6 Lagu Anak-Anak dari Korea Selatan yang Bisa Diajarkan ke si Kecil

Banyak muncul di drama 'Three Bears Song', hingga lagu 'Nabiya' yang mirip lagu anak di Indonesia

15 Agustus 2021

6 Lagu Anak-Anak dari Korea Selatan Bisa Diajarkan ke si Kecil
Youtube/Learn Korean with KoreanClass101.com

Mengajarkan lagu kepada anak-anak harus dengan musik yang menyenangkan dan menggembirakan. Mama bisa mulai memperdengarkan berbagai lagu untuk melatih sensor motorik anak lewat menari. Salah satunya adalah dengan lagu anak berbahasa Korea.

Bagi Mama pecinta drama, mengajarkan kosa kata dasar Korea ke anak mungkin menjadi lebih sulit. Nah, lewat lagu anak-anak ini Mama mulai mengenalkan anak bahasa Korea agar tidak asing.

Lagu-lagu anak bahasa Korea ini memiliki nada yang menyenangkan dan bisa dijadikan sebagai lagu untuk bernyanyi dan menari bersama di rumah.

Berikut Popmama.com rangkum daftar lagu anak Korea Selatan yang mudah kosa katanya dan bisa Mama ajarkan kepada si Kecil.

1. Three Bears Song

Lagu Three Bears atau dalam bahasa Gom Se Mari pertama populer setelah muncul dalam drama Korea Full House tahun 2004. Ternyata lagu ini merupakan lagu yang diadaptasi dari cerita dongeng anak berjudul The Story of the Three Bears. Banyak seniman yang mengadaptasi cerita itu untuk membuat lagu, salah satu dari Korea adalah Gom Se Mari ini. Dengan nada yang menyenangkan bisa buat menari dan bernyanyi bersama nih.

2. Butterfly

Lagu anak-anak Korea Selatan selanjutnya adalah Butterfly atau dalam bahasa Korea berjudul Nabiya. Lagu ini mirip dengan salah satu lagu anak-anak dari Sunda yaitu Abdi Boga Hiji Boneka dari segi nada lagunya. Dengan nada yang sama-sama ceria menceritakan seorang anak yang ingin menangkap kupu-kupu saat musim semi tiba. Lagu Nabiya bisa jadi masuk daftar lagu anak-anak Korea untuk diajarkan kepada si Kecil.

Editors' Picks

3. Baby Shark

Mama mungkin sudah mengenal lagu Baby Shark karena sudah tidak asing lagi. Lagu ini aslinya berasal dari Korea Selatan dengan judul agi sangeo. Karena banyak digemari di berbagai negara, akhirnya lagu ini digubah dalam beberapa bahasa. Salah satunya adalah bahasa Inggris yang membuat lagu Baby Shark terkenal di Indonesia. Kini, Mama bisa mengajarkan lagu Baby Shark versi bahasa Korea ke anak. 

4. Why do you come to my home?

Lagu Why do you come to my home? Mungkin tidak cukup populer seperti Gom Se Mari atau Nabiya. Namun, lagu ini tidak kalah menyenangkan untuk dinyanyikan bersama anak. Lagu yang dalam bahasa Korea berjudul Uri jibe wae wanni wae? ini biasa digunakan dalam sebuah permainan yang berakhir dengan suit batu-gunting-kertas.

5. Tayo The Little Bus

Mungkin Mama ada yang sudah mengenal karakter Tayo The Little Bus. Kartun yang tayang di televisi Indonesia ini berasal dari Korea Selatan lho. Hanya saja ketika di Indonesia ia diubah menjadi bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Salah satu yang cukup terkenal adalah theme song dari Tayo The Little Bus. Pasti anak Mama selalu bisa joget tiap dengar lagu ini.

6. Five Little Monkeys

Selanjutnya adalah lagu tentang lima orang monyet di tempat tidur yang kemudian terjatuh satu persatu-satu. Lagu ini bisa diajarkan untuk melatih berhitung anak dalam bahasa Korea. Lagu anak-anak Korea dengan judul ulin daseos wonsung-I ini memiliki irama yang menyenangkan, mudah diingat dan kosa kata koreanya tidak terlalu sulit.

Itulah tadi daftar anak-anak Korea Selatan yang bisa Mama ajarkan kepada si Kecil. Bukannya melupakan lagu anak-anak Indonesia, tapi dengan mengajarkan lagu anak Korea ini si Kecil bisa terangsang bahasa baru dengan kosa kata yang lebih beragam.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.