Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terinspirasi Tom and Jerry, Anak 4 Tahun di Cina Lompat dari Lantai 26

Anak itu dikabarkan mengalami patah tulang pada tangan

30 Mei 2023

Terinspirasi Tom and Jerry, Anak 4 Tahun Cina Lompat dari Lantai 26
Pexels/Harry Shum

Seorang anak laki-laki berusia 4 tahun melompat dari rumahnya sendiri yang terletak di lantai 26, wilayah Hunan, Cina. Ia terlihat memegang payung seperti sebuah parasut ketika melompat.

Kejadian ini diduga terjadi setelah ia menonton dan terinspirasi dari kartun Tom and Jerry, pada Jumat (26/5/2023). Untungnya, anak tersebut selamat dari kejadian. Meskipun tangannya dilaporkan patah tulang, tetapi anak itu sedang dalam tahap pemulihan di rumah sakit.

Untuk informasi lebih lengkap, berikut Popmama.com rangkum berita tentang anak 4 tahun di Cina lompat dari lantai 26 akibat terinspirasi dari Tom and Jerry.

Simak informasi berikut, Ma.

1. Kronologi anak 4 tahun di Cina lompat dari lantai 26

1. Kronologi anak 4 tahun Cina lompat dari lantai 26
Pixabay/Victoria_Borodinova

Saat itu, kejadian yang terjadi pada Jumat (26/5/2023) ini berlangsung saat ibu dari anak usia 4 tahun tersebut sedang bekerja ke luar kota. Ayahnya juga sedang ke luar negeri untuk keperluan kerja.

Ia hanya tinggal bersama neneknya yang pada saat itu sedang menjemput saudara perempuannya. Alhasil, anak itu tidak diawasi orang dewasa sama sekali dan melompat dari lantai 26 tersebut.

2. Terinspirasi dari kartun Tom and Jerry yang pernah ditonton

2. Terinspirasi dari kartun Tom and Jerry pernah ditonton
Pexels/Luna Lovegood

Motif anak tersebut melompat terinspirasi dari kartun Tom and Jerry yang pernah ditontonnya. Ia membayangkan akan selamat seperti karakter dalam kartun tersebut apabila melompat sambil memegang payung seperti parasut.

Akibatnya, ia pun melompat keluar melalui jendela rumahnya. Untung saja, saat jatuh ia mengenai pohon yang rimbun terlebih dahulu, sehingga mengurangi kekuatan tumbukan dan akhirnya selamat.

Meski demikian, tangan kanan anak tersebut patah dan harus dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans oleh paramedis, dibantu oleh orang-orang yang lewat.

Update terkini, anak tersebut saat ini sedang dalam tahap pemulihan dan mengalami patah tulang, tetapi kondisinya masih stabil.

3. Berbagai pendapat dari publik akibat tindakan melompat anak itu

3. Berbagai pendapat dari publik akibat tindakan melompat anak itu
Freepik/Freepik

Kejadian anak melompat dengan payung karena terinspirasi dari film kartun Tom and Jerry menuai banyak reaksi dari warganet China.

Beberapa warganet mengatakan bahwa saat mereka masih kecil, mereka juga memiliki pemikiran yang sama dengan anak tersebut.

Sementara itu, warganet lain memperdebatkan apakah film kartun yang harus disalahkan atas tindakan bocah itu atau justru orangtua yang seharusnya melakukan pendampingan saat anak menonton kartun.

Beberapa warganet lain menyalahkan pengasuh anak tersebut yang seharusnya menutup jendela dengan aman saat di rumah.

Hal penting untuk orangtua perhatikan, lakukanlah pendampingan ketika anak menonton tayangan di televisi atau video secara online. Ada kalanya anak belum menyadari mana yang nyata atau fiksi dan hanya terjadi di dalam cerita saja. 

Berikan penjelasan pada anak agar mereka mengerti apa bahayanya ketika seseorang meniru adegan dalam tayangan tersebut. Ingatkan juga pada anak untuk menjaga diri mereka.

Nah, itu dia informasi tentang anak 4 tahun di Cina lompat dari lantai 26 akibat terinspirasi dari Tom and Jerry. Selalu awasi anak saat sedang menonton TV di rumah ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk