8 Cara Berciuman Bibir yang Romantis dan Lebih Mesra dengan Suami

Cara berciuman bibir memang perlu diperhatikan agar tak ada kesalahan

12 November 2021

8 Cara Berciuman Bibir Romantis Lebih Mesra Suami
Freepik/prostooleh

Ciuman merupakan salah satu bentuk ungkapan perasaan cinta untuk orang terkasih. Ada banyak jenis ciuman, mulai dari mencium pipi, kening, bibir, hingga bagian tubuh lainnya. 

Setiap ciuman juga memiliki makna yang berbeda dan bukan hanya sekedar kontak fisik saja. Contohnya saja, ciuman di bibir yang diartikan sebagai simbol kasih sayang hingga gairah. 

Sebuah ciuman juga berkaitan dengan hubungan emosional satu sama lain. Melalui ciuman yang romantis, Mama dan pasangan bisa membangun ikatan yang lebih intim dan mesra. 

Oleh karena itu, Mama juga perlu tahu bagaimana cara ciuman bibir yang romantis bersama pasangan. Kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. Apa saja Ma?

1. Hindari hal-hal yang bisa merusak suasana saat berciuman

1. Hindari hal-hal bisa merusak suasana saat berciuman
Freepik/master1305

Hindari hal-hal yang bisa merusak suasana intim keintiman bersama pasangan saat akan momen berciuman. Contohnya saja saat bibir kering pecah-pecah, bau badan dan napas tak segar.

Ingat untuk selalu rutin memakai lipbalm agar tekstur bibir selalu halus, lembut dan sehat. Jangan lupa segarkan napas dengan membersihkan gigi agar bakteri bau mulut hilang. Sebelum berciuman dengan pasangan, Mama juga bisa mengunyah permen karet mint. 

Untuk hilangkan bau badan, semprotkan losion atau parfum dengan aroma lembut dan natural.

2. Cobalah untuk memilih momen yang tepat

2. Cobalah memilih momen tepat
Freepik/Lookstudio

Pilihlah momen yang tepat saat Mama dan pasangan sama-sama menginginkan ciuman romantis tersebut. Contohnya saja ketika berkencan di tempat spesial atau saat kalian sedang tidak melakukan apapun di rumah.

Biarkan momen berciuman mengalir begitu saja dengan natural.

3. Mulai dengan kontak mata

3. Mulai kontak mata
Pexels/Jonathan Borba

Saat berciuman bibir, jangan lupakan kontak mata. Tataplah mata pasangan Mama dalam-dalam kemudian alihkan ke bibirnya lalu kembali pandangi matanya. Jangan lupa berikan senyuman lembut agar situasi menjadi nyaman dan tidak canggung.

Ketika bibir kalian semakin mendekat dan bersatu tutuplah mata Mama. Berciuman dengan mata tertutup akan membuat Mama fokus dan menikmati sentuhan bibir pasangan.

Editors' Picks

4. Hindari ciuman yang terburu-buru

4. Hindari ciuman terburu-buru
Freepik

Sebaiknya jangan melakukan ciuman dengan terburu-buru. Hal ini bisa bikin Mama terlihat agresif dan pasangan Mama pun jadi kurang nyaman. Ketika suasana intim sudah terbangun, dekati bibirnya dengan perlahan dan lembut. 

5. Miringkan kepala sedikit 

5. Miringkan kepala sedikit 
Freepik.com/cookie_studio

Sesuaikan kepala Mama hingga mendapatkan posisi yang paling nyaman saat berciuman. Miringkan sedikit kepala Mama ke kiri atau ke kanan. Pilih sisi yang berlawanan dengan pasangan agar wajah dan hidung kalian tidak saling bertabrakan.

6. Gunakan sedikit gerakan tangan

6. Gunakan sedikit gerakan tangan
Freepik

Agar ciuman semakin romantis dan bergairah, jangan biarkan tangan Mama diam saja. Hal ini bisa bikin Mama terlihat kaku dan tidak nyaman. Ekspresikan kenyamanan Mama dengan memeluk dan mengelus punggungnya, atau biarkan tangan Mama berada di dada pasangan ketika menciumnya. 

Jika menginginkan ciuman yang lebih intim Mama bisa membelai pipi pasangan atau tarik kerah bajunya dengan lembut agar tubuh pasangan Mama semakin mendekat.
 

7.  Jangan menggunakan lidah

7.  Jangan menggunakan lidah
Freepik/drobotdean

Berciuman dengan lidah jika dilakukan pada momen yang tepat tentunya akan terasa lebih intim dan menggairahkan. Namun, terlalu banyak gerakan lidah bisa membuat pasangan kurang nyaman. 

Sebelum berciuman menggunakan lidah, pastikan bahwa pasangan Mama menyukainya dan benar-benar tertarik melanjutkannya. Jika ia menginginkan hal yang sama, mulailah gerakkan lidah dengan sentuhan ringan dan tidak berlebihan. 

8. Nikmati momen saat berciuman dengan pasangan 

8. Nikmati momen saat berciuman pasangan 
Freepik/Racool_studio

Ciuman bibir bersifat intim dan personal, jadi cobalah jujur pada diri sendiri mengenai perasaan cinta dan kasih sayang Mama untuk pasangan. Jangan pikirkan apapun saat momen romantis ini berlangsung.

Setelah berciuman Mama bisa melihat sedikit reaksi pasangan. Jika ia sedikit memundurkan kepalanya tandanya ciuman ini cukup sampai di sini saja.

Namun jika pasangan Mama tampak menikmati dan menunjukan kontak mata yang semakin intim, artinya kalian siap beranjak ke tahap selanjutnya. 

Itulah beberapa cara ciuman bibir yang romantis dengan pasangan. Semoga bisa memberikan gambaran sekaligus bermanfaat ya, Ma. 

Baca Juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.