7 Rekomendasi Mainan Anak dan Perlengkapan Rumah Tangga dari IKEA

Yuk, buat suasana yang nyaman untuk si Kecil agar semakin betah di rumah!

30 Juli 2021

7 Rekomendasi Mainan Anak Perlengkapan Rumah Tangga dari IKEA
Freepik/pressfoto

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, mewajibkan setiap orang untuk beraktivitas dari rumah.

Hal ini tentunya tidak mudah, terutama untuk anak-anak yang aktif bergerak. Mereka akan merasa kecewa karena tidak bisa bermain bersama teman-temannya di luar dengan bebas.

Menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja, pasti akan membuat anak jenuh dan kehilangan semangat untuk belajar, bermain, bahkan melakukan kegiatan lainnya. Di sinilah Mama harus memikirkan ide kreatif untuk mengembalikan suasana hatinya.

Cara yang bisa Mama lakukan, yakni menciptakan suasana bermain dan belajar yang aman dan nyaman bagi anak selama di rumah saja. Kini IKEA Indonesia menyediakan berbagai produk yang dapat mendukung berbagai aktivitas si Kecil.  

Nah Ma, kali ini Popmama.com akan merekomendasikan produk mainan anak dan perlengkapan rumah dari IKEA. Berikut Popmama.com telah merangkumnya berdasarkan rilis dari IKEA.

Disimak sebagai referensi ya!

1. Kursi belajar yang empuk untuk temani school from home

1. Kursi belajar empuk temani school from home
Dok. IKEA

Agar kegiatan school from home atau belajar dari rumah tetap menyenangkan, sebaiknya Mama menyediakan ruang belajar yang nyaman. Pilihlah sebuah kursi yang empuk saat diduduki anak untuk menunjang kegiatan sekolah jarak jauh ini, apalagi harus memakan waktu berjam-jam.

Kursi Örfjall dari IKEA terbuat dari busa padat yang membuat kursi semakin nyaman ketika anak duduk berlama-lama di atasnya. Pada bagian bawah kursi, dilengkapi dengan roda agar mudah dipindahkan.

Selain itu, terdapat berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera anak. Mama bisa mendapatkannya dengan harga Rp 899.000.

2. Wadah penyimpanan yang praktis dan lucu untuk mainan anak

2. Wadah penyimpanan praktis lucu mainan anak
Dok. IKEA

Setelah puas bermain seharian, kini saatnya membereskan mainan.

Mama bisa mengajari si Kecil untuk bertanggung merapikan ruangan. Tujuannya agar semua mainan tidak berceceran dan hilang, sehingga dibutuhkan sebuah tempat penyimpanan yang praktis dan aman.

Mama bisa menyediakan tas penyimpanan yang unik dan lucu agar anak tertarik untuk beres-beres. Kali ini IKEA mengeluarkan tempat mainan bermotif dinosaurus warna-warni dari seri Jattelik dengan harga sekitar Rp 199.000.

Tas penyimpanan ini terbuat dari bahan polyester yang telah diuji dan tidak mengandung zat atau bahan kimia sehingga aman untuk kulit atau kesehatan anak. Selain mainan, Mama juga bisa menyimpan laundry.

Selain itu, ada juga wadah penyimpanan serbaguna yang dilengkapi dengan roda dari seri VESSLa yang mudah dipindah-pindahkan sehingga kegiatan beres-beres jadi lebih mudah.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 99.900.

Editors' Picks

3. Portable drawing case untuk Si Kecil yang hobi menggambar

3. Portable drawing case Si Kecil hobi menggambar
Dok. IKEA

Khusus untuk si Kecil yang gemar mencoret-coret atau melukis, Mama bisa menyediakan mainan seperti seperti peralatan menggambar dan mewarnai untuk anak.

IKEA produk mainan anak dari seri Mala seperti portable drawing case dan karton gambar berbingkai. Si Kecil bisa membawanya kemana-mana. Namun, Mama tak perlu khawatir peralatan menggambarnya akan berceceran dan hilang.

Portable drawing case dari IKEA ini memiliki banyak kantong untuk pena, krayon, dan kertas pada bagian belakangnya. Dengan begini, anak siap untuk melukiskan imajinasinya setiap saat.

Mama bisa mendapatkan produk ini seharga Rp249.000, sementara untuk karton gambar berbingkai harganya Rp 39.900.

4. Mainan profesi untuk tingkatkan keterampilan dan kreativitas anak

4. Mainan profesi tingkatkan keterampilan kreativitas anak
Dok. IKEA

Setelah sekolah online, anak perlu menyeimbangkan mood mereka dengan melakukan permainan menyenangkan. kegiatan bermain dapat membantu proses tumbuh kembang anak, lho.

Biasanya anak senang bermain masak-masakan. Yuk, kembangkan imajinasi anak saat ia berperan menjadi chef dan mengolah masakan dengan berbagai perabotan dapur mainan! 

Kali ini IKEA seri Duktig menyediakan miniatur dapur mini dan perlengkapannya yang lucu dan menggemaskan, di antaranya:

  • Miniatur dapur yang sudah dilengkapi kompor, oven, laci dan wastafel, seharga Rp 1.999.000 
  • Set perlengkapan dapur seperti miniatur panci dan wajan harganya Rp 249.000
  • Set perkakas dapur seperti miniatur spatula memiliki harga Rp 79.900
  • Boneka sayuran dengan isi 14 buah, harganya Rp 149.000

5. Lampu tidur anak berbentuk pensil warna-warni

5. Lampu tidur anak berbentuk pensil warna-warni
Dok. IKEA

Setelah beraktivitas seharian, anak butuh istirahat dan mendapatkan waktu tidur berkualitas yang penting untuk tumbuh kembangnya. Agar Si Kecil merasa nyaman di kamar tidurnya, Mama bisa memilih lampu tidur yang unik dan menarik. 

Kali ini IKEA seri Pelarboj, menyediakan lampu tidur berbentuk pensil dengan pilihan berbagai warna. Produk ini terbuat dari bahan yang aman untuk anak. 

Selain itu, lampu bisa diatur untuk menampilkan satu warna saja atau tujuh warna berbeda yang dapat menyala bergantian secara otomatis. Lampu ini dibanderol dengan harga Rp 449.000. 

6. Kursi yang bisa jadi tempat persembunyian rahasia si Kecil

6. Kursi bisa jadi tempat persembunyian rahasia si Kecil
ikea.com

Saatskegiatan belajar dari rumah, si Kecil pasti akan merasa bosan saat duduk seharian di depan meja dan perangkat elektronik yang menyilaukan mata. Nah, kali ini IKEA menghadirkan kursi dengan desain unik yang dilengkapi penutup. 

Tempat duduk berbentuk bulat ini dapat dijadikan sebagai tempat persembunyian rahasia si Kecil, lho! Biarkan anak mengistirahatkan mata dan tubuhnya dengan duduk di dalam kursi yang menyerupai telur tersebut.

Kursi unik ini bernama IKEA PS LÖMSK dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.499.000.

7. Dapur mini dan teater boneka untuk anak

7. Dapur mini teater boneka anak
ikea.co.id

Anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi. Mereka senang bermain peran, misalnya menjadi guru di sekolah atau chef yang pandai memasak. Selain mengasyikkan, aktivitas ini menjadi sarana agar si Kecil dapat mengenal berbagai profesi yang ada di lingkungans sekitarnya.

Nah, apabila si Kecil senang bermain masak-masakan. Kali ini IKEA menyediakan miniatur dapur bernama SPISIG Play kitchen with curtains. Tampilannya seperti meja dengan tirai yang dapat dibuka.

Selain dapur, miniatur ini juga bisa dijadikan sebagai cafe, toko, bahkan teater boneka. Mama dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 1.349.000.

Nah Ma, itulah beberapa rekomendasi produk perabotan rumah dari IKEA yang cocok untuk anak. Jangan lupa untuk memilih jenis dan bahan produk yang sesuai dengan usia anak ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.