Potret Terbaru Penyanyi Cilik Maissy yang Sudah Memiliki 3 Anak

Maissy kini fokus pada keluarga kecilnya dan karier sebagai dokter

10 April 2021

Potret Terbaru Penyanyi Cilik Maissy Sudah Memiliki 3 Anak
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

“Ambil bukunya ambil pensilnya

Kita belajar bersama

Habis belajar kita bermain

Disco sya lalala

Ci… luk… ba!”

Masih ingat lagu anak di atas? Lagu “Ci Luk Ba” ini membuat nama penyanyi cilik Maissy populer pada tahun 1996.

Maissy aktif menjadi penyanyi dan aktris selama 10 tahun, yaitu pada tahun 1995-2004. Selama itu, ia sudah mengeluarkan banyak album yang menjadi hits.

Ia dulu dikenal sebagai penyanyi cilik yang centil. Namun, sekarang sudah berubah menjadi dokter dan ibu rumah tangga, lho.

Bagaimana Maissy sekarang, ya? Yuk, cek potret terbaru Maissy yang telah Popmama.com kumpulkan di bawah!

1. Maissy Si Penyanyi Cilik

1. Maissy Si Penyanyi Cilik
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau yang dikenal sebagai Maissy lahir di Surabaya pada 23 Maret 1990. Ia memulai kariernya di dunia entertainment sebagai penyanyi cilik dengan mengeluarkan album “Anak Indonesia” pada tahun 1995.

Selama berkarier di dunia entertainment, Maissy telah mengeluarkan 14 album, membintangi sinetron “Melati Putih”, dan membawakan 3 acara TV—Ci Luk Baa, Bando, Sik Asik. Kesuksesannya ini tak lepas dari dukungan mamanya yang merupakan produser sekaligus direktur PT Pramaisindo Permata Citra, Merry Herawati.

2. Maissy Kini Berkarier sebagai Dokter

2. Maissy Kini Berkarier sebagai Dokter
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Setelah mengeluarkan album terakhir—“The Best of Maissy Ramadhan”, Maissy tak pernah muncul lagi di dunia entertainment. Ternyata, ia sekarang sudah menjadi dokter.

Maissy kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2013. Kini, ia telah bekerja sebagai dokter di RSUD Pasar Minggu.

Editors' Picks

3. Maissy dan Keluarga Kecilnya

3. Maissy Keluarga Kecilnya
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Setelah lulus, Maissy menikah pada tanggal 31 Januari 2014. Ia menikah dengan teman kuliahnya, Riky Febriansyah Saleh.

Dari pernikahannya ini, Maissy dikaruniai 3 orang anak laki-laki. Ghibran, Dastan, dan Azghan. Dalam postingan-postingannya, Maissy menyebut dirinya Manda dan Yanda untuk Riky ketika bercerita tentang anak-anaknya.

4. Ghibran, Anak Sulung Maissy yang Baik

4. Ghibran, Anak Sulung Maissy Baik
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Anak sulung Maissy lahir pada bulan Mei 2015 dan diberi nama Rafandra Ghibran Alkhalifi. Ghibran terlihat sangat mirip dengan Maissy, ya!

Pada postingan ucapan selamat ulang tahun untuk Ghibran tahun lalu, Maissy berharap anak sulungnya ini selalu menjadi anak baik dan teladan bagi adik-adiknya pun orang sekitar.

“Semoga Masghib selalu menjadi anak yang baik dan bisa menjadi teladan untuk adik-adik Masghib bahkan orang-orang di sekitar Masghib.

Be brave, be yourself, dan selalu takutlah kepada Allah SWT ya, Masghib. Manda, Yanda, Adek Dastan, dan Baby love you to the fullest.”

5. Dastan, Anak Maissy yang Kuat

5. Dastan, Anak Maissy Kuat
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Anak kedua Maissy, Dastan Abimana Riky Putra, lahir pada bulan Agustus 2017. Maissy sempat berbagi cerita pada postingannya bahwa ia harus jaga malam di IGD pada bulan kesembilan mengandung Dastan.

Dastan disebut-sebut sebagai anak yang kuat, sabar, pengertian, penyayang, ramah, dan mau berbagai. Dastan pun dikatakan tidak rewel ketika ditinggal Maissy bekerja sejak kecil.

6. Azghan, Si Bungsu yang Diharapkan Menjadi Penerang Masyarakat

6. Azghan, Si Bungsu Diharapkan Menjadi Penerang Masyarakat
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Pada Juni 2020, Maissy melahirkan anak ketiga dan memberinya nama Kalandra Azghan Sadawira Riky Putra. Dengan nama ini, Maissy berharap Azghan akan tumbuh menjadi penerang masyarakat  yang setia dan tidak kenal takut.

Pada salah satu postingannya, Maissy bercerita bahwa ia mengalami banyak rintangan selama mengandung Azghan. Salah satunya, ia sempat ditempatkan di IGD rujukan Covid sehingga harus mengenakan APD.

Namun, ia bersyukur bahwa Azghan—yang ketika itu masih berada di dalam kandungan—tetap kuat mendampinginya dan menjadi pengingat tujuan hidupnya.

7. Maissy Berusaha untuk Memenuhi Anak-anaknya dengan Kasih Sayang

7. Maissy Berusaha Memenuhi Anak-anak Kasih Sayang
Instagram.com/Pramaisshelarinda.md

Jika melihat akun Instagramnya, Maissy terlihat kerap jalan-jalan bersama keluarga kecilnya sebelum pandemik. Mereka sempat ke Taman Safari Bogor hingga ke luar negeri. Ia mengungkapkan bahwa Ghibran dan Dastan senang melihat hewan-hewan dari dekat.

Maissy tampak sangat menyayangi dan memperhatikan ketiga anaknya. Selain jalan-jalan keluarga, ia juga menyempatkan diri hadir dalam perayaan ulang tahun anak-anaknya.

Seperti yang dikatakannya dalam sebuah postingan, ia berjanji untuk selalu memberi kasih sayang dan kebahagiaan kepada anak-anaknya.

Itulah potret tebaru Maissy yang telah menjadi dokter dan memiliki 3 orang anak. Keren, ya! Walaupun sibuk dengan pekerjaannya sebagai dokter, Maissy tetap berusaha sebaik mungkin memberikan perhatian dan kasih sayang kepada ketiga anaknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.