9 Serial Animasi Anak Korea yang Tayang di TV Indonesia

Mana serial animasi anak Korea yang jadi favorit si Kecil?

24 November 2021

9 Serial Animasi Anak Korea Tayang TV Indonesia
Freepik/tirachardz

Negeri gingseng, Korea Selatan memang menjadi salah satu negara yang memiliki industri hiburan yang begitu terkenal di berbagai belah duniaa. Tak hanya Kpop dan Kdrama yang banyak diikuti masyarakat, serial animasi anak-anak pun nggak kalah populer nih, Ma,

Dari banyaknya serial animasi Korea, beberapa di antaranya bahkan sudah ditayangkan di beberapa negara. Indonesia termasuk salah satu negara yang turut serta menayangkan beberapa serial animasi anak Korea.

Mulai dari Larva yang sudah lama tayang di layar kaca Tanah Air, hingga animasi terkenal Tayo yang belakangan menjadi ramai disukai oleh anak-anak Indonesia.

Selain kedua animasi tersebut, kali ini Popmama.com telah merangkum 8 serial animasi anak Korea yang tayang di TV Indonesia. Jadi tontonan favorit si Kecil di rumah!

1. Tayo The Little Bus

"Hey Tayo, hey Tayo, dia bus kecil ramah!"

Pernah mendengar penggalan lirik lagu berikut, Ma? Itu adalah lirik lagu dari serial animasi Tayo The Little Bus yang sudah diartikan dalam bahasa Indonesia.

Rupanya, animasi Tayo si bus biru kecil yang selalu ceria dan ramah saat mengantar para penumpang ini buatan Korea nih, Ma. Animasi ini menceritakan tentang Tayo dan teman-teman bus lainnya seperti Rogi si bus hijau, Lani si bus kuning, dan Gani si bus merah.

Tak hanya bercerita tentang persahabatan, animasi ini juga mengajarkan pada anak untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas. Selain serial animasi dan lagunya yang terkenal, banyak aksesoris anak seperti baju, tempat pensil, tas, dan lainnya yang membuat Tayo si bus kecil ini menjadi banyak disukai anak.

2. Larva

Larva juga menjadi salah satu serial animasi yang sudah lama tayang di layar kaca Indonesia. Menceritakan dua karakter utama yaitu Red dan Yellow, keduanya digambarkan sebagai seekor larva yang sering bertengkar satu sama lain.

Gak hanya Red dan Yellow saja, kehadiran serangga lain di setiap episodenya semakin menambah keseruan cerita animasi ini. Meski animasi ini hanya menampilkan gambar dari karakter larva tanpa adanya dialog, namun tingkah lucu dari karakter yang ada berhasil membuat anak terhibur melihatnya.

Bisa jadi tontonan bersama keluarga di rumah nih, Ma!

3. Robocar Poli

Jika Tayo menceritakan tentang sekumpulan bus yang bersahabat dan begitu ceria. Selanjutnya ada Robocar Poli yang mengisahkan sekelompok tim penyelamat yang siap membantu siapa saja di kota Brooms Town.

Karakter dari animasi ini terdiri dari Poli (mobil polisi), Roy (mobil pemadam kebakaran), Amber (mobil ambulans), Helly (helikopter), dan Jin.

Dari animasi ini, anak akan diajarkan untuk selalu bekerja sama dan saling melengkapi. Seperti halnya Poli dan timnya yang melakukan hal tersebut untuk menyelamati banyak orang di kota Brooms Town.

Dengan berbagai karakter dan cerita yang menarik setiap episodenya, maka nggak heran jika animasi satu ini banyak disukai anak-anak. Apakah si Kecil termasuk di antaranya?

Editors' Picks

4. Pororo The Little Penguin

Siapa tak mengenal animasi Pororo. Karakter penguin  lucu dengan ciri khas helm kuning dan kacamata ini rupanya juga animasi anak dari Korea nih, Ma. 

Animasi ini menceritakan kehidupan penguin kecil bernama Pororo yang tinggal di sebuah desa bersalju yakni Porong Porong Forest. Dikelilingi oleh teman-teman penguin lainnya seperti Crong, Loopy, Eddy, Poby dan lainnya, persahabatan Pororo dan temannya begitu seru untuk disaksikan oleh anak di rumah.

Karakter menggemaskan dari sekumpulan penguin ini dijamin membuat si Kecil terhibur dan gemas dengan tingkah mereka. Sudah pernah menonton animasi ini bersama anak mama?

5. Cloud Bread

Sesuai dengan namanya, animasi Cloud Bread menceritakan tentang dua kakak beradik yang bisa terbang menembus awan usai menyantap roti awan buatan sang Mama.

Dikisahkan hiduplah kakak beradik yang bernama Hongbi dan Hongsi yang mana keduanya bisa terbang dan bertualang di atas awan setelah memakan roti awan buatan Mamanya.

Cloud Bread menjadi salah satu animasi yang banyak disukai oleh para orangtua karena memiliki jalan cerita yang ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari, yakni kehidupan bersama keluarga dan mengisahkan persahabatan.

6. Tobot

Animasi satu ini mungkin banyak disukai oleh anak laki-laki. Berjudul Tobot, animasi yang bercerita tentang sekumpulan mobil yang bisa berubah menjadi robot dengan kunci khusus yaitu Tokey.

Tak sekadar berubah dari mobil menjadi robot, Tobot memiliki tugas untuk melawan kejahatan yang mengancam kota tempat mereka tinggal. Diceritakan oleh karakter yang menarik dan jalan cerita yang seru, Tobot menjadi salah satu animasi populer bagi banyak anak-anak di Indonesia.

Tobot memiliki tugas untuk melawan kejahatan yang mengancam kota. Dengan cerita seru dan berbagai karakter menarik, Tobot juga menjadi salah satu animasi yang populer.

7. Bernard Bear

Animasi anak selanjutnya yang juga sudah lama tayang di layar kaca Indonesia adalah Bernard Bear. Animasi ini mengisahkan beruang kutub bernama Bernard yang memiliki rasa penasaran tinggi akan sesuatu hal di sekitarnya.

Meski rasa penasarannya tinggi, namun beruang putih ini juga dikenal ceroboh karena sering kali mendapat kesialan dari sifat cerobahnya itu. Animasi ini juga semakin lengkap dan seru dengan ahdirnya karakter hewan lain yang tak kalah lucu.

Tak hanya menghibur, tingkah lucu Bernard dan temannya sering kali mengundang tawa anak serta orangtua yang menonton. Bisa jadi tontonan keluarga di saat waktu senggang nih, Ma.

8. Hello Jadoo

Animasi anak Korea selanjutnya yang pernah tayang di TV Indonesia adalah Hello Jadoo. Animasi ini menceritakan tentang kehidupan keluarga yang mana terdapat seorang anak bernama Choi Jadoo.

Jadoo diceritakan sebagai anak yang tomboi dan sayang keluarga serta teman-temannya. Menceritakan kisah yang terkait kehidupan sehari-hari, kisah ringan keseharian Jadoo yang lucu dan menarik membuat animasi ini banyak disukai. 

9. Canimals

Animasi anak Korea dengan karakter hewan yang cukup populer adalah Canimals. Animasi ini pernah tayang di TV Indonesia dan banyak digemari oleh sejumlah anak-anak.

Mengisahkan tentang pertemanan sekelompok hewan yang terbuat dari kaleng dan punya kepribadian yang unik, para karakter diceritakan selalu berusaha untuk mengobservasi apa saja yang ada di sekitar mereka.

Nggak sekadar memecahkan rasa penasaran mereka dalam hal sekitarnya, animasi ini juga disisipkan kisah ceria dan fantasi yang akan membuat anak semangat menontonnya. 

Itu dia beberapa animasi anak Korea yang bisa disaksikan bersama anggota keluarga lain di rumah. Dari serial animasi yang tayang di TV Indonesia ini, mana nih yang jadi favorit si Kecil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.