Lirik Lagu Desaku, Lagu Anak Indonesia yang Memuji Tanah Air

Cerita Kecil di setiap Lagu, Yuk bernyanyi bersama si Kecil dan rasakan kesenangan!

22 Desember 2023

Lirik Lagu Desaku, Lagu Anak Indonesia Memuji Tanah Air
ksmtour.com

"Desaku," menggambarkan sebuah kisah penuh kehangatan dan cinta terhadap tanah air, menawarkan pesan yang mendalam dan meresap. Meskipun liriknya sederhana, lagu ini mampu membangun gambaran tentang kehidupan di desa sebagai sebuah perjalanan sentimental yang memukau hati siapapun yang mendengarnya.

Dengan melodi yang memikat, "Desaku" menjadi sebuah karya seni yang merayakan kekayaan budaya dan tradisi, mengajak kita untuk menjelajahi dan menghargai setiap detail indah dalam kehidupan desa.

Mari bersama Popmama.com, menggali makna yang terkandung dalam melodi serta lirik indah "Desaku" oleh L. Manik.

1. Lirik lagu Desaku

1. Lirik lagu Desaku
Freepik/Brgfx

Berikut lirik lagu Desaku:

Desaku yang kucinta

Pujaan hatiku

Tempat ayah dan bunda

Dan handai taulanku

 

Tak mudah kulupakan

Tak mudah bercerai

Selalu kurindukan

Desaku yang permai

2. Makna lagu Desaku

2. Makna lagu Desaku
Unsplash/Coleen Rivas

"Lagu Desaku" adalah salah satu karya yang diciptakan oleh L. Manik, seorang komponis dan pencipta lagu Indonesia terkenal. Lagu ini menciptakan nuansa kebanggaan terhadap desa dan tanah air.

L. Manik menggambarkan desanya sebagai tempat yang penuh kenangan indah dan kehidupan yang sederhana, menciptakan suasana nostalgia yang mengajak siapapun yang mendengarnya merenung tentang kehidupan.

3. Lagu Desaku

3. Lagu Desaku
Freepik/Brgfx

Melalui lirik yang penuh kehangatan, "Desaku" oleh L. Manik menyiratkan sebuah panggilan untuk anak-anak merenung tentang asal dan identitasnya. Dengan indahnya lirik, lagu ini mengajak anak untuk menyadari kekayaan dan keindahan dalam kehidupan desa, serta menghargai nilai-nilai tradisional yang melekat.

Baca juga:

The Latest