hanco

12 Tipe Istri Berdasarkan Zodiak, Mana yang Paling Penyayang?

Relevan nggak nih sama kamu?

25 November 2019

12 Tipe Istri Berdasarkan Zodiak, Mana Paling Penyayang
Freepik/pressfoto

Seringkali karakter dan sifat seseorang disandingkan dengan apa jenis zodiak mereka. Zodiak memang sebuah tanda, yang menggolongkan orang berdasarkan tanggal kelahirannya.

Zodiak adalah metode perhitungan astrologi yang sudah dilakukan ratusan tahun dan dipercaya dapat memilah manusia menjadi 12 zodiak. Masing-masing zodiak memiliki karakter yang berbeda, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Ternyata zodiak juga memberi pengaruh pada para pembawaan karakter perempuan.

Kamu mungkin sudah sering membaca ramalan zodiak atau membaca seperti apa karakter kamu. Seiring bertambahnya usia, beberapa perempuan mulai memiliki status sebagai seorang istri.

Percaya atau tidak, karakter seorang istri ternyata juga bisa dipengaruhi oleh zodiaknya lho. Semua kembali disandingkan dengan zodiak. Mau tahu kamu tipe istri yang seperti apa jika dilihat berdasarkan zodiak?

Simak ulasan Popmama.com yang berikut ini yuk!

1. Aries – Perempuan aktif yang terkadang lebih senang jika sibuk di luar rumah

1. Aries – Perempuan aktif terkadang lebih senang jika sibuk luar rumah
travelindustrywire.com

Tipe istri dengan zodiak Aries ini ternyata merupakan sosok perempuan aktif. Ia bukan tipe istri yang betah tinggal di rumah sepanjang hari, sebab mereka lebih suka kegiatan di luar rumah. Salah satu bentuk yang paling mencuri perhatiannya adalah traveling atau melakukan kegiatan sosial dan berhubungan dengan banyak orang. 

Jika kamu menemukan pasangan dengan tipe suami yang bersedia diajak berpetualang bersama, maka ini akan bisa membuat hubungan keluarga kamu jadi lebih harmonis. 

Tipe istri berzodiak Aries adalah orang yang periang dan membutuhkan suami yang mengerti selera humornya. Perempuan Aries juga menyukai laki-laki pintar. Dia mudah emosi jika lawan bicara susah memahami apa yang dibicarakannya. 

Sekali waktu perempuan berzodiak Aries tidak suka kalah, apa yang dipikirkan itulah yang harus  ia capai. Namun di sisi lain, perempuan Aries sangat menyukai jika dirinya dihargai oleh suaminya. 

Mendapat pujian akan membuat perempuan Aries merasa bahagia, apalagi jika pujian itu adalah hal yang benar-benar ada dalam dirinya. Aries adalah tipe istri yang membutuhkan pengakuan dan ingin merasa dirinya dianggap.

Dalam mengambil keputusan untuk keluarga, penting bagi perempuan Aries untuk dilibatkan.

2. Taurus – Perempuan yang suka berada di zona nyaman 

2. Taurus – Perempuan suka berada zona nyaman 
Freepik

Tipe istri yang sabar, perhatian, telaten, penuh kasih sayang adalah ciri dari perempuan berzodiak Taurus. Jika saat ini kamu sudah seperti itu, tetaplah konsisten.

Kamu biasanya selalu berhasil melakukan peranmu dengan stabil. 

Namun bila perempuan Taurus sudah sangat marah, maka wujud kemarahannya akan sangat luar biasa. 

Perempuan zodiak ini sangat mencintai makan enak dan memasak adalah salah satu kegiatan yang paling disukai. Sekalipun kamu tidak pandai memasak, kamu sangat memahami dimana tempat memesan makanan enak. 

Tipe istri yang murah hati dan sangat setia adalah hal positif yang dimiliki perempuan Taurus. Kamu orang yang tidak banyak meminta pada suaminya.

Satu hal yang paling kamu butuhkan adalah pasangan kamu selalu setia, berlaku yang sama seperti apa yang selalu kamu lakukan untuk pasangan kamu.

Karena pola pikir yang menjunjung tinggi kesetiaan, maka perempuan Aries sangat pencemburu dan posesif. Bagi perempuan Taurus, itu adalah bukti bahwa kamu benar-benar mencintai suami kamu. 

3. Gemini – Perempuan yang mencintai teman-temannya, nggak heran kalau punya banyak teman

3. Gemini – Perempuan mencintai teman-temannya, nggak heran kalau pu banyak teman
Unsplash/Katie Treadway

Nggak heran jika kamu sebagai perempuan Gemini memiliki banyak teman, sebab kamu sangat ramah, pandai bergaul, cerdas dan mudah beradaptasi. 

Kamu selalu bisa melihat peluang entah dalam pertemanan atau urusan bisnis. Teman atau rekan kerja seringkali merasa diuntungkan dengan menjadikan kamu sebagai teman dekat mereka.

Kreatif dan selalu punya ide baru membuat rumah tangga kamu selalu terasa menyenangkan. Itulah sebabnya tipe istri berzodiak Gemini butuh suami yang bisa memanjakan sekaligus menyediakan telinga untuk mendengar cerita-ceritanya. 

Terkadang Gemini mudah bosan, mudah berubah pikiran, ada kalanya ia juga sangat menggebu-gebu. Namun di luar itu semua, perempuan Gemini adalah istri yang baik.

Selama suami bisa memahami kamu, kapan kamu sedang berenergi dan kapan kamu sedang bad mood, maka hubungan kamu dengan suami akan selalu berjalan harmonis.

4. Cancer – Perempuan super yang sangat mencintai keluarga

4. Cancer – Perempuan super sangat mencintai keluarga
Freepik/bristekjegor

Sedikit terkesan sebagai istri dengan pemikiran tradisional, mungkin itulah predikat yang tepat untuk perempuan berzodiak Cancer. Kamu adalah tipe istri idaman kebanyakan laki-laki di Indonesia. 

Laki-laki kerap mencari istri dengan karakter hangat, sensitif, sentimental, sangat mencintai keluarga dan tidak canggung melakukan hal-hal seputar membersihkan rumah atau memasak, dan kabar baiknya adalah itu semua ada di dalam perempuan berzodiak Cancer. 

Kelebihan ini membuat kamu menjadi diperhitungkan dan diprebutan banyak pria saat single dulu. Sifat penyayang  membuat suami nyaman di rumah dan ini membuat keluarga kamu merasa beruntung memiliki kamu di dalam rumah yang kalian tempat saat ini.

5. Leo – Perempuan mandiri

5. Leo – Perempuan mandiri
Freepik/javi_indy

Perempuan Leo memiliki aura pemimpin yang kuat meski setelah menikah. Karakter perempuan berzodiak Leo adalah percaya diri, tegas, ambisius dan berani mengambil risiko, itulah kelebihannya. 

Terkadang sebagai istri, perempuan Leo akan memberi banyak sudut pandang lain pada setiap keputusan yang ada. Berbeda pendapat itu menjadi hal yang biasa.

Perempuan berzodiak Leo membutuhkan suami yang tegas, sekaligus lembut. Bisa mendengarkan pendapat orang lain merupakan suami yang diharapkan oleh perempuan Leo.

Kamu yang berzodiak Leo biasanya mudah cemburu. Walau terkesan mandiri, tipe istri berzodiak Leo sangat menghargai keluarga dan teman-temannya. Semandiri apapun, dia butuh diperhatikan dan dipuji, terutama dari pasangannya.

6. Virgo – Perempuan rapi dan teliti

6. Virgo – Perempuan rapi teliti
Freepik/katemangostar

Perempuan berzodiak Virgo adalah tipe istri yang feminin banget. Perempuan Virgo penuh kasih sayang, cerdas, mudah bergaul, rajin dan selalu fokus dengan apa yang dikerjakan. 

Kamu terkenal rapi, bisa mengorganisasi sesuatu dengan baik, maka rumah dan semua barang-barangnya selalu ada di tempat yang benar. 

Terkadang perempuan senang menyendiri, bukan berarti sombong, karena dia butuh berpikir dan menikmati me time dengan caranya sendiri. 

Sayangnya, perempuan Virgo terlalu suka mengurus orang-orang di sekitarnya, bahkan punya ketakutan jika melihat orang merasa tidak nyaman. 

Sebagai perempuan yang sangat teliti dan rapi, istri berzodiak Virgo sering mengomel ini dan itu tentang kerapian. 

Kesetiaan dan kejujuran adalah point positif dari perempuan Virgo. Meski terasa ahli memerhatikan orang lain, perempuan Virgo sangat suka disayang dan dimanja. 

Baca juga: 9 Cara Membahagiakan Istri yang Berzodiak Virgo

Editors' Picks

7. Libra – Perempuan yang tidak menyukai perdebatan

7. Libra – Perempuan tidak menyukai perdebatan
Unsplash/Yolanda Sun

Tipe istri berzodiak Libra akan mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan sesuatu. Di luar itu, perempuan Libra adalah orang yang ramah, cinta damai, selalu tampil menawan dan idealis.

Perempuan Libra sangat kreatif. Istri berzodiak Libra membutuhkan pasangan yang sama-sama cerdas dan santai. Suami yang tegas namun bisa mengikuti suasana hati adalah impian istri berzodiak ini. 

Ketimbang ribut, perempuan Libra lebih suka diam. Karena orang berzodiak Libra tidak suka lingkungan yang berisik.

8. Scorpio – Perempuan agresif, penyayang dan cemburuan

8. Scorpio – Perempuan agresif, penyayang cemburuan
Unsplash/Daria Litvinova

Perempuan yang satu ini tampak tenang di luar, namun sekalinya marah akan terlihat meletup-letup.  Banyak orang berpikir bahwa perempuan berzodiak Scorpio adalah orang yang sombong, padahal jika sudah akrab akan terasa sangat ramah dan penyayang. 

Setelah perempuan Scorpio menikah, ia juga tetap jadi orang yang penyayang dan perhatian. 

Kamu yang berzodiak Scorpio tetap menjadi orang yang misterius, dan sisi lain yang cukup menonjol adalah gairahnya untuk urusan hubungan seksual dengan sang Suami. 

Terkadang istri berzodiak Scorpio sangat agresif, sehingga masalah kadang timbul walaupun sebenarnya tidak perlu. Di sisi lain, istri berzodiak Scorpio sering cemburu dan mudah curiga. 

Baca juga: 5 Karakter Perempuan Zodiak Scorpio yang Bikin Pasangan Cinta Mati

9. Sagitarius – Perempuan bijaksana dan kompetitif

9. Sagitarius – Perempuan bijaksana kompetitif
Pixabay/ernestoeslava
Sekarang Mama bisa bekerja tanpa meninggalkan rumah, lho!

Perempuan Sagitarius memiliki karakter suka bercerita, cerdas, ceriwis, adil dan optimis. Kepribadian itu tetap ada setelah dia menikah. 

Menjadi istri yang bijaksana adalah satu hal positif yang akan membuat suami senang berbagi ide atau bercerita dengan istri berzodiak Sagitarius. 

Kadang perempuan berzodiak Sagitarius sangat kompetitif dan tidak mau kalah, kadang sifat ini membuat dia cemburu pada hal-hal yang dimiliki orang lain. 

Jangan kaget kalau suami berfoto bersama dan mengunggahnya ke media sosial maka sebagai istri ia akan bertanya siapa saja perempuan yang ikut di dalam foto tersebut.

Perempuan Sagitarius adalah istri yang tahu kapan waktu untuk kembali memperhatikan rumah dan suaminya meski kadang ia suka menghabiskan waktu untuk memanjakan diri sendiri.

10. Capricorn – Perempuan yang setia dan suka mengabdi

10. Capricorn – Perempuan setia suka mengabdi
Freepik

Perempuan Capricorn punya kepribadian yang sabar, disiplin, bertanggung jawab dan setia. 

Dalam urusan rumah tangga, perempuan ini bisa jadi istri yang sangat setia dan dapat diandalkan. 

Perempuan Capricorn punya sisi sensual yang menarik. 

Kamu yang berzodiak Capricorn akan merasa hidupmu bahagia dan aman selama urusan finansial juga aman.

Kamu mudah merasa gundah jika pasangan kamu tidak memiliki pekerjaan, meski begitu kamu tetap bisa menjadi iatri yang sabar bahkan siap untuk diandalkan.

Istri berzodiak Capricorn membenci kemunafikan, maka ia memerlukan suami yang apa adanya. Suami yang rajin dan pekerja keras akan membuat perempuan Capricorn bahagia.

11. Aquarius – Perempuan yang memiliki suara lantang namun sangat menyayangi keluarga

11. Aquarius – Perempuan memiliki suara lantang namun sangat menyayangi keluarga
Unsplash/Kev Costello

Perempuan berzodiak Aquarius sangat ramah, selalu ingin tahu, adil dan spontan. Jika sudah berkomitmen, setianya luar biasa. 

Jika mood sedang buruk itu pertanda  bagi perempuan Aquarius untuk menyendiri. 

Walaupun dikenal ramah, kadang istri berzodiak Aquarius berpikiran sempit dan kurang bisa mengontrol pendapatnya. Meski demikian, perempuan ini mencintai kebebasan namun bertanggung jawab. 

Di luar itu semua, perempuan Aquarius sangat menyayangi keluarganya dan kamu sangat menyukai anak-anak sebagai pemberi warna dalam kehidupan kamu.

12. Pisces – Perempuan yang sangat suka dimanja

12. Pisces – Perempuan sangat suka dimanja
unsplash/Nathan McBride

Sangat suka dimanja, mencintai sepenuh hati dan posesif adalah tipe istri berzodiak Pisces. 

Perempuan Pisces paling menunjukkan kepribadian 'princess wannabe' dari seluruh zodiak yang ada. 

Kamu sangat suka dimanja, dilimpahi kasih sayang dan perhatian, dan kadang pikirannya tidak realistis. 

Perempuan berzodiak Pisces membutuhkan suami yang romantis dan hobi memberikan kejutan. Pisces adalah istri yang baik. Jika kebutuhannya terpenuhi, dia akan menjadi putri manis yang memperlakukan suaminya sebagai pangeran paling beruntung di dunia.

Itulah 12 tipe istri jika dilihat berdasarkan zodiaknya. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Bagaimana menurut kamu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!