TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Karakter Elemen Hydro Genshin Impact Terbaik

Sudah pernah coba atau punya 5 karakter ini belum?

31 Desember 2021

5 Karakter Elemen Hydro Genshin Impact Terbaik
gensh.in

Genshin Impact mendapatkan popularitas sebagai game ARPG Open World terbaik yang dapat kamu mainkan di smartphone ataupun PC.

Selain karena gameplay-nya yang unik dan kebebasan Open Wolrd yang ditawarkan. Genshin Impact juga dikenal dengan beragam pilihan karakternya yang menarik dan unik, terutama jika anak-anak penggemar anime

Berbicara mengenai ciri khas masing-masing karakter, pada game Genshin Impact terdapat sistem elemen yang dimiliki setiap karakter. Saat ini terdapat 7 elemen, mulai dari Pyro, Geo, Anemo, Hydro, Electro, Cryo, dan Dendro.

Setiap elemen memiliki kelebihan yang berguna dalam permainan, atau bahkan membantu membuat tim dengan elemen yang sesuai untuk menghadapi musuh tertentu.

Salah satu elemen yang menarik di Genshin Impact ialah elemen Hydro. Meski saat ini hanya terdapat 5 karakter pengguna elemen Hydro, mereka masih menduduki tempat yang tinggi di meta Genshin Impact lho.

Kamu penasaran siapa saja karakter elemen Hydro di Genshin Impact?  Yuk temukan jawabannya di Popmama.com.

1. Childe (Tartaglia)

1. Childe (Tartaglia)
sportskeeda.com

Tartaglia atau Childe merupakan anggota dari Fatui Harbingers. Ia juga merupakan karakter berelemen Hydro terbaik di dalam game.

Childe merupakan seorang karakter yang mahir menggunakan bow (panah). Meski begitu ia juga dapat mengganti range serangannya dari bow menjadi melee Hydro daggers. Keduanya memberikan damage serangan yang besar, wow!

Skill elemental Childe dapat mengubah semua moves menjadi Hydro melee attacks. Serangannya juga dapat digabungkan dengan pengguna elemental Cryo dan Electro untuk memberikan serangan combo yang luar biasa.

Satu-satunya kelemahan Childe ialah cooldowns yang cukup lama. Ini akan menyusahkan apalagi jika serangannya tidak dimanfaatkan dengan baik. Meski begitu, kelebihan-kelebihan Childe berhasil menutupi satu kelemahannya ini.

Editors' Picks

2. Mona

2. Mona
gfinityesports.com

Tidak berbeda jauh dari Childe, sebagai karakter elemen Hydro bintang lima lainnya, Mona merupakan karakter Hydro yang wajib kamu miliki.

Mona merupakan seorang astrologis, dia merupakan seorang wanita yang cerdas dan suka berterus terang. Sifatnya ini membuat Mona dijauhi teman-teman astrologisnya yang lain. Membuat Mona seringkali menyelesaikan pekerjaannya sendirian.

Meski begitu, Mona memiliki kemampuan yang hebat dalam bertarung. Ia memiliki Phantom ability yang bukan hanya dapat berguna sebagai pelindung bagi pemain lain dalam tim, tetapi memberikan damage berelemen Hydro bagi musuh yang tertangkap ilusinya.

Serangan normalnya, Ripple of Fate, menyerang musuh dengan cipratan air, seperti karakter Barbara namun lebih kuat. Elemental Skill-nya yang bernama Mirror Reflection of Doom dapat menyerang musuh dengan menciptakan ledakan Phantoms yang menghasilkan banyak damage.

3. Xingqiu

3. Xingqiu
screenrant.com

Xingqui merupakan karakter Hydro lainnya yang sangat berguna dan dibuild oleh pemain, khususnya karena ia sangat berguna saat masuk di dalam Spiral Abyss.

Xingqiu juga memiliki value yang tinggi. Ia merupakan salah satu karakter utility yang kuat dan unggul sebagai sub DPS. Serangan elementalnya dapat memberikan damage secara terus menerus bila dipasangkan dengan karakter yang memiliki elemen Pyro.

Karakter ini juga dapat menjadi aset berguna dalam tim karena mampu memberikan damage yang sangat tinggi dan juga kecepatannya dalam mengaplikasikan Hydro ke musuh. Belum lagi ia dapat dimainkan dalam beragam komposisi tim, seperti Vaporize, Freeze, Taser (Electro-Charged) dan masih banyak lagi.

5 Karakter Elemen Hydro Genshin Impact Terbaik
forbes.com

Kokomi Sangonomiya dikenal sebagai salah satu kepala pendeta wanita di Pulau Watatsumi. Ia memiliki kemampuan mengatur dan membuat strategi dengan baik yang memimpin perlawanan terhadap Inazuma Shogunate.

Dalam game, Kokomi merupakan karakter berelemen Hydo yang cocok menjadi support. Ia memiliki skill healer yang sangat baik. Ia dapat menyembuhkan anggota tim yang berada di dekatnya lalu menyerang musuh.

Dengan ini, Kokomi dapat menerapkan status Hydro dan heal melalui skillnya, termasuk meningkatkan kekuatan melalui elemental burst-nya.

Meski begitu, salah satu kekurangan Kokomi ialah passive-nya yang mengurangi critical hit rate sebagai pertukaran untuk kemampuan healer.  

Meski begitu, Kokomi memiliki kelebihan lain di elemental burst-nya. Nereid's Ascension, elemental burst Kokomi meningkatkan kemampuan healing dan attack berskala dari hp. Passive keempatnya juga akan meningkat dari Healing Bonus Kokomi.

5. Barbara

5. Barbara
dbltap.com

Di dalam ceritanya, Barbara merupakan seorang diakones dari Gereja Favonius. Dia memiliki karakter yang menyenangkan, dan suaranya yang indah. Barbara sangat dicintai oleh para penduduk kota Mondstadt.

Sifat dan karakternya ini tercermin ke dalam kemampuan Barbara sebagai seorang support dan healer. Ia bukanlah petarung yang kuat, serangannya hanya memberikan sedikit damage bahkan kepada musuh terlemah.

Untuk skill elementalnya, ia dapat menciptakan tameng air yang berputar di sekitarnya yang melindunginya dari serangan musuh, sekaligus memberikan sedikit damage kepada musuh. Skill ini diukur dari max HP Barbara, membuatnya mudah dibuild.

Elemental Burst Shining Miracle miliknya dapat memulihkan cukup banyak HP semua karakter di dalam tim. Kemampuan ini juga dihitung dari Hp maksimalnya. Membuat Barbara menjadi salah satu healer tebaik di dalam game.

Selain 5 karakter Hydro di atas, masih banyak lho karakter Genshin Impact elemen lain yang memiliki skill menarik dan wajib kamu miliki. Kira-kira siapa saja ya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk