Viral! Video Anak Perempuan 5 Tahun Dipukul dan Dicekik di Serpong

Kini anak perempuan tersebut sudah diamankan petugas kepolisian

21 Mei 2021

Viral Video Anak Perempuan 5 Tahun Dipukul Dicekik Serpong
Freepik/master1305
Ilustrasi

Beredar video seorang lelaki dewasa menyikasa anak perempuan berusia 5 tahun hingga tergulai lemas di sebuah kamar kost di kawasan Jalan Raya Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan. 

Diduga lelaki tersebut adalah ayah korban. Video dengan durasi di bawah satu menit tersebut memperlihatkan pelaku menjambak rambut, memukul berulang kali dan mencekik anak perempuannya. 

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter Namaku_Mei pada Kamis (20/5/2021). Sambil berkata kasar dan memaki, pelaku terus menerus meluapkan amarahnya karena disuruh mengurus sang anak. 

Pelaku merekam sendiri perilaku kejinya. Sambil memegang ponsel, tangan satunya terus menganiaya korban. Diduga pelaku kelelahan dan mengirimkan video penganiayaan tersebut ke sang istri.

Berikut Popmama.com merangkum berita kekerasan pada anak perempuan di Serpong.

Editors' Picks

1. Polisi menangkap pelaku

1. Polisi menangkap pelaku
Freepik/Racool_studio

Dengan sigap pihak kepolisian langsung meringkus pelaku di lokasi. Sejumlah petugas berpakaian preman menangkap lelaki yang melakukan kekerasan pada anak balita tersebut.

Saat ini korban diamanankan dan diberi perlindungan dengan dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangerang Selatan.

"Benar, korban sudah berada di Polres, usia 5 tahun, perempuan," ungkap Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra, Kamis (20/5/2021).

2. Warga sempat ingin menghakimi pelaku

2. Warga sempat ingin menghakimi pelaku
Freepik/master1305

Rupanya dengan cepat video penganiayaan tersebut sudah viral. Begitu pihak kepolisian menyambangi tempat tinggal pelaku, keadaan sudah ramai.

Polisi yang bertugas malam itu berusaha melindungi pelaku dari warga yang ingin menghakiminya. Pelaku terlihat memakai baju dan topi hitam. Setelah ia dimasukkan ke dalam mobil, polisi langsung meninggalkan lokasi.

Kanitreskrim Polsek Serpong, Iptu Lutfi Hayata mengonfirmasi bahwa pelaku sudah dibawa ke Polres Tangerang Selatan untuk dimintai keterangan.

"Sudah tertangkap, dibawa ke Polres," ungkap Lutfi.

3. Alasan pelaku menganiaya anak perempuannya

3. Alasan pelaku menganiaya anak perempuannya
Freepik/user18526052

Pelaku, WH (35) hanya tinggal berdua dengan anak perempuannya. Ia menempati sebuah kamar indekost di daerah Serpong Utara. WH telah bercerai dengan istrinya. Sang ibu sudah 2 tahun bekerja di Malaysia

Menurut keterangan AKP Angga Surya, pelaku tega menganiaya anak perempuannya karena merasa cemburu dengan mantan istrinya yang sudah memiliki pasangan baru.

"Dia cemburu karena mantan istrinya sudah punya pasangan lagi. Maka dia lampiaskan ke anaknya," ungkap Angga.

Kini WH telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindak penganiayaan yang ia lakukan kepada anak perempuannya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.