Mengisi Waktu Liburan yang Bisa Meningkatkan Bonding Mama dan Anak

Apa yang bisa Mama dan si Kecil lakukan selama liburan di masa pandemi?

26 Juni 2021

Mengisi Waktu Liburan Bisa Meningkatkan Bonding Mama Anak
Freepik/tirachardz

Akhir-akhir ini berita Covid-19 semakin meresahkan. Pemerintah berulangkali mengingatkan kita untuk tetap di rumah saja. Meski di rumah saja, Mama dan si Kecil juga tetap harus memiliki kegiatan seru yang positif.

Pilihlah kegiatan yang bisa menambah wawasan dan kemampuan Mama bersama anak. Selain itu menghabiskan waktu bersama dengan anak juga menciptakan momen bonding lho, Ma. Anak akan merasakan kenyamanan karena berada di dekat orangtuanya.

Lalu, kegiatan apa yang bisa Mama lakukan bersama si Kecil? Salah satunya adalah dengan mengikuti Wonderfest.

Wonderfest adalah salah satu festival anak dan keluarga yang kembali dihadirkan oleh Samara Live pada 25-27 Juni 2021. Ini merupakan kedua kalinya Wondefest diadakan setelah yang pertama pada tahun 2019 lalu. 

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi seputar Wonderfest!

Editors' Picks

1. Narsum di bidang parenting

1. Narsum bidang parenting
Pexels/Gustavo Fring

Kali ini undangan yang dihadirkan adalah deretan pembicara ahli yang diakui di bidang parenting dan pertumbuhan anak seperti Diana Rikasari, dr. Nisa Fathoni, Rizal Badudu, Denrich Suryadi, Caroline Widjanarko, Jovita Maria Ferliana, Ratih Zulhaqqi, Henny Wirawan, Fransisca Febriana Sidjaja, Melly Kiong, Irene Phiter, Bambang Syumanjaya, dr. Florentina dan lainnya. 

Dari sini Mama bisa banyak belajar mengenai parenting dan seputar tumbuh kembang anak.

2. Apa saja program acaranya?

2. Apa saja program acaranya
Freepik

Wonderfest 2021 diadakan secara daring dengan 3 program utama yaitu TownHall, WonderCinema, dan WonderFan-Meet yang dapat disaksikan melalui situs www.wonderfest.co dan platform streaming Vidio secara gratis. 

Desy Bachir, Co-CEO Samara Media & Entertainment selaku penyelenggara menuturkan optimismenya akan format daring dari Wonderfest tahun ini, “Dua tahun lalu, Wonderfest sukses digelar di Jakarta Convention Center dan ternyata mendatangkan banyak respon yang luar biasa positif dari kalangan orangtua maupun anak-anak”. 

“Walaupun secara daring, kami tetap akan kembali menghadirkan pengalaman yang juga menyenangkan seperti Wonderfest sebelumnya, dengan akses yang lebih luas bagi keluarga dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi di festival anak dan keluarga ini,“ ungkap Desy. 

Ia juga menambahkan bahwa aktivitas produktif bagi keluarga dan anak sangatlah penting terutama untuk mengisi liburan di masa pandemi.

3. Perbedaan acara tahun ini dengan yang 2019

3. Perbedaan acara tahun ini 2019
Popmama.com/Novy Agrina

Pertama kali pada 2019 dalam bentuk offline yang diramaikan lebih dari 32.000 pengunjung, Wonderfest tahun ini mengusung bentuk festival daring bertemakan ‘Wonderland’. 

Wonderland sendiri merupakan sebutan dari lokasi virtual (virtual space) di mana Wonderfest 2021 akan digelar. Membawa misi untuk mengajak anak dan keluarga bermain sambil belajar dengan menjelajah sebuah dunia penuh impian. 

Lalu apa bedanya acara tahun ini dengan Wondeferst 2019?

Mona Ratuliu, turut menyatakan antusiasmenya dalam berpartisipasi di Wonderfest 2021. “Tahun ini aku diundang bersama Nala untuk mengisi sesi workshop membuat Space Helmet. Aku sangat senang bisa mengajak keluarga dan anak Indonesia untuk tetap berkegiatan produktif, bermain sambil belajar, serta mengasah kreativitas walau liburan kali ini berbeda dari dua tahun lalu”.

“Konsep online ini memang baru, tapi aku yakin nggak kalah seru,” jelas Mona. 

Dalam Wonderland, nantinya pengunjung dapat mengakses berbagai rangkaian program interaktif. Sebut saja TownHall, yang berupa 24 sesi talk show dengan topik: karakter, emosi & kepribadian, tumbuh kembang, relationship, edukasi dan karir, dan banyak lagi. Topik parenting paling relevan di masa kini yang dipandu oleh pembicara ahli menjadi nilai plus yang menarik minat khalayak.   

Dengan adanya lokasi virtual ini, diharapkan dapat mewujudkan visi “we believe by letting our kids wonder, will make a difference in this world” secara lebih luas. Mengingat batasan geografis dan demografis tidak lagi menjadi penghalang, membuka peluang hadirnya lebih banyak pengunjung dibanding tahun sebelumnya. 

Penasaran tentang acara Wonderfest? Coba saja kunjungi websitenya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.