9 Potret Papa Idaman Maruli Tampubolon dengan Kedua Putrinya

Bagi Maruli, membesarkan anak membutuhkan dedikasi sepenuhnya

2 September 2021

9 Potret Papa Idaman Maruli Tampubolon Kedua Putrinya
Instagram.com/marulitampubolon777

Maruli Tampubolon dikenal sebagai seorang aktor, penyanyi, sekaligus pengacara Indonesia berdarah Batak kental. Pada 14 Juli 2021 lalu, ia juga dilantik menjadi Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Dalam dunia entertainment, sosoknya pun berkibar. Sebagai aktor, pria kelahiran Jakarata, 26 Maret 1987 ini telah membintangi 3 film, yaitu “Terjebak Nostalgia”, “Merah Putih Memanggil”, dan “Bukaan 8”.

Sebagai seorang penyanyi solo, ia juga telah mengeluarkan sejumlah album. Namun, yang paling menghebohkan adalah single terbarunya yang berjudul “Never Stand Alone”.

Belum lama ini, video klip lagu duetnya dengan penyanyi Maleena tersebut diputar di LED besar Times Square, Amerika Serikat. Berkat itu, ia menjadi salah satu musisi kebanggaan Indonesia dengan karyanya yang dikenal sampai ke mancanegara.

Ia selalu melakukan yang terbaik untuk setiap profesinya. Begitu pula ketika ia menjalankan perannya sebagai seorang suami dan Papa.

Ia kerap berbagi tentang kehidupannya sebagai seorang Papa di Instagram pribadinya @marulitampubolon777. Potret-potret kebersamaannya dengan kedua putrinya terlihat sangat seru lho, Ma. Sangat cocok dijuluki Papa idaman.

Yuk, lihat 9 potret Papa idaman Maruli Tampubolon dan kedua putrinya yang telah Popmama.com pilih di bawah ini, Ma.

1. Maruli dan kedua putrinya

1. Maruli kedua putrinya
Instagram.com/marulitampubolon777

Menikah dengan Mita Soedarjo pada 6 September 2014, Maruli dikaruniai 2 orang anak perempuan. Putri pertama bernama Jemima Baijens Tampubolon. Jemima lahir pada 12 Februari 2016 dan kini telah berusia 5 tahun.

Putri kedua lahir pada 30 Januari 2018 dan diberi nama Marielle Nava Baijens Tampubolon. Kini usia Marielle 3 tahun.

2. Selfie dengan pose lucu bersama anak

2. Selfie pose lucu bersama anak
Instagram.com/marulitampubolon777

Dikaruniai 2 putri kecil yang lucu dan ekspresif membuat pria pemilik nama panjang Maruli Ario Tampubolon tersebut senang mengambil swafoto bersama mereka.

Ia memiliki pose andalan, yaitu pose jempol ngesot karena jempolnya bisa melengkung sampai 90 derajat ketika diacungkan. Namun, ia juga senang menirukan ekspresi putri-putrinya ketika berswafoto. Seperti potretnya bersama si kecil Marielle di atas.

Ketika membagikan potretnya bersama anak-anak di Instagram, ia juga suka memberi tulisan-tulisan lucu dan kata-kata dalam bahasa Batak.

“Lagi gendong Rapunzel versi Boru Batak Mbul,” tulisnya dalam unggahan foto tersebut (21/10/2020).

3. Menemani Jemima tidur

3. Menemani Jemima tidur
Instagram.com/marulitampubolon777

Potret yang satu ini bikin baper ya, Ma? Maruli dan si sulung Jemima terlihat sangat lengket. Jemima ingin tidur pakai kasur sendiri saja sang Papa ikut tidur di bawah sambil memeluknya.

“Jemma maunya bobo pake kasur sendiri di lantai. Yo wes tak (ya sudah aku) peluk erat! Gut morniiiiiing (Selamat pagi)!!!” tulis Maruli pada unggahannya tersebut di Instagram (3/7/2020).

Editors' Picks

4. Siap tidur dengan sikap komando demi Marielle bisa tidur

4. Siap tidur sikap komando demi Marielle bisa tidur
Instagram.com/marulitampubolon777

Marielle juga tak kalah lengket dengan sang Papa, Ma. Seperti potret di atas, Marielle baru bisa tidur dengan posisi seperti itu bersama sang Papa di pesawat.

“Sikap bobo sempurna a la KOMANDO demi Marielle bobo,” tulis Maruli pada unggahannya tersebut (26/12/2020).

5. Maruli menemani Jemima ketika sakit

5. Maruli menemani Jemima ketika sakit
Instagram.com/marulitampubolon777

Tahun 2019 lalu, Jemima sempat dirawat di rumah sakit. Maruli terus berada di dekatnya bersama sang istri agar Jemima merasa sedikit nyaman.

Bahkan ketika Jemima dipindahkan ke kamar menggunakan kursi roda, sang Papa memangkunya sambil menopang tangan Jemima yang diinfus. Ketika Jemima menangis minta pulang pun Maruli menenangkannya dengan lembut.

“Cepet sembuh, Boru Tampubolonku Na Burju Jemima sayangnya Papi Mami,” tulis Maruli dalam unggahannya (21/12/2019).

6. Berenang menjadi olahraga favoritnya bersama anak-anak ketika libur

6. Berenang menjadi olahraga favorit bersama anak-anak ketika libur
Instagram.com/marulitampubolon777

Berenang tampaknya menjadi olahraga favorit Maruli bersama anak-anak ketika libur. Ia kerap mengunggah foto dan video sedang berada di kolam renang bersama kedua putrinya.

Ia sempat mengunggah video dirinya tengah menggendong Jemima dan Marielle di kolam renang. Sambil bernyanyi, ia menggerakkan kedua putrinya tersebut naik dan turun dalam gendongannya.

“Untuk membuat mereka bahagia, jadilah seperti mereka. Jadi, mereka akan merasakan energimu dengan cara yang mereka merasa dihargai dan mereka akan mulai memahami bagaimana merasakan kebahagiaan hanya dengan menyanyikan ‘La la la la laaaaaaa’ dan kemudian kita berada di Lala Land kita sendiri,” tulisnya dalam bahasa Inggris pada unggahan tersebut (27/12/2020).

7. Maruli memperkenalkan kedua putrinya pada alam

7. Maruli memperkenalkan kedua putri alam
Instagram.com/marulitampubolon777

Alam memiliki peran yang penting bagi tumbuh kembang anak lho, Ma. Menurut penelitian, alam tak hanya baik untuk kesehatan anak, tapi juga dapat meningkatkan kemampuannya dalam belajar.

Itulah mengapa memperkenalkan alam pada anak itu penting. Apalagi ketika alam telah rusak seperti sekarang ini. Sebagai orangtua, kita juga perlu mengajarkan anak mencintai alam agar tetap nyaman ditinggali sampai ia dewasa kelak.

Hal ini dilakukan oleh Maruli pada Jemima dan Marielle. Maruli membawa kedua putrinya berkenalan dengan alam dan mengajarkan mereka untuk mengalamkan alam.

“Belajar untuk selalu mengalamkan alam dan memanusiakan manusia,” tulisnya dalam unggahan tersebut (30/10/2020).

8. Maruli memperkenalkan kedua putrinya pada berbagai warisan budaya Indonesia

8. Maruli memperkenalkan kedua putri berbagai warisan budaya Indonesia
Instagram.com/marulitampubolon777

Pada 4 September 2020 lalu, Maruli mengunggah potret dirinya di Borobudur bersama istri dan kedua anaknya. Dengan pergi ke sana, ia ingin memperlihatkan pada Jemima dan Marielle bahwa Indonesia memiliki sejarah luar biasa yang juga menjadi keajaiban dunia.

“Sungguh indah bisa membawa keluarga kecilku ke #Borobudur. Kasih tunjuk Jemma dan Ielle bahwa #INDONESIA HEBAT memiliki sejarah luar biasa yang menjadi keajaiban dunia,” tulisnya.

Tampaknya Maruli berhasil menanamkan sifat cinta budaya Indonesia pada anak-anaknya, Ma. Ia menangkap momen Jemima menarikan tari Bali di rumah.

Sebelumnya, Jemima memang sempat belajar tari Bali. Ia belajar bersama anak-anak Desa Pecatu. Momen ini juga diunggah sang Papa di Instagram.

“Mencintai kearifan lokal bersama penari-penari cantik Desa Pecatu,” tulis Maruli (8/5/2021).

9. Maruli: jangan pernah gagal untuk terus memberkati anak-anak

9. Maruli jangan pernah gagal terus memberkati anak-anak
Instagram.com/marulitampubolon777

Menurut Maruli, membesarkan anak membutuhkan dedikasi sepenuhnya dan itu memiliki dasar alkitabiah. Dedikasi orangtua untuk membesarkan anak-anak dengan benar, sabar, dan konsisten akan membuat mereka memahami konteks mencintai dan melayani Tuhan.

Oleh karena itu, ia berpesan dalam unggahannya di Instagram agar kita sebagai orangtua terus memberkati anak-anak dengan kata-kata penuh iman. Itu akan menjadi rangkaian doa permohonan kita kepada Tuhan untuk membentuk masa depan cerah bagi anak-anak kita yang telah teberkati.

Itulah 9 potret Papa idaman Maruli Tampubolon dan kedua putrinya, Ma. Tak hanya menghangatkan hati, cara-cara Maruli membesarkan anak juga bisa menjadi contoh bagi kita para orangtua.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.