Siap-Siap Ma, Disney Akan Membuat Live Action Film Pinocchio

Sudah pernah cerita kisah boneka kayu ke si Kecil? Disney akan segera membuat versi live action lho!

15 Desember 2020

Siap-Siap Ma, Disney Akan Membuat Live Action Film Pinocchio
Pixabay/Fbigao

Bagi si Kecil yang menyukai film Pinocchio, ketika mendengar bahwa ada live action Pinocchio pasti tidak sabar untuk menunggunya.

Disney mengabarkan bahwa ada rencana untuk membuat live action film Pinocchio yang akan dirilis pada Desember 2023. Proyek film ini telah menemukan sutradara bernama Robert Zemeckis yang sebelumnya telah memegang film Forrest Gump pada tahun 1994.

Sebelumnya Disney telah menetapkan sutradara Sam Mendes dan Paul King, tetapi keduanya memutuskan keluar dari proyek ini.

Film Pinocchio pernah tayang secara live action dengan judul The Adventures of Pinocchio pada tahun 1996. Namun, bagi penggemar Pinocchio film tersebut tidak sesuai dan kurang berkesan.

Jika Mama ingin mengetahui lebih dalam tentang film Pinokio, kali ini Popmama.com akan membahasnya.

1. Film Pinokio sangat populer

1. Film Pinokio sangat populer
Pixabay/Jackmac34

Film Pinokio pertama kali dirilis pada Februari 1940. Kisah film yang menarik dan bermuatan nilai positif inisukses ditonton oleh banyak orang dari berbagai usia di dunia. Dongeng klasik ini selalu menjadi perbincangan yang populer dari masa ke masa.

Film ini diangkat dari sebuah buku anak-anak yang berjudul The Adventures Of Pinocchio ditulis oleh Carlo Collodi.

Editors' Picks

2. Pinokio sebuah boneka kayu

2. Pinokio sebuah boneka kayu
Pixabay/Joe137

Pinokio adalah film dongeng kedua setelah The Walt Disney merilis film berjudul Snow White and The Seven Dwarfs pada tahun 1937.

Dongeng ini bercerita tentang seorang pemahat kayu bernama Geppetto membuat sebuah boneka kayu dan diberi nama Pinocchio. Selanjutnya Pinokio dihidupkan oleh Peri Biru dan dapat menjadi manusia jika selama hidupnya jujur, berani, dan tidak egois.

Namun, ketika menjadi manusia sesungguhnya Pinokio selalu berbohong karena terpengaruh lingkungan yang tidak benar. Setiap Pinokio berbohong, hidungnya akan memanjang.

3. Film Pinokio mengajarkan tentang kejujuran

3. Film Pinokio mengajarkan tentang kejujuran
freepik/Michelangeloop

Film Pinokio mengajarkan kepada para penonton agar selalu jujur disetiap keadaan, walau terkadang menyakitkan ketika mengetahui cerita yang sebenarnya.

Jika berbuat suatu kebohongan akan bertambah banyak permasalahan dan justru akan menyulitkan diri sendiri.

Ingat pepatah Sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga.” Nggak, Ma?

Film ini memberikan edukasi yang bagus untuk si Kecil. Cerita yang ada di film Pinokio akan menyadarkan si Kecil untuk tidak berbohong pada orangtua maupun temannya.

4. Kisah Pinocchino berasal dari kisah masyarakat Italia

4. Kisah Pinocchino berasal dari kisah masyarakat Italia
Pixabay/Schwerdhoefer

Kisah Pinokio berasal dari Italia yang berada dalam cerita berjudul Petualangan Pinokio karya Carlo Collodi pada tahun 1881.

Kisah Pinokio bercerita di desa Tuscan yang berada di San Miniato Basso. Namun, nama desa yang sebenarnya adalah Pinacchio. Kisah ini juga awalnya tahun 1881 dibuat dalam bentuk berseri dalam majalah anak-anak di Italia yang berjudul La Storia.

5. Film Pinokio dapat ditonton secara online

5. Film Pinokio dapat ditonton secara online
Pinterest/New York Daily News

Film Pinokio memang sudah lama dirilis nya, tetapi Mama tidak perlu khawatir. Versi lama film ini dapat ditonton online melalui Youtube dengan kata kunci “Dongeng Pinokio”.

Saat ada waktu senggang, Mama bisa memberikan tontonan ini untuk si Kecil. Jangan lupa Ma, pasti si Kecil juga akan tetap penasaran dengan versi live action yang dibuat oleh Disney.

Itulah beberapa informasi tentang film Pinokio yang bisa Mama ketahui. Melalui film Pinocchio, si Kecil akan mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.