namun, ia memiliki Kakak angkat yakni Bertrand Peto. Hubungan keduanya sangat baik. Ia sangat menyayangi Bertrand begitupun sebaliknya. 

Tak hanya pada Bertrand, Thalia pun sangat menyayangi adik perempuannya yaitu Thania. 

Sebagai saudara, baik Bertrand, Thalia dan Thania sangat kompak, akrab dan saling menjaga lho. Banyak aktivitas seru yang dilakukan oleh ketiganya secara bersama-sama.

3. Menyayangi berbagai macam hewan

3. Menyayangi berbagai macam hewan
Instagram.com/thaliaputrionsu

Thalia sangat menyukai binatang. Ia pun termasuk bukan anak yang takut pada binatang. Apapun jenisnya, jika hewan tersebut jinak, Thalia pasti berani untuk mendekat dan memegangnya. 

Di rumahnya pun Thalia memiliki beberapa hewan peliharaan, salah satunya yakni ayam. Ia sangat senang bermain dengan hewan peliharaannya tersebut. 

Hewan peliharaan Thalia lainnya yakni kuda poni yang ia beri nama Pink. Sebagai pemilik kuda, thalia ikut merawat kuda tersebut. Ia pernah menyakiti kaki kuda tersebut. Hal itu membuat Papa Ruben kagum dan terharu.

Papa Ruben mengungkapkan perasaannya tersebut melalui sebuah video yang diunggah di Instagram. 

"Melihat video ini buat saya terharu sekali, melihat Thalia yg sayang sama kuda kesayangan nya yg nama nya Pink. Terkadang kita yg dewasa aja deket kuda takut ya, takut ditendang tp kalau thalia saking sayang sama kuda nya dia bersihin kaki si pink dengan sikat tanpa rasa takut. Sisi positif dari yg aku lihat thalia sayang dengan kuda nya, dan dia pemberani terharu," tulis Ruben dalam keterangan videonya.

Editors' Picks

4. Berbakat! Thalia memiliki lagu sendiri

4. Berbakat Thalia memiliki lagu sendiri
Youtube.com/MOP Music Channel

Thalia selalu mendapatkan dukungan dari Mama Sarwendah dan Papa Ruben selagi hal tersebut positif. Salah satu contohnya yakni minatnya dalam bernyanyi. 

Memiliki suara merdu khas anak-anak membuat Thalia didukung untuk merilis lagu anak-anak yang berjudul "UU..AA..UU". 

Lirik lagu tersebut bercerita tentang perasaan anak terhadap kedua orangtuanya yang telah merawat dan menamaninya sejak kecil. 

Lirik lagu yang indah tersebut ditulis oleh Aditya Gumay. Sedangkan aransemen musik dilakukan oleh Ramadhan.

Hingga kini lagu Thalia tersebut sudah 1,7 juta kali ditonton lho. 

5. Sering disebut mirip Jennie BLACKPINK

5. Sering disebut mirip Jennie BLACKPINK
twitter.com/putrinoviaadr

Beberapa warganet mengungkapkan bahwa Thalia mirip dengan Jennie BLACKPINK. Hal itu sangat terlihat ketika keduanya sedang tersenyum kelihatan gigi. 

Maka dari itu, untuk menunjukkan seberapa miripnya ia dengan idol Kpop itu, ia berdandan mengikuti Jennie BLACKPINK. Mulai dari makeup hingga outfit semuanya sama persis. Hasilnya memperlihatkan keduanya semakin mirip!

6. Sudah belajar menabung sejak dini

6. Sudah belajar menabung sejak dini
Instagram.com/thaliaputrionsu

Mama Sarendah telah mengajarkan menabung pada anaknya sejak dini. Thalia mulai menyisihkan uang jajannya untuk ditabung di dalam celengan ayam miliknya. 

Menabung memang sangat bagus untuk diajarkan pada anak sejak dini. Dengan mengajarkan menabung, Mama  mengajarkan kepadanya untuk lebih menghargai uang dan melatihnya untuk mengatur keuangannya.

Jadi, yuk mulai ajak anak menabung seperti yang dilakukan Thalia! 

7. Mendapatkan kasih sayang penuh, termasuk dari sang Papa

7. Mendapatkan kasih sayang penuh, termasuk dari sang Papa
Instagram.com/sarwendah29

Walaupun Papa Ruben memiliki jadwal siaran yang padat, ia tetap meluangkan waktunya untuk semua anak-anaknya. Salah satu yang ia lakukan adalah mendongeng sebelum tidur untuk anak-anak ketika tidak ada siaran malam. 

Hal itu tentunya membuat Bertrand, Thalia dan Thania mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua orangtuanya, termasuk sang Papa.

Bahagia sekali ya mereka.

8. Kompak dengan Mama Sarwendah mengenakan pakaian yang sama

8. Kompak Mama Sarwendah mengenakan pakaian sama
Instagram.com/Sarwendah29

Seorang Mama yang memiliki anak perempuan kemungkinan besar akan mendandani sang anak. Betul tidak, Ma? Bahkan terkadang akan menggunakan pakaian yang sama dengan putri kecilnya agar terlihat kompak. 

Hal itu pun dilakukan oleh Mama Sarwendah kepada Thalia. Keduanya kerap menggunakan baju hingga aksesoris yang sama. Gemas sekali ya, Ma.

9. Anteng saat didandani oleh sang Mama

9. Anteng saat didandani oleh sang Mama
Instagram.com/sarwendah29

Tidak hanya mendandani anak untuk menggunakan pakaian dan aksesoris anak yang sama, Mama Sarwendah pun sering kali menata rambut Thalia menjadi indah. Salah satunya dengan mengepangnya.

Sebenarnya, Mama Sarwendah tidak bisa menguncir kepang, namun semenjak memiliki Thalia, ia belajar melalui mengepang sehingga bisa menata rambut anaknya. Mama Sarwendah hebat! 

Itulah beberapa potret Thalia menjalani aktivitasnya sehari-hari. Seru banget kan, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.