9 Rekomendasi Masker Organik untuk Remaja

Pilihlah masker organik yang sesuai dengan kebutuhan kulit agar hasilnya maksimal

3 Maret 2021

9 Rekomendasi Masker Organik Remaja
Pexels/Anna Shvets

Pada usia 10-12 tahun, anak perempuan mama akan mulai tumbuh lebih dewasa menjadi seorang remaja. Mereka pun akan mengalami beberapa perubahan perilaku. Misalnya, mereka mulai memiliki kesadaran untuk merawat dirinya sendiri, Ma. 

Remaja akan merasa bahwa penampilan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Dalam menghadapi masa ini, Mama sebaiknya tetap mendampingi dan mengarahkan remaja saat melakukan perawatan. 

Terutama saat mereka mulai tertarik pada produk perawatan kulit wajah. Salah satunya rasa penasaran remaja untuk menggunakan masker organik yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan dalam media sosial. 

Masker organik memang cenderung aman digunakan oleh remaja karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, berikanlah pemahaman juga pada mereka untuk memilih masker organik yang sudah terdaftar BPOM.

Sebagai panduan, Mama mungkin dapat menyimak beberapa rekomendasi merek masker organik yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Barangkali bermanfaat sebagai referensi remaja mama dalam memilih masker organik.

1. Crushlicious Organic Face Mask

1. Crushlicious Organic Face Mask
Instagram.com/crushlicious_id

Crushlicious merupakan masker organik yang telah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan oleh remaja. Terbuat dari bahan-bahan alami dan menghasilkan beragam varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. 

Mulai dari varian milk untuk mencerahkan dan merawat pori-pori, varian coklat untuk menyamarkan bekas jerawat, varian greentea untuk meredakan jerawat meradang dan mengendalikan minyak berlebih, hingga varian coffee untuk mengatasi kulit belang serta mengurangi komedo. 

2. Namo.id Organic Mask

2. Namo.id Organic Mask
Instagram.com/pureble.id

Remaja mama dapat memilih Namo.id sebagai salah satu produk perawatan kulit wajahnya. Masker organik Namo.id memiliki beragam varian dan 100% terbuat dari bahan-bahan alami. 

Beberapa varian dari Namo.id, yaitu:

  • greentea yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, mencegah dan menghilangkan jerawat, hingga mengurangi produksi minyak berlebih,
  • cocoa untuk melembapkan, mengenyalkan, dan mencerahkan kulit,
  • milk yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, melembabkan, menghaluskan, serta merawat pori-pori,
  • coffee untuk menghilangkan bekas jerawat, mengurangi flek hitam, serta komedo, dan 
  • charcoal yang dapat membersihkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, melembapkan, dan menghilangkan komedo. 

Masker organik Namo.id ini mengklaim bahwa tidak ada kandungan tambahan yang berbahaya di dalamnya, seperti pewarna, dan tidak menyebabkan ketergantungan. Jadi, aman untuk digunakan. 

3. Oh My Skin Organic Face Mask

3. Oh My Skin Organic Face Mask
Instagram.com/ohmyskin.official

Oh My Skin adalah produk masker organik yang terbuat dari bahan-bahan alami dan telah terdaftar di BPOM. Jadi, aman untuk digunakan oleh remaja sekali pun. 

Sama seperti produk masker organik lainnya, Oh My Skin menyediakan beragam varian dengan manfaat yang berbeda. Berikut di antaranya:

  • varian milk yang dapat mencerahkan, mengecangkan, menutrisi, dan menghaluskan tekstur wajah,
  • varian matcha yang bermanfaat sebagai antioksidan sehingga dapat mengatasi wajah yang sedang berjerawat atau beruntusan, serta mengurangi minyak berlebih,
  • varian choco untuk menghidrasi, melembabkan, mencerahkan, mengecangkan, dan merelaksasi kulit wajah, dan
  • varian coffee untuk memudarkan darkspot (bekas jerawat dan bintik hitam yang mengganggu), mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mengatasi kulit belang dari paparan sinar matahari. 

Remaja mama pun dapat memilih varian masker organik yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulitnya. Selain itu, masker organik dari Oh My Skin ini tersedia dalam kemasan besar dan kecil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Editors' Picks

4. Roro Mendut Lulur Organik

4. Roro Mendut Lulur Organik
Instagram.com/roromendutskincare

Roro Mendut merupakan produk perawatan kulit asli Indonesia yang terdiri dari bahan-bahan alami dan tradisional. Proses produksinya dilakukan sesuai GMP BPOM sehingga sangat higienis, terjamin khasiatnya, dan aman digunakan remaja. Bahkan, dapat digunakan oleh ibu hamil dan anak-anak.

Masker organik Roro Mendut memiliki varian rempah khas nusantara. Beberapa variannya, yaitu:

  • brotowali yang mampu mematikan bakteri dan jamur penyebab jerawat, membantu merelaksasi kulit, mengatasi peradangan pada jerawat, mengatasi minyak berlebih penyebab pori tersumbat, komedo dan jerawat,
  • spirulina yang dapat mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengatasi kulit kusam dan jerawat,
  • kulit manggis yang kaya akan antioksidan sehingga dapat mebersihkan racun zat kimia atau polusi dan mendetoksifikasi kulit, serta
  • rempah hitam yang berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran, seperti flek hitam, komedo, dan mengangkat sel kulit mati.

Dari ketiga varian tersebut, remaja mama dapat memilih masker organik yang paling sesuai dengan jenis kulitnya. Jadi, perawatan wajah mereka pun akan lebih maksimal. 

5. Sariayu Masker Bubuk

5. Sariayu Masker Bubuk
Instagram.com/sariayu_mt

Sariayu Masker Bubuk memiliki 4 varian dengan kandungan bahan-bahan alami, yaitu:

  • beras putih yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit,
  • beras merah yang membantu menjaga kelembapan dan merawat kekencangan kulit wajah,
  • beras ketan hitam yang dapat merawat keremajaan kulit wajah, mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori, serta 
  • kacang hijau yang membantu merawat kekencangan kulit wajah serta efektif untuk mengatasi jerawat.

Kandungan dalam masker organik dari Sariayu ini aman digunakan oleh remaja karena seluruh produknya telah terdaftar di BPOM. Selain itu, Sariayu juga merupakan merek perawatan kulit yang telah dipercaya sejak dahulu kala. Jadi, kualitasnya terjamin, Ma. 

6. Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask

6. Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask
Instagram.com/skindewi

Skin Dewi merupakan salah satu merek masker organik yang dapat remaja pilih untuk merawat kulit wajah mereka. Masker ini mengandung kopi, oats, dan bentonite clay yang dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam, menyerap kotoran dan sebum berlebih sekaligus menyegarkan kulit.

Bahan-bahan alami tersebut dapat memberi perawatan terhadap kulit wajah secara maksimal. Selain itu, aman untuk digunakan karena produk Skin Dewi telah terdaftar BPOM. 

7. Teddy Clubs Powder Mask

7. Teddy Clubs Powder Mask
Instagram.com/teddyclubs

Masker organik dengan merek Teddy Clubs ini hadir dalam kandungan alami yang baik untuk merawat kulit wajah. Kemasannya juga unik sehingga menarik untuk dicoba oleh remaja mama.

Teddy Clubs Powder Mask memiliki beberapa varian dengan manfaat yang berbeda, yaitu:

  • Boba Pore Care, yang dapat mengangkat komedo di wajah sekaligus membersihkan pori-pori agar terlihat lebih kecil,
  • Pink Lava Acne, yang dapat mengatasi jerawat di wajah
  • Vanilla Milk Brightening, untuk mencerahkan wajah sehingga tidak tampak kusam, dan
  • Glass Skin Glow, yang dapat membuat kulit terlihat bersih, cerah, dan bersinar. 

Seluruh varian dapat disesuaikan dengan jenis kulit remaja. Jadi, hasilnya pun bisa lebih maksimal nantinya. 

Jangan khawatir, produk masker organik dari Teddy Clubs ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman digunakan oleh remaja, Ma.

8. Velrose Secret Face Mask

8. Velrose Secret Face Mask
Instagram.com/velrosesecret

Velrose Secret Face Mask terbuat dari bahan-bahan alami yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Masker organik ini terdiri dari 4 varian dengan bahan utama berupa buah-buahan yang berbeda, di antaranya:

  • bengkoang milk yang bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat dan flek hitam sehingga kulit wajah tampak lebih cerah, 
  • choco oat milk untuk mengatasi kulit kering, kusam, dan iritasi akibat paparan sinar matahari, kulit wajah pun akan terasa lembut, halus, serta segar
  • banana soy milk yang dapat berguna untuk menyembuhkan jerawat, mengurangi komedo, mengatasi kulit wajah yang mengelupas, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori,
  • carrot tomato untuk menenangkan kulit wajah berjerawat atau beruntusan yang meradang, dan
  • green tea yang ampuh mengatasi masalah jerawat dan produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah. 

Remaja pun dapat memilih varian masker organik yang paling sesuai dengan kondisi kulit mereka. Selain itu, masker Velrose Secret telah lulus uji dan terdaftar BPOM sehingga aman untuk digunakan. 

9. Viva Cosmetics Face Mask

9. Viva Cosmetics Face Mask
Instagram.com/viva.cosmetics

Viva Cosmetics merupakan masker wajah legendaris asal Indonesia yang dapat remaja pilih sebagai produk perawatan kulit mereka. Masker ini memiliki 4 varian berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, yaitu:

  • kulit berminyak, dengan aroma bunga yang berfungsi membersihkan, mengangkat sel-sel kulit mati, dan merawat kekencangan kulit,
  • bengkuang yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, berfungsi membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah, 
  • pepaya yang diperkaya vitamin A, C, enzim papain dan garam mineral dalam pati pepaya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit,
  • kentang, dengan kandungan pati kentang yang kaya dengan vitamin A & C sebagai antioksidan, dapat menghaluskan kulit dan membantu memperlambat penuaan dini.

Masker organik dari Viva Cosmetics ini tentu saja sudah terdaftar dalam BPOM. Jadi, sangat aman untuk digunakan. 

Setelah menemukan produk masker organik terbaik yang cocok untuk remaja, dampingi mereka saat menggunakannya, Ma. Arahkan remaja mama untuk membaca cara dan aturan pakai dengan seksama agar hasilnya maksimal. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.