Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Foto Maternity Artis yang Simpel tapi Kece, Bisa Jadi Inspirasi Mama

Maternity para artis ini bisa dilakukan di rumah, lho!

5 Desember 2022

8 Foto Maternity Artis Simpel tapi Kece, Bisa Jadi Inspirasi Mama
Instagram.com/rinni_w & Instagram.com/marissaln

Kehamilan merupakan momen yang didamba-dambakan oleh sebagian besar pasangan suami istri. Bagaimana tidak, kehamilan merupakan momen di mana calon Mama mengandung selama 9 bulan dan akan melahirkan buah cintanya dengan suami.

Mengingat kehamilan merupakan momen yang sangat spesial, maka ibu hamil tentunya tak ingin melewatkan masa-masa kehamilannya begitu saja. Maka dari itu, tak ada salahnya jika ibu hamil mengabadikan dirinya dengan perut buncit di tengah kehamilan dalam sebuah pemotretan.

Nah, sebagai inspirasi, Mama bisa mengintip foto-foto maternity artis tanah air. Apalagi, banyak banyak artis yang menjalani maternity shoot dengan tema sederhana yang bisa Mama tiru di rumah.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum foto maternity artis yang simpel tapi kece. Yuk, kita intip foto-fotonya!

1. Rinni Wulandari

1. Rinni Wulandari
Instagram.com/rinni_w

Inspirasi maternity shoot yang pertama datang dari mantan finalis Indonesian Idol, Rinni Wulandari. Pada tahun 2018, istri Jevin Julian ini memamerkan 38 minggu kehamilannya dengan foto maternity bersama sang suami.

Foto maternity Rinni Wulandari ini bisa menjadi inspirasi Mama yang ingin melakukan pemotretan di rumah saja nih. Mama tinggal berpose romantis bersama suami di pencahayaan yang bagus, sehingga hasil foto menjadi lebih hangat dan intim.

Seperti pada potret Rinni dan Jevin ini yang tampak manis dan penuh kasih sayang. Tak lupa, keduanya juga sama-sama mengenakan busana berwarna putih sehingga tampak semakin kompak.

2. Donita

2. Donita
Instagram.com/donitabhubiy

Salah satu hal yang identik dengan kehamilan adalah perut yang membuncit atau baby bump. Nah, Mama bisa melakukan maternity shoot dengan memegang dan memandangi baby bump seperti potret Donita yang satu ini.

Agar foto lebih terkesan elegan, dramatis, dan menarik perhatian, Mama bisa mengandalkan cahaya backlight. Dengan begitu, hasil foto maternity menjadi siluet dan menunjukkan bentuk baby bump dengan jelas.

Tidak hanya bagus, konsep ini juga mudah ditiru dan bisa dilakukan di mana saja, lho.

3. Paula Verhoeven

3. Paula Verhoeven
Instagram.com/paula_verhoeven

Masih dalam konsep maternity shoot siluet, kali ini ada inspirasi pemotretan dari pasangan Paula Verhoeven dan Baim Wong. Saat mengandung putra keduanya, Paula Verhoeven sempat menjalani foto maternity bersama Baim Wong dengan konsep yang bisa Mama tiru.

Dengan mempercayakan hasil jepretan Tompi, Paula menjalani pemotretan dengan latar pemandangan keindahan kota Jakarta dari ketinggian hotel. Kesan hangat dan romantis begitu terasa dengan pose mencium baby bump istri seperti yang dilakukan Baim kepada Paula.

Editors' Picks

4. Marissa Nasution

4. Marissa Nasution
Instagram.com/marissaln

Foto maternity artis selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi Mama adalah potret Marissa Nasution saat hamil anak kedua. 

Dengan background gorden berwarna putih di rumah, Marissa mengajak putri pertamanya yang bernama Allie untuk turut hadir di dalam foto. Allie pun berpose memegang baby bump sang Mama seolah sedang menyapa adiknya.

Nah, foto maternity dengan mengajak buah hati seperti ini bisa menjadi inspirasi Mama, lho. Jangan lupa untuk memakai busana dengan warna senada agar terlihat kompak, ya, Ma!

5. Anissa Aziza

5. Anissa Aziza
Instagram.com/anissaaziza

Bukan di studio, foto maternity Anissa Aziza dan Raditya Dika ini dilakukan di rumah lho. Namun, hasil fotonya terlihat keren dan menarik banget bukan?

Meski ada dekorasi di latar foto, bukan berarti Mama tidak bisa memanfaatkan hiasan yang sudah ada di rumah. Seperti foto maternity Anissa ini yang memanfaatkan dekorasi berupa bunga hias dan dedaunan kering. 

Mama juga bisa menciptakan kesan romantis dengan meminta suami berpose memeluk atau merangkul. Tak lupa untuk mengenakan busana yang berwarna senada agar terlihat semakin serasi dan kompak.

6. Momo Geisha

6. Momo Geisha
Instagram.com/therealmomogeisha

Selanjutnya, ada maternity shoot Momo Geisha yang memanfaatkan spot indah di rumahnya. 

Dengan mengenakan gaun berwarna putih, Momo berpose memejamkan matanya, sedangkan kedua tangannya memegang baby bump-nya yang sudah membesar. Di belakangnya, terlihat ada air terjun yang semakin mempercantik hasil foto. 

Mama juga bisa memanfaatkan spot-spot tertentu di rumah, seperti taman atau halaman belakang rumah. Dengan kreativitas, hasil foto bisa keren abis seperti potret maternity Momo ini.

7. Sharena Delon

7. Sharena Delon
Instagram.com/mrssharena

Berbeda dengan foto maternity pada umumnya, Sharena Delon memilih untuk mengusung tema sederhana, namun tetap terlihat unik dan menarik. Tak banyak menggunakan properti, bahkan fotografer dari pemotretan Sharena adalah suaminya sendiri, Ryan Delon.

Dengan memanfaatkan lampu-lampu kecil yang dililit di bagian tubuhnya, Sharena tampak berpose seolah glow in the dark. Ia tampak menikmati cahaya redup yang bersumber dari lampu yang dililit di tubuhnya.

Menurut sang fotografer yang merupakan suami dari Sharena sendiri, foto ini memiliki makna bahwa penerang hati baginya adalah sang istri dan anaknya sendiri. Unik banget, ya, Ma!

8. Sandra Dewi

8. Sandra Dewi
Instagram.com/sandradewi88

Jika dilihat sekilas, foto maternity Sandra Dewi yang satu ini tampak sangat mewah bukan? Padahal, Mama juga bisa menirunya di rumah dengan properti yang sudah ada lho.

Tanpa perlu kostum yang mahal, Mama bisa melakukan maternity shoot yang cantik dengan gaun yang Mama punya. Mama juga bisa memanfaatkan hiasan bunga untuk mendekorasi spot foto.

Mama bisa mencoba pose cantik dan seksi seperti Sandra Dewi ini. Namun, Mama perlu berhati-hati karena tidak mudah untuk bertumpu pada satu lengan seperti ini.

Itu dia tadi fotomaternity artis yang simpel tapi kece. Semoga bisa menjadi inspirasi Mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk