Terharu! Begini Ekspresi Putri Marino dan Artis Lain Saat Melahirkan

Beragam ekspresi terekam melalui lensa kamera

12 Januari 2019

Terharu Begini Ekspresi Putri Marino Artis Lain Saat Melahirkan
Instagram.com/childbirthphotography/putrimarino

Kelahiran seorang anak menjadi salah satu momen berharga yang perlu diabadikan. Mengabadikan atau melakukan dokumentasi kelahiran kini menjadi tren tersendiri. 

Sekarang pun banyak sekali foto atau video kelahiran yang bisa terlihat melalui sosial media. Untuk itu, sekarang banyak orang hingga artis yang berusaha menyewa jasa birth photography saat sedang menjalani proses persalinan. 

Jasaar seorang birth photography diperlukan untuk mendapatkan hasil dokumentasi terbaik karena momen ini termasuk cepat dan langka. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa ekspresi para artis saat berjuang melahirkan, berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com.

Siap-siap, beberapa ekspresi perjuangan saat proses persalinan ini bisa membuat Mama terharu!

1. Cherly Juno

Cherly Yuliana Anggraini atau yang sering disapa Cherly Cherrybelle melahirkan putra pertamanya pada 15 Agustus 2018 lalu. 

Kelahiran Ryu Alexander Panjaitan terjadi secara caesar. Awalnya Cherly memang ingin berjuang untuk melahirkan secara normal, namun situasi mengharuskan dirinya untuk melakukan proses persalinan dengan bantuan bedah caesar.

Cherly Juno melakukan persalinan caesar karena berbagai alasan. Salah satunya karena adanya masalah dalam proses pembukaan, bobot anak yang terlalu besar dan kepala bayi yang tidak mau turun. 

Foto ini termasuk salah satu momen dan ekspresi saat dirinya melahirkan di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat yang sempat diabadikan oleh Bukaan Moment. 

Ma, ada yang bisa menebak ekspresi dari Cherly yang satu ini?

Baca juga: Begini Perjuangan Cherly Eks Cherrybelle Melewati Persalinan Caesar

Baca juga: Mengawali Tahun 2019, Felly Eks Cherrybelle Melahirkan Anak Pertama

2. Sheza Idris

Di penghujung tahun 2018, kabar bahagia dirasakan oleh pasangan Sheza Idris dan  Soerja Ibrahim. Tepat di tanggal 31 Desember 2018, Sheza Idris melahirkan putri pertamanya di Rumah Sakit Pondok Indah. 

Bayi perempuan bernama Adreena Aisyah lahir secara normal dengan berat 3,2 kilo gram dan panjang 50 cm. 

Saat melahirkan anak pertama, momen perjuangan Sheza Idris sempat diabadikan oleh Bukaan Moment dan juga Diera Bachir yang kini juga memiliki akun baru bernama Child Birth Photography. 

Shezy Idris mengatakan melalui InstaStory kalau adiknya hanya mengejan sebanyak 4 kali dan Adreena Aisyah langsung terlahir dengan selamat. 

Untuk anak pertamanya ini, Sheza Idris telah mengunggah banyak foto di Instagram pribadinya. Jika dilihat banyak sekali ekspresi yang terjadi selama proses persalinan berlangsung.  

Bahkan Diera Bachir sebagai seorang teman yang mengabadikan momen persalinan ini mengaku terharu melihat perjuangan dari Sheza Idris. 

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru, Sheza Idris Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Sheza Idris Tak Tahan Godaan Es Krim Saat Menjalani Kehamilan

3. Putri Marino

Siapa yang sempat terharu setelah melihat perjuangan dari Putri Marino melahirkan anaknya yang pertama? 

Pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho akhirnya dianugerani anak pertamanya pada tanggal 24 September 2018. Kelahiran Surinala.J.C.Jarumilind semakin membuat kehidupan pasangan ini berwarna. 

Tangisan haru yang terlihat dari wajah Putri Marino dan Chicco Jerikho saat kelahiran anak pertamanya sempat diabadikan Dia Birth Photography oleh Ayudia Bing Slamet. 

Mama Ncipo berusaha mengabadikan foto dan video dari proses persalinan Putri Marino hingga kelahiran Surinala hingga terlihat menyentuh.

Kini keduanya sedang menikmati masa-masa menjadi orangtua muda sambil membesarkan Surinala.

Baca juga: Putri Marino Melahirkan Anak Pertama, Chicco Jerikho Setia Menemani

Baca juga: Kata Syukur Putri Marino dan Surinala Berterima Kasih untuk Semesta

Baca juga: Putri Marino Pasca Melahirkan: Tetap Imut dan Sudah Langsing Lagi

Editors' Picks

4. Ardina Rasti

Di awal bulan Desember lalu, pasangan Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti kehadiran anggota baru di keluarga kecilnya. Anak pertama yang bernama Anara Langit Adria Respati lahir pada 8 Desember 2018. 

Sama seperti artis lainnya yang ingin mengabadikan momen persalinan, Arie Dwi Andika dan Ardina Rasti pun memilih jasa Bukaan Moment sebagai orang dibalik dokumentasi dari kelahiran anak pertamanya. 

Foto dan video perjuangan Ardina Rasti sempat diunggah keduanya melalui Instagram masing-masing. Mulai dari saat gelombang cinta datang, pendampingan Doula hingga ketika pasangan ini bertemu dengan Anara Langit Adria Respati. 

Sebagai seorang suami, Arie Dwi Andika berusaha selalu ada di setiap momen yang sedang dijalani oleh sang Istri. 

Mengharukan sekali momen yang diabadikan oleh jasa birth photography. 

Baca juga: Arie Dwi Andika Takjub dengan Perjuangan Ardina Rasti Saat Melahirkan

5. Gya P Sadiqah

Kelahiran Kalea Jada Agyra tentu semakin membuat pasangan Tarra Budiman dan Gya P Sadiqah bahagia. Tepat di tanggal 28 Desember 2018 lalu, perjuangan Gya sebagai seorang Mama dimulai. 

Gya mengalami kontraksi dan ternyata kelahiran Kalea Jada Agyra lebih cepat dari perkiraan. 

Istri dari Tarra Budiman ini melewati segala proses selama persalinan untuk bertemu malaikat kecilnya. Seluruh ekspresi Gya saat itu diabadikan Dia Birth Photography bersama Ayudia Bing Slamet.  Mulai dari tersenyum hingga dirinya dan sang Suam merasa terharu dengan kehadiran anak pertama mereka. 

Bahkan ada foto berwarna hitam putih, di mana momen Kalea Jada Agyra dibantu keluar oleh dokter. 

Semoga sesuai dengan arti nama Kalea Jada Agyra, keluarga kecil dari pasangan ini lebih cerah dan bahagia. 

Baca juga: Kabar Bahagia! Istri Tarra Budiman Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Tengok Bayi Tarra dan Gya, Raffi dan Gigi Ingin Punya Anak Lagi?

6. Rachel Vennya

Tepat di hari 12 Desember 2017 lalu, Xabiru Oshe Al-Hakim lahir. 

Perjuangan dari Rachel Vennya sempat diabadikan juga oleh Dia Birth Photography bersama Ayudia Bing Slamet. Bahkan ekspresi dari sang Suami juga terlihat saat menemani Rachel Vennya melahirkan.

Dari kelahiran Xabiru, momen perjuangan dari Rachel Vennya pun juga dipakai oleh Niko Al-Hakim ke dalam video lirik berjudul "Buah Hati". Awalnya, lagu ini sempat masih berbentuk puisi. Niko Al-Hakim didedikasikan dirinya khusus oleh Xabiru.   

Kini Xabiru sudah berusia satu satu, semoga dirinya bisa tumbuh sesuai harapan Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim. 

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ingin Ada Tiup Lilin, Ini 5 Fakta Ulang Tahun Xabiru

Baca juga: Dari Kasih Sayang Hingga Dibuatkan Lagu, Ini Bukti Cinta untuk Xabiru

7. Nycta Gina 

Pasangan Nycta Gina dan Rizky Kino sempat ikut mengabadikan momen kelahiran anak keduanya yang bernama Lembar Putih Trinycta. 

Presenter dan penyiar radio ini sempat memiliki keinginan keras untuk menjalani persalinan normal pada anak keduanya. Namun, keadaan berpihak lain karena tidak memungkinkan Nycta Gina harus menjalani proses persalinan secara caesar. 

Melalui hasil dokumentasi dari Bukaan Moment, terlihat sekali perjuangan Nycta Gina saat mengalami kontraksi dan dibantu oleh Doula. Rizky Kino pun berusaha untuk menemani istrinya di setiap momen yang sedang terjadi. 

Itulah beberapa ekspresi dari para artis saat berjuang melahirkan anak-anaknya. Dari beberapa ekspresi yang sudah dirangkum Popmama.com, kira-kira mana yang paling menjadi favorit?

Baca juga: Nycta Gina Berbagi Momen Mengharukan Saat Melahirkan Anak Keduanya

Baca juga: Ulang Tahun Berdekatan, Nycta Gina dan Rizky Kinos Saling Kasih Hadiah

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!