Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Lagu Galau Rossa tentang Cinta, Bisa Bikin Baper

Lagu-lagu Rossa bertema cinta dikenal sendu dan cocok didengarkan saat galau

24 Januari 2023

12 Lagu Galau Rossa tentang Cinta, Bisa Bikin Baper
Instagram.com/itsrossa910

Rossa atau yang akrab disapa Teteh Ocha adalah seorang penyanyi Indonesia yang cukup dikenal luas. Ia menjadi diva Indonesia terlaris sepanjang masa, berdasarkan jumlah penjualan album dan lagu-lagu sendunya yang khas.

Dari dulu hingga kini, lagu-lagu Rossa selalu menjadi andalan untuk dinikmati kalangan berbagai usia. Suaranya yang berkarakter dan pembawaannya yang penuh hayat, menjadikan lagu-lagunya cocok untuk menemani suasana hati yang sedan galau.

Berikut Popmama.com telah merangkum 12 lagu galau Rossa tentang cinta yang bisa jadi referensi lagu saat sendu.

Yuk Ma, disimak!

1. Terlalu Cinta

Tuhan maafkan diri ini

Yang tak pernah bisa menjauh dari angan tentangnya

Namun, apalah daya ini

Bila ternyata sesungguhnya aku terlalu cinta dia

‘Terlalu Cinta’ merupakan salah satu lagu galau Rossa tentang cinta yang kerap diputar. Lagu ini menceritakan tentang penderitaan tokoh “Aku” yang tidak bisa melupakan orang yang dicintainya meski telah mencoba menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Sesuai judulnya, ‘Terlalu Cinta’ ini menggambarkan tokoh “Aku” yang selalu memikirkan tentang seseorang di masa lalunya.

2. Aku Bukan Untukmu

Sekarang kau pergi menjauh

Sekarang kau tinggalkan aku

Di saat ku mulai mengharapkanmu

Dan ku mohon, maafkan aku

‘Aku Bukan Untukmu’ mengangkat cerita tentang cinta yang datang terlambat. Tokoh “Aku” dari lagu ini mulai merasakan cinta dan mengharapkan orang yang dulu cinta padanya. Namun, orang tersebut sayangnya sudah menyerah dan jauh darinya.

Ini merupakan lagu yang menggambarkan penyesalan karena tidak membalas perasaan cinta orang yang mencintainya sejak dulu. Meski demikian, tokoh “Aku” sadar bahwa “Kamu” memang bukan untuknya.

3. Hati yang Kau Sakiti

Ku menangis membayangkan

Betapa kejamnya dirimu atas diriku

Kau duakan cinta ini

Kau pergi bersamanya

‘Hati Yang Kau Sakiti’ bercerita tentang tokoh “Aku” yang merasa tersakiti lantaran pasangannya telah berselingkuh darinya. Meski berat dan masih ada perasaan, dia terpaksa harus meninggalkan pasangannya yang tak acuh dengan perasaannya itu.

Lagu Rossa yang satu ini sangat kerap didengar di tempat-tempat umum. Bahkan, lagu ini tersedia juga dalam versi bahasa Korea.

4. Tak Sanggup Lagi

Biarkan ku pergi

Karena aku tak sanggup lagi

Mengingat semua kenangan dulu

Di saat engkau menyakitiku

Dirilis dalam bahasa Indonesia dan Malaysia, lagu ‘Tak Sanggup Lagi’ termasuk dalam kumpulan lagu hits Rossa dari album-album sebelumnya.

Lagu ini menceritakan tentang tokoh “Aku” yang sudah tidak sanggup lagi untuk menjalin sebuah hubungan dengan pasangannya karena merasa terus disakiti. Keputusannya itu bersumber dari rasa dendamnya karena bayangan pasangannya yang tega terhadap dirinya.

5. Ku Menunggu

Haruskah ku bilang cinta

Hati senang namun bimbang

Ada cemburu juga rindu

Ku tetap menunggu

‘Ku Menunggu’ berkisah tentang tokoh “Aku” yang menyukai seseorang yang telah mempunyai tambatan hatinya. Perasaannya yang besar membuatnya ingin mengungkapkan perasaannya pada tokoh “Kau”.

Kendati demikian, ia menahan keinginannya itu lantaran tak ingin merusak hubungan yang sudah terjalin antara tokoh “Kau” dan pasangannya. Lagu Rossa ini cocok didengar oleh siapa saja yang sedang jatuh cinta dalam diam.

Editors' Picks

6. Hati Tak Bertuan

Oh, semudah itu engkau pergi

Meninggalkanku tenggelam dalam sepi

Teganya dirimu sentuhku dengan cintamu

Secepat itu, dan kini kau berlalu

Lagu ‘Hati Tak Bertuan’ menceritakan tentang tokoh “Aku” yang telah jatuh cinta pada seseorang, yakni tokoh “Engkau” dengan cepat. Namun, seseorang itu telah pergi secepat itu juga.

Tokoh “Aku” di sini merasakan sepi dan hancur karena kepergian orang yang dicintainya itu. Dia pun merasa rindu dan takut kalau hatinya akan menjadi hati yang tak bertuan.

7. Pudar

Ku rasakan pudar dalam hatiku

Rasa cinta yang ada untuk dirimu

Ku lelah dengan semua yang ada

Ingin ku lepas semua

‘Pudar’ mengusung cerita tentang kegundahan hati tokoh “Aku” yang merasa cintanya telah pudar karena ketidakpastian dan perjalanan yang terasa melelahkan.

Meski demikian, dia tak ingin melukai perasaan kekasihnya itu. Dia berharap agar kekasihnya bisa menemukan pengganti dirinya, sehingga ia tak harus menyakiti kekasihnya secara langsung.

8. Masih

Telah ku hapus fotomu

Dari bingkai di kamarku

Tapi masih ada wajahmu

Singgahi mimpi-mimpi

‘Masih’ mengisahkan tentang seseorang yang gagal move on. Tokoh “Aku” ini merasa sulit untuk melupakan orang yang dicintainya karena ia masih berada di sekitarnya dan berperilaku baik pada dirinya.

Meski telah melakukan berbagai cara agar bisa lupa, kenyataannya, kebaikan dan perhatian yang dilakukan tokoh “Kamu” ini berhasil membuat tokoh “Aku” tetap ingat akan dirinya.

9. Tega

Aku tahu dirimu kini

Telah ada yang memiliki

Tapi bagaimanakah dengan diriku

Tak mungkin ku sanggup untuk kehilangan dirimu

Lagu ‘Tega’ membawa cerita tentang seseorang yang dicampakkan oleh kekasihnya. Kekasihnya itu kemudian menemukan pengganti dan bersiap menuju hari bahagia (pernikahan).

Sementara kekasihnya itu berbahagia, tokoh “Aku” merasa sedih, berharap bisa mendapatkan cinta kekasihnya itu kembali. Ia juga teringat dengan janji-janji kekasihnya yang ingin membahagiakan dirinya untuk selamanya. Namun, sampai akhir, janji itu tak pernah ada pembuktian.

10. Kepastian

Di batas keraguan

Tersimpan keyakinan

Ketulusan cintaku

Ku ingin kepastian

Lagu ‘Kepastian’ adalah original soundtrack (OST) film ‘ILY from 38.000 ft. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa ragu dengan pasangannya karena tak kunjung memberi kepastian (status yang jelas atau peningkatan hubungan) padanya.

Meski ragu, sebenarnya tokoh “Aku” ini tulus mencintai pasangannya. Namun, ia merasa bimbang apakah ia harus pergi dari kekasihnya itu. Ia merasa kekasihnya itu tak memahami perasaannya.

11. Bicara pada Bintang

Pernah kau berkata

Bila ku merindu

Bicara saja, bintang ‘kan mendengar

Maka kau akan merasakannya

Lagu ‘Bicara pada Bintang’ menceritakan tentang kerinduan yang mendalam dari seseorang pada masa lalunya. Sayangnya, rasa rindu itu hanya bisa diutarakan sebatas berbicara pada bintang.

Pada akhirnya, kerinduan itu hanya akan menjadi bagian dari kenangan. Malam akan menjadi saksi berbagai kerinduan yang telah dilalui tanpa kehadiran sang cinta.

12. Cinta dalam Hidupku

Meskipun langit

Telah memisahkan cinta kita

Aku ‘kan selalu untukmu

Cintamu akan selalu bersemi

Di hidupku

Lagu ‘Cinta dalam Hidupku’ yang dibawakan oleh Rossa ini menjadi original soundtrack (OST) dari film ‘London Love Story 2’ yang tayang pada tahun 2017 lalu.

Lagu ini menceritakan tentang tokoh “Aku” yang jatuh cinta pada satu orang selama hidupnya. Di sini, ia digambarkan tak pernah jatuh cinta kepada orang lain, meski cintanya itu kemudian pupus.

Itulah beberapa lagu galau Rossa tentang cinta yang bisa jadi referensi untuk didengar saat sendu. Lagu mana yang jadi favoritmu, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk