Non MSG! Ini 7 Jajanan Sehat untuk Anak yang Dijual di Minimarket

Jangan sampai salah pilih ya, Ma!

17 Maret 2020

Non MSG Ini 7 Jajanan Sehat Anak Dijual Minimarket
Pillsbury.com

Pada umumya, anak-anak lebih suka mengonsumsi snack atau cemilan daripada mengonsumsi makanan berat. Sebagai solusi, Mama harus bisa memilihkan jajanan yang aman dan sehat untuk anak.

Pilihlah snack yang sehat dan bisa menunjang tumbuh kembang anak. Salah satu snack sehat dengan rasa lezat yang baik diberikan untuk anak adalah sereal gandum yang kaya akan protein.

Mama juga bisa mencampurkannya dengan susu atau yogurt yang tinggi kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Tenang saja, tidak masalah untuk anak mengonsumsi snack dan makanan ringan selama yang ia makan memiliki kandungan gizi tinggi.

Nah, selain beberapa jenis makanan di atas, Popmama.com juga telah merangkum 7 jajanan supermarket lainnya yang sehat dan pastinya non MSG untuk dikonsumsi si Kecil. Catat, ya!

1. Fitbar terbuat dari bahan-bahan yang sehat

1. Fitbar terbuat dari bahan-bahan sehat
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Rekomendasi jajanan sehat pertama adalah Fitbar. Selain untuk diet, Fitbar juga sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Dikenal sebagai snack sehat, Fitbar terbuat dari oat, quinoa dan whole wheat yang merupakan sumber serat yang baik.

Fitbar juga bebas dari kolesterol, bebas dari lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah.

Tak hanya itu, Fitbar juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, serta vitamin A, B12 dan C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Varian rasa pada produk Fitbar pun bermacam-macam, mulai dari Fitbar Fruits, Fitbar Chocolate, dan Fitbar Nuts.

2. Heavenly Blush Yogurt Bar cocok buat si Kecil yang nggak suka buah

2. Heavenly Blush Yogurt Bar cocok buat si Kecil nggak suka buah
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Rekomendasi jajanan selanjutnya adalah Heavenly Blush Yogurt Bar. Jajanan sehat yang satu ini adalah snack sehat yang praktis dan tinggi serat dibuat dari buah, oat, dan multigrains sangat cocok dijadikan teman perjalanan saat lapar melanda.

Heavenly Blush Yogurt Bar tersedia dalam dua varian yaitu lime (jeruk nipis) dan berries (buah beri). Selain memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, produk Heavenly Blush Yogurt Bar sudah ada BPOM dan label halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi.

Kandungan yogurt yang tinggi protein dalam Heavenly Blush Yogurt Bar sangat penting untuk pertumbuhan tulang, serta kebaikan asam laktat yang dapat melancarakan pencernaan. 

3. Koko Krunch Sereal Bar Coklat buat si Kecl pecinta coklat

3. Koko Krunch Sereal Bar Coklat buat si Kecl pecinta coklat
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Tak hanya tersedia dalam bentuk sereal, Koko Krunch kini juga tersedia dalam bentuk seral bar coklat. Koko Krunch Sereal Bar Coklat menjadi pilihan jajanan sehat lainnya untuk si Kecil.

Snack yang satu ini mengandung serealia (gandum utuh, tepung gandum, jagung semolina, tepung beras), cokelat compound putih, sirup glukosa, susu 9.5% (susu kental manis, susu skim bubuk), gula, minyak nabati, sirup gula invert, pemanis alami sorbitol, kakao bubuk, humektan gliserol, dektrosa, garam, ekstrak malt, pengemulsi nabati, antioksidan tokoferol, premiks vitamin, 1 mineral, dan penstabil. 

Editors' Picks

4. Nice & Natural Nut Bar bisa lengkapi kebutuhan kacang-kacangan untuk anak

4. Nice & Natural Nut Bar bisa lengkapi kebutuhan kacang-kacangan anak
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Pilihan jajanan berbentuk bar lainnya adalah Nice & Natural Nut Bar. Jajanan yang satu ini dapat dengan mudah Mama dapatkan di minimarket atau supermarket terdekat.

Snack bar ini terbuat dari bahan-bahan yang sehat untuk si Kecil, seperti kacang tanah panggang, cokelat paduan putih, sirup glukosa, sirup fruktosa, pengganti lemak kakao, kacang almond panggang, krispi beras, oats, lapis madu, serpihan gandum, whey bubuk, minyak nabati, garam, pengemulsi nabati, ekstrak malt, perisa alami almond. 

5. Oatbits Raisin mengandung serat yang baik

5. Oatbits Raisin mengandung serat baik
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Jajanan yang satu ini bisa Mama dapatkan di beberapa supermarket atau minimarket terdekat. Selain mudah dicari, jajanan berbahan oats ini juga baik untuk diberikan si Kecil.

Oatbits Raisin merupakan biskuit oatbits yang dibuat dari kombinasi oat dan bahan pilihan dengan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

Oat yang kaya serat dikenal sebagai salah satu pilihan dalam memilih makanan sehat, yang membantu melancarkan pencernaan.

6. Sari Gandum Sandwich, jajanan eak dan sehat untuk si Kecil

6. Sari Gandum Sandwich, jajanan eak sehat si Kecil
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Siapa yang tidak suka dengan Sari Gandum Sandwich? Biskuit Roma Sari Gandum Sandwich ini terbuat dari gandum pilihan, dengan susu di biskuitnya dan vitamin serta krim susu cokelat yang baik untuk dinikmati oleh seluruh keluarga.

Sari Gandum Sandwich juga terbuat dari bahan yang sehat dan bermanfaat, seperti tepung gandum, minyak nabati (mengandung antioksidan BHA), gula, tapioka, kakao massa, glukosa, susu rendah lemak, whey bubuk, kakao bubuk, garam, pengembang, ekstrak malt, pengemulsi lesitin kedelai, vanilin, premiks vitamin (B1, B2, B6, B12). 

7. Pilihan kacang yang enak dan sehat, Tong Garden: Salted Almonds, Salted Pistachios, Salted Peanuts, Salted Cashew Nut

7. Pilihan kacang enak sehat, Tong Garden Salted Almonds, Salted Pistachios, Salted Peanuts, Salted Cashew Nut
Dok. Popmama.com/Onic
This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Selain jajanan berupa yogurt dan biskuit, Mama juga bisa memberikan snack berupa kacang-kacangan sehat untuk anak. Tong Garden dengan varian rasa Salted Almonds, Salted Pistachios, Salted Peanuts, dan Salted Cashew Nut bisa menjadi piliha terbaik untuk si Kecil.

Jenis kacang-kacangan merupakan camilan yang tidak hanya lezat dimakan tetapi juga dikenal sebagai camilan yang menyehatkan. Hal ini karena kacang-kacangan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Camilan kacang-kacangan persembahan Tong Garden merupakan kacang pilihan yang diproses dengan teknologi modern sehingga menghasilkan camilan kacang berkualitas.

Dilengkapi dengan taburan garam, cita rasa kacang ini pun semakin gurih dan semakin nikmat dimakan. 

Nah, itulah ketujuh jenis jajanan sehat non-MSG untuk anak yang bisa Mama dapatkan di supermarket atau minimarket.

Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.