9 Artis Cilik Korea Terpopuler Kesayangan Pecinta Drakor

Memiliki aksi yang menggemaskan, kadang menyayat hati, akting artis cilik Korea ini sangat dinanti

10 November 2020

9 Artis Cilik Korea Terpopuler Kesayangan Pecinta Drakor
Dok Istimewa

Banyak sekali film dan drama Korea yang mungkin sudah kamu tonton. Tapi ingatkah kamu dengan artis cilik yang ikut berakting di sana? 

Biasanya ingat nama dalam acaranya saja, tapi lupa siapa nama sebenarnya. 

Tak sedikit dari artis cilik asal Korea Selatan ini berlakon dengan penuh totalitas. Akhirnya mereka berhasil mendapatkan penghargaan atas karyanya.

Banyak orang yang mencintai kemampuan berlaganya dalam film dan drama Korea. Berikut ini Popmama.com telah merangkum 9 artis cilik Korea terpopuler yang paling dinantikan pecinta drakor.

1. Nam Da Reum

1. Nam Da Reum
Instagram.com/Nam Da Reum

Nam Da Reum memulai debut aktingnya dalam drama Korea Boys Over Flowers pada tahun 2009. Kala itu ia jadi aktor cilik Korea yang paling dinantikan karena memerankan karakter Yoon Jihoo kecil.

Nam Da Reum lahir pada tanggal 13 Juni 2002, kini ia tumbuh menjadi remaja yang sangat keren.

Saat ini ia kembali diperbincangkan karena ikut ambil peran dalam serial drama Korea berjudul Start-Up yang tayang mulai Oktober 2020. 

Ia berperan sebagai karakter Han Ji Pyeong muda yang sangat berbakat bermain saham ketika masih usia remaja.

Nam Da Reum juga muncul dalam banyak Drama Korea lainnya seperti Goblin, Pinocio, While You're Sleeping dan masih banyak lagi dengan total 35 drama hingga tahun 2019.

2. Park Si Eun

2. Park Si Eun
Dok. IDN Times

Park Si Eun lahir pada tahun 1 Agustus 2001 dan memulai debutnya pada tahun 2014. Lalu pada tahun 2017 namanya semakin dikenal karena ia ikut berperan dalam Drama Korean Queen of Seven Days.

Si Eun sudah bermain dalam 12 Drama Korea termasuk drama berjudul The Crowned Clown di tahun 2019.

3. Shin Rin Ah

3. Shin Rin Ah
Instagram.com/shinrinah

Shin Rin Ah lahir pada 14 May 2009 di Korea Selatan. Ia memulai debutnya pada usia 5 tahun. 

Dengan wajah yang sangat menggemaskan, ia berhasil mencuri hati para penonton Drama Korea. 

Shin Rin Ah juga main dalam drama Legend of the Blue Sea yang membuatnya beradu laga dengan aktris senior Korea, Jun Ji-hyun.

Ia juga pernah mendapat penghargaan karena perannya dalam tayangan Innocent Defendant. Lakonnya dalam serial itu berhasil membuat banyak orang tersentuh. 

Namanya kembali dibicarakan saat ia berperan dalam Drama Korea Prison Playbook. Meski sudah semakin besar, senyumnya sangat khas ya.

Shin Rin Ah sudah memerankan total 17 judul drama hingga tahun 2019.  

Editors' Picks

4. Yoon Chan Young

4. Yoon Chan Young
viki.com

Yoon Chan Young lahir pada tanggal 25 April 2001, ia pertama kali main dalam Drama Korea berjudul When a Man Fall in Love pada tahun 2013.

Ia berperan sebagai Lee Jee-hee muda dalam serial tersebut. Kala itu usianya masih 12 tahun.

Ia kembali mencuri perhatian saat memerankan Han Geu-roo pada serial Mama yang tayang di tahun 2014 lalu. 

Dari Drama Korea Mama tersebut ia sukses mendapat dua penghargaan aktor cilik terbaik. Total ia sudah berperan dalam 12 judul drama.

5. Heo Jung Eun

5. Heo Jung Eun
Dok. IDN Times

Heo Jung Eun lahir pada 14 September 2007. Debut dalam serial Drama Korea pada tahun 2011 yang berjudul Once in the Blue Moon. 

Pada usia 9 tahun ia sudah menjadi pemeran utama pada drama berjudul Oh My Geum-Bi dan ia memenangkan penghargaan aktris terbaik di tahun 2016 karena serial tersebut. 

Tahun 2018 ia kembali mencuri perhatian. Artis cilik asal Korea Selatan ini kembali dapat peran di serial Mr. Sunshine yang tayang di tvN.

Hingga 2020 Heo Jung Eun sudah bermain dalam 19 judul Drama Korea dan kini ia sedang memerankan Seo Dal-Mi kecil dalam serial Start-Up.

6. Shin Eun Soo

6. Shin Eun Soo
Facebook.com/Shin Eun Soo

Shin Eun Soo lahir pada tanggal 23 Oktober 2002. Dia debut sebagai aktris pada tahun 2016 dalam Film Korea berjudul Vanishing Time: A boy Who Returned. 

Lalu di tahun yang sama ia juga mendapat peran dalam drama Legend of The Blue Sea. Ia menjadi Jun Ji-Hyun muda dalam serial tersebut.

Total ia telah memerankan 3 film dan 4 drama Korea hingga tahun 2020. Terakhir aktris remaja ini telah berperan dalam serian Do Do Sol Sol La La Sol.

7. Kim Soo Ahn

7. Kim Soo Ahn
en.yna.co.kr

Kim Soo Ahn lahir pada 27 Januari 2006, debutnya pada usia 5 tahun dan ia termasuk sebagai artis cilik papan atas asal Korea Selatan.

Hingga tahun 2019 ia telah membintangi 23 judul film dan 2 Drama Korea. 

Ia semakin memiliki banyak fans setelah menjadi anak dari pemeran utama di film Train to Busan pada tahun 2016 lalu. 

Di tahun 2017 ia juga ikut berperan dalam film The Battleship Island, dan aksinya sangat memukau. Kala itu ia mendapatkanpenghargaan Special Popular Actrees yang kemudian membuatnya semakin terkenal.

8. Jo Eun Hyung

8. Jo Eun Hyung
lifeloe.net

Jo Eun Hyung lahir pada tanggal 27 Maret 2005. Di usia yang masih kecil ia berhasil mencuri perhatian lewat film berbahasa asing dengan peran yang intens yang berjudul The Handmaiden yang tayang di tahun 2016.

Meski sudah pernah membintangi 15 judul drama, ia baru benar-benar mendapatkan peran pada 2 judul Drama Korea yaitu Pure Love sebagai Ha Bin di tahun 2013 dan Exactly What's Going On? sebagai Yoo An Na di tahun 2015.

Tahun 2017 ia juga berperan dalam film A Day, dan tahun 2019 ia juga membintangi The Devine Fury.

9. Kim Jun

9. Kim Jun
Instagram/hospitalplaylist_official

Kim Jun adalah pemeran U-Ju dalam Drama Korea Hospital Playlist yang tayang pada tahun 2019. Serial ini akan kembali tayang season 2 pada tahun 2021.

Kehadiran Kim Jun sangat dinanti-nantikan. Dalam serial tersebut ia berperan sebagai anak seorang dokter bernama Ik Jun yang diperankan oleh Jo Jung Suk.

Ik Jun adalah seorang single papa dan U-Ju berperan sebagai anak yang menyenangkan dan kompak dengan papanya meski ia masih sangat kecil. 

Kim Jun/ Kim Joon lahir pada tahun 2014 dan hingga tahun 2020 ia sudah membintangi 2 Drama Korea.

Itulah beberapa artis cilik Korea terpopuler yang pintar berakting dan sudah menggemaskan sedari kecil. Mana favorit kamu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.